MR. HADIID JRP SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER LOVE BIRD CUP 2021

LOVE BIRD CUP 2021, #1

Maharadja dan Tn Joyo Dinobatkan Sebagai Love Bird Terbaik, Mr. Hadiid JRP SF Raih Juara Umum

Borong gelar juara, love bird Maharadja (Ari Solo) dan Tn Joyo (Anang Go Big) dinobatkan sebagai love bird terbaik di Love Bird Cup 2021. Mendulang poin terbanyak di akhir perlombaan, Mr. Hadiid - JRP SF keluar sebagai juara umum.

Diikuti kurang lebih 1000-an kontestan, Love Bird Cup 2021 yang digelar pada Sabtu, 2 Januari 2021 di Gantangan Putra Soba, Solo Baru berlangsung sukses. Meski hanya melombakan love bird, event yang dimotori oleh Topan JIS dan kawan-kawan ini diikuti oleh pemain dalam dan luar kota seperti Boyolali, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Klaten, Solo, Jogja, Magelang, Ambarawa, Purwodadi, Semarang, Pati, Pacitan, bahkan Pandaan.

 

 

SUASANA LOMBA LOVE BIRD CUP 2021

 

Sebagai salah satu lomba khusus love bird di awal tahun, Love Bird Cup 2021 kali ini mendapat banyak pujian dari love bird lovers. Selain pesertanya benar-benar membludak, suasana gelaran yang kondusif nyaris tanpa protes pun patut diacungi jempol. Betet, salah satu pemain nasional yang menyempatkan hadir di Putra Soba pun mengaku terkejut dengan keramaian di lomba kali ini mengingat akhir-akhir ini kelas love bird dengan tiket mahal di Solo Raya cenderung sepi, bahkan dihindari oleh pemain.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Topan JIS mengungkapkan apabila digelarnya Love Bird Cup 2021 ini ingin membuktikan kalau peminat kelas love bird di Solo Raya masih banyak, bahkan peminatnya terbagi kedalam segmen masing-masing mulai dari Umum, Konslet, Fighter, M3, PAUD, maupun Baby Pemula. “Kalau dulu di lomba besar, kelas love bird nggak pernah sepi. Kalau sekarang memang mulai kurang. Beberapa milih mlipir ke gantangan khusus love bird, beberapa lagi memang nggak berani main di event besar,” ungkapnya.

 

TOPAN JIS. BERSAMA PANITIA DAN JURI LOVE BIRD CUP 2021

 

Sepinya peserta di event-event besar saat ini juga dikarenakan oleh banyaknya pakem penilaian di Solo Raya. “Dari sistem penilaian saja antar daerah sudah beda, ada yang sistem coret, teriak poin, bendera, macem-macemlah. Lha wong penyebutan dan bobot nilainya saja juga beda, kelas juga macem-macem, pemain itu sebenarnya bingung. Mereka itu nggak mau main kalau nggak tahu pakemnya. Mungkin kita harus duduk bersama untuk menyelaraskan pakem di Solo Raya ini. Di sini JIS menawarkan pakem yang jelas dan sebenarnya sudah cukup familiar di kalangan pemain Solo,” lanjutnya.

Diikuti oleh love bird-love bird konslet dari berbagai kota, laga kelas Love Bird Umum berjalan seru dan menegangkan. Bersaing sengit dengan Jagat dan Kancil, love bird Maharadja keluar sebagai kampiun di kelas Love Bird Umum Putra Soba setelah mengumpulkan poin tertinggi.

 

PENYERAHAN LOVE BIRD UMUM TERBAIK

 

Tampil konslet dengan durasi panjang dan gaya khas, love bird milik Ari Solo ini memang terlihat unggul baik secara durasi maupun kerajinan. Di kelas Love Bird BOB, Maharadja sebenarnya kembali tampil oke dan nyaris menggandakan kemenangan. Kalah tipis dari KS milik Sastro, Maharadja harus puas di urutan kedua di kelas paling bergengsi ini.

 

 

Kembali meraih podium puncak di kelas Love Bird Umum Pradana, Maharadja membuktikan kualitasnya sebagai salah satu love bird yang stabil dan konsisten. Berhasil menduduki dua kali podium pertama dan sekali podium kedua, Maharadja akhirnya dinobatkan sebagai love bird umum terbaik.

 

ARI SOLO. LOVE BIRD MAHARADJA BORONG JUARA

 

“Ini awal yang bagus untuk Maharadja di tahun 2021 ini. Setelah balik dari Tour De Sumatra, Maharadja sempat turun di Piala Kerajaan Kediri, nggak hoki, kuistirahatkan. Akhir Desember mulai kelihatan enak, ya sudah kusiapkan buat main di sini. Alhamdulillah bisa masuk 1, 1, 2, 5 dan jadi love bird terbaik,” kata Ari.

Selain Maharadja, love bird yang berhasil memborong banyak gelar juara di event kali ini adalah KS milik Sastro yang berhasil menduduki podium pertama di kelas Love Bird Umum BOB dan Pradana B. Memiliki durasi panjang dan jeda cukup rapat, love bird hijau kepala hitam ini tampil maksimal dan dinaungi dewi fortuna di dua kelas tersebut.

 

SASTRO. LB KS JUARA KELAS BOB LOVE BIRD UMUM

 

Selain Maharadja dan KS, salah satu gaco yang mencuat di event kali ini adalah Jagad milik Budi LND dan Hercules andalan Adevi Motor. Tampil apik, keduanya berhasil menduduki peringkat kedua dan buktikan kapasitasnya sebagai salah satu kuda hitam yang siap menjadi ancaman di masa depan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Selain adu kualitas gaco, laga kelas Love Bird Umum tenyata menjadi ajang berburu bahan bagi sejumlah kiermaster. Datang jauh-jauh dari Pandaan, Dika Cyril rupanya kepincut dengan salah satu love bird milik Benny LWS dan langsung memboyongnya.

 

DIKA CYRIL. TAKE OVER LOVE BIRD KONSLET DARI BENNY LWS

 

Meski belum menjadi juara dan kurang maksimal, kharakter konslet yang ditunjukkan oleh gaco tersebut rupanya sesuai dengan spesifikasi yang diinginkannya. Meskipun harus merogoh kocek lebih dalam, Dika optimis love bird yang baru dibelinya ini akan menjadi sesuatu di masa mendatang. Sudah mengorbitkan lebih dari 50-an love bird konslet, pria asal Pandaan ini yakin feelingnya kali ini tak akan meleset.

Dapat Sebutan Lanjut Istimewa, LB Kapal Api Gegerkan Solo Baru

Kalau di kelas Love Bird Umum dipenuhi oleh burung-burung konslet, laga tak kalah panas tersaji di kelas Love Bird Fighter yang diisi oleh burung-burung durasi dari berbagai kota. Nama-nama hebat yang sering menghiasi daftar juara seperti Dejavu, Kapal Api, TN Joyo, Wajah Pribumi, Miyabi, Batosai, Gambleh, dan lain-lain terlihat ambil bagian di event kali ini.

Ngekek panjang hingga mendapat sebutan Lanjut Istimewa (2,5 menitan) di kelas Love Bird Fighter Putra Soba, Kapal Api berhasil buat geger fighter mania yang hadir di Putra Soba. Jarang terlihat di daerah Solo Baru, amunisi milik Very Satrio Jogja ini berhasil menjadi kuda hitam dan undang decak kagum. Sejumlah pemain yang belum pernah ketemu pun penasaran dan sempat bertanya siapa love bird durasi tersebut.

 

VERI SATRIO JOGJA. LB KAPAL API BORONG JUARA

 

Meski tak sepanjang sesi sebelumnya, Kapal Api kembali tampil gemilang di kelas Love Bird BOB. Ngekek rajin dengan jeda lumayan rapat, Kapal Api kembali mengumpulkan poin terbanyak setelah berulang kali meluncurkan kekekan dengan durasi 30 - 60 detikan. Kinerja Kapal Api memang sedikit menurun di kelas Love Bird Fighter Pradana A dan B dan harus puas di urutan kedua dan ketiga.

 

 

Sempat menghilang beberapa minggu lalu, Kapal Api ternyata sedang dalam kondisi jatuh bulu ekor dan diistirahatkan total. “Kalau ada yang nanya kemana, Kapal Api bulu ekornya rontok, tipis banget, sampai habis itu. Pas sudah pulih, mulai kulatih di latber latpres di Jogja, sudah mulai menang lah. Pas tahu Love Bird Cup ini, langsung gas ke sini. Masuk 1, 1, 2, 3. Awal yang bagus untuk tahun 2021 ini,” jelasnya.

 

VERI SATRIO JOGJA. LOMBA SEKALIAN REKREASI BERSAMA KELUARGA

 

Dengan raihan prestasi ini, Very mulai membidik Anniversary Lembah Desa yang akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Januari 2021. “Kalau burung sudah kondisi dan lokasinya masih dapat dijangkau, kita siap gas kemana saja. Ini masih kondisi recovery sih, belum top perform,” lanjutnya.

Selain Kapal Api, love bird yang diam-diam memborong banyak gelar juara adalah TN Joyo, amunisi milik Anang Go Big Sragen. Berikan perlawanan pada Kapal Api di kelas Love Bird Fighter BOB dan Putra Soba, TN Joyo berhasil menduduki dua kali podium kedua setelah ngekek rajin dengan jeda rapat.

 

ANANG GO BIG. LB TN JOYO BORONG JUARA

 

Ketika kinerja Kapal Api mulai kendor, TN Joyo justru tampil edan di dua kelas terakhir dan berhasil sapu bersih gelar juara. Meski durasi tak terlalu panjang dan hanya sampai L3, kerajinan dan jeda super rapat yang ditunjukkan berhasil mengantarkan TN Joyo sebagai pengumpul poin terbanyak.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dengan hasil dua kali podium pertama dan dua kali podium kedua, TN Joyo akhirnya dinobatkan sebagai Love Bird Fighter Terbaik. Selain durasi dan kerajinan, kestabilan dan konsistensi ternyata masih menjadi kunci penting di event-event yang memberikan predikat love bird terbaik berdasar banyaknya juara yang didapatkan.

 

PENYERAHAN LOVE BIRD FIGHTER TERBAIK

 

Di akhir lomba, Mr. Hadiid JRP SF dinobatkan sebagai juara umum single fighter setelah mendulang poin tertinggi. Sebagian besar poin JRP SF diperoleh dari kelas Love Bird M3 melalui JT-6, Melon, Kayana, dan Ello. Di kelas Love Bird PAUD dan Baby, JRP SF juga meraih poin melalui Casablanca, King, dan Pasti Pas.

Sebagai salah satu kekuatan baru di kelas love bird, keberhasilan JRP SF meraih juara umum di event kali ini tak lepas dari peran striker-striker handal mereka seperti Don Juna dan Phethoex. Dengan capaian ini bukan tak mungkin apabila JRP SF akan menjadi kekuatan baru wajib diperhitungkan. [asept]

 

 

BINTANG PRADANA DAN TOPAN JIS. SIAP SUKSESKAN PIALA PRADANA

 

BUDI LND. LB JAGAT RUNNER UP DI KELAS LOVE BIRD PUTRA SOBA

 

DEVI MOTOR. SUKSES KAWAL LB HERCULES

 

 

IBNU NAUFAL LB. FOKUS CETAK LOVE BIRD DURASI

 

 

LOVE BIRD PJ-3 JUARA KELAS LOVE BIRD PAUD SOKER A

 

LOVE BIRD TALUB JUARA 3 KELAS LOVE BIRD BABY SOKER A

 

LOVE BIRD KAYANA JUARA KELAS LOVE BIRD M3 JIS A

 

JUBAH PUTIH. SUKSES BERSAMA LB OSELLA DAN NAJWA

 

M89. LB SUMI JUARA LOVE BIRD M3 JIS B

 

PENAWAR LETIH. LB LEMONILO RUNNER UP LOVE BIRD M3 JIS C

 

PRADANA BC. SUKSES BERSAMA BLEDEX DAN KING

 

MABES. SUKSES BERSAMA CASABLANCA DAN WALET IJO

 

ANTO SUWUNG. LB GAMBLEH RAIH RUNNER UP

 

 

TOKOH LOVE BIRD DALAM DAN LUAR KOTA

 

LOVE BIRD LOVERS SEMARANG

 

DATA JUARA LOVE BIRD CUP 2021, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: love bird cup 2021 maharadja ks kapal api tn joyo jis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp