ALDI & REOG. NYERI, OBATI KECEWA DI LOMBA SEBELUMNYA

LOMBA PEDULI AMAL BnR 36 JAKARTA

Peserta Nyaman, Kacer Reog Nyeri

 

 

 

Lomba Peduli Amal BnR 36, Minggu (12/6) di Rusun BCI Cengkareng Jakarta Barat memang jadi ajang gelaran even sosial. Semua keuntungan hasil lomba menurut Awie yang menggagas even ini, diserahkan ke beberapa pihak yang membutuhkan, seperti penambahan pengumpulan dana pembelian mobil ambulance, masjid Ar-Rahman dan mushola Nurul Janah.

Selain Awie, penjaga gawang lainnya adalah Bang Boy, Luckyto, dan Slamet. Seperti namanya, lomba dibatasi 36 gantangan saja. Hadir beberapa komunitas maupun para sponsor pendukung seperti Ridho Pulungan (Duta KM), Goes Benelux, 220 Volt, dan lainnya.

Banyak burung yang sering moncer di even-even akbar juga turun di sini. Reog, kacer milik Aldi / Sunarto misalnya.Jago yang tergabung dalam Setan Hitam BC ini sapu bersih dua kelas kacer, Napoleon dan Benelux.
Kemenangannya kali ini seakan mengobati rasa kecewanya saat turun di even Pakualam Cup pekan lalu. “Ya, saya kecewa di even Pakualam lalu. Ini terbukti kan kalau burung ini memang berkualitas, “ tandas Sunarto sang pemilik.

 

GANTANGAN 36. JURI LEBIH TELITI, PESERTA LEBIH NYAMAN

 

Menurutnya, dengan peserta 36 gantangan ini kelihatan kualitas burung masing-masing. Sekadar catatan, belakangan ini Reog memang selalu juara pertama di even blok barat setiap minggu berturut-turut.
“Di Pakualam kemarin, juara sepuluh besar saja tidak, padahal burung kerja dari awal hingga akhir,” sesalnya.

Dominasi juara di Rusun BCI banyak diraih koleksi Andi/Alvin Owen (Kemayoran BC). Di kelas kenari Standar Besar Benelux dan Napoleon diboyong Yellow Monkey dua kali juara pertama. Di sesi Kenari Standar Kecil AMB dan Benelux keduanya juga disapu bersih Kembang Goyang.

Begitu juga di sesi murai batu, dua koleksi Andi/Alvin ada Raja yang unggul di urutan pertama dan Arjuna di urutan kedua disesi MB Napoleon B. Pun halnya memasuki MB Ekor Hitam ada amunisinya yang mencorong, Selimut Hitam di urutan pertama.

Dengan kemenangan beberapa materi andalannya ini, mengantarkan Kemayoran BC meraih gelar juara umum BC. Panitia memang hanya membuka gelar juara umum bird club (BC) saja.

 

PANITIA DAN JUARA BC DI LOMBA AMAL RUSUN BCI

 

Selain jago-jago yang sudah diurai di atas, ada pula burung unggulan yang langsung moncer, yaitu Napoleon milik Herry IP (Jakarta). Padahal, baru saja dia transfer saat hari itu langsung masuk juara runner-up.

Hal yang wajar bila Herry IP yang sangat kawakan urusan murai batu kepincut dengannya, karena memang memiliki materi bagus. Di sesi pertama dia sudah memantaunya, kerjanya memang mewah, akhirnya dia putuskan untuk mentake-overnya, dan disesi berikutnya akhirnya juara.

Di kelas love bird, tidak ada dominasi. Juara dibagi merata. Di sesi LB Napoleon B, ada Bionic milik Adi Wijaya yang tampil gemilang. Warnanya yang menawan karena jenis Biola, sebanding dengan penampilannya yang juga menawan.

 

JUARA DI LOMBA AMAL BnR 36 RUSUN BCI 12 JUNI, LIHAT DI SINI

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp