BUDIMAN DARI OWEK BASENG, EVENT 3 MARET DITENTUKAN PIHAK KECAMATAN

LOMBA BERSAMAAN DAN BERDEKATAN YANG MAKIN SULIT DIHINDARI

EO / Gantangan Terus Bertambah, Dibagi Jumlah Hari Tetap Berlebih

Lomba yang digelar di hari dan tanggal yang sama dalam satu area yang relatif dekat, sudah jadi semacam keniscayaan. Ini imbas jumlah EO atau Gantangan yang jumlahnya melebihi jumlah hari / kalender. Di kota yang cukup besar, di hari yang sama, baik hari kerja hingga hari libur / Minggu bisa ada beberapa event sekaligus.

Memang, rata-rata event kecil, setingkat Latber, Latpres, atau event lokal lainnya. Kadang-kadang, juga ada event yang cukup besar, berbarengan dengan event yang besar pula. Ada yang menganggap sebagai hal lazim atau biasa, sehingga merasa tidak perlu mempermasalahkan, juga pada level tertentu merasa tidak perlu melakukan koordinasi.

“Masing-masing sudah punya massa atau pasar sendiri-sendiri,” kira-kira begitu alasannya.

 

 

Ada kalanya, event di luar Latber-Latpres atau event rutin yang waktunya bersamaan, juga bisa membuat tidak nyaman para pihak. Hal ini juga disampaikan oleh Budiman, sebagai salah satu EO yang dipercaya membantu pelaksanaan event Piala Camat Semarang Barat, Minggu 3 Maret 2024 ini.

“Yang membuat saya merasa tidak nyaman, karena ada narasi seakan kami dari Piala Camat Semarang Barat, sengaja menabrak, ada penyelenggara lain yang seakan-akan bersekongkol untuk menggelar event di hari yang sama,” ujarnya kepada burungnews.com.

 

BUDIMAN, TETAP SALING DUKUNG BIAR SEMUA BISA SUKSES

 

Budiman lantas menjelaskan, bila penentuan event pada 3 Maret sesungguhnya panjang ceritanya. “Bukan dari Panitia Pelaksana yang menentukan, tapi sudah diagendakan oleh Bapak Camat Semarang Barat. Event ini digelar dalam rangka Ulang Tahun atau Hari Jadi ke-477 Kota Semarang, tentu harus melihat kegiatan lain di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.”

Menurut Budiman, awalnya event Piala Camat Semarang Barat memang akan digelar pada 18 Februari. Belakangan baru diketahui ada penugasan untuk mendampingi proses rekapitulasi Pemilu, baik Pak Camat maupun Budiman, yang kebetulan berdinas di Kantor Gubernur Jawa Tengah. Dengan demikian, tanggal tersebut jelas tidak bisa. Setelah mencari waktu lain, dari pihak Kecamatan memilih 3 Maret.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Merunut ke belakang, semula event ini akan digelar di luar Kantor Kecamatan, di gantangan yang sudah ada di wilayah Kecamatan Semarang Barat. “Pak Camat yang meminta digelar di halaman kantor. Intinya ingin membuat acara yang lain dari sebelumnya. Kalau sekadar bazar, pentas seni dan hiburan, kan sudah biasa. Kalau lomba burung ini hal baru, sebagai pelaksana lomba, saya setuju karena Pak Camat juga siap memfasilitasi gantangannya.”

Setelah waktu ditentukan 3 Maret, Budiman mengaku terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan EO / gantangan lain, yang memang akan menggelar di waktu yang sama. “Coba koordinasi biar tidak berebut peserta, supaya maju atau mundur sepekan. Apalagi jarak cukup dekat, mungkin sekitar 10 menit dengan kendaraan. Setelah tidak bisa, saya bahkan menawarkan supaya Piala Camat ini digelar oleh EO lain, saya hanya minta kuota juri saja. Ini ternyata juga tidak disepakati. Ya sudah, akhirnya kami harus “sepakat” untuk tetap menggelar acara di hari dan tanggal yang sama, serta saling support agar semua bisa berjalan sukses.

 

 

Pada prinsipnya, bila memang seperti ini, juga tidak ada masalah. “Alhamdulillah, sekarang sudah cukup clear, teman-teman kicaumania Semarang termasuk para tokohnya sudah bisa memahami situasinya, sudah tahu alasan kenapa beberapa event main bersamaan, terutama kenapa Piala Camat Semarang Barat tetap digelar pada 3 Maret.”

Di sisi lain, Budiman mengaku lega, meskipun dirinya dan kawan-kawan terbilang masih baru terutama dalam hal menggelar lomba, namun dukungan dari kicaumania untuk event Piala Semarang barat cukup besar. Banyak kelas yang tiketnya sudah habis.

“Harapan saya sih, baik event kami maupun event-event lainnya, semua bisa berjalan sukses, ya ramai pesertanya, ya lancar dan pelaksanaannya. Tentu akan lebih baik bila ke depan di antara kami para EO atau gantangan, bisa berkoordinasi dan berbagi jadwal dengan lebih baik, kalau tidak bisa satu Semarang Raya yang cukup luas cakupannya, paling tidak ya untuk wilayah yang saling berdekatan.”

 

 

BROSUR PIALA CAMAT SEMARANG BARAT:

 

JADWAL LOMBA PIALA CAMAT SEMARANG BARAT:

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

KATA KUNCI: budiman owek baseng piala camat semarang barat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp