DUTA PAKDHE MANTO. JUARA UMUM BIRD CLUB

LNP CUP SOLO

Bagir, Barca, dan Pangeran Naik Tahta, Kedung Mulyo SF dan Duta Pakde Manto Juara Umum

 

 


 

Love bird Bagir keluar sebagai bintang lapangan di LNP Cup setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up. Keberhasilan ini membuat Papa Muda SF semakin yakin untuk menurunkan gaco-gaco terbaiknya ke Piala Raja.

Laga sengit sarat tensi panas tersaji di kelas love bird di LNP Cup Solo yang dilaksanakan pada Kamis, 21 September 2017. Mendapat perlawanan bertubi-tubi dari Basudewa dan Jhoni Jr, love bird Bagir yang membawa bendera Duta Bupati Cup Ngawi keluar sebagai pemenang di kelas utama LNP.

 

PAPA MUDA SF. LB BAGIR NYARIS HATRIK

 

Di kelas Sazime A, gaco milik Papa Muda SF ini kembali menggandakan kemenengan setelah meraih posisi teratas di akhir penilaian. “Bagir maine edan tadi, dapat juara satu di kelas LNP dan Sazime A, juara dua kelas Sazime B. Dari awal sampai akhir gacor tenan, nyaris tanpa jeda,” ungkap Rizky, sang mekanik.

Intan, gaco andalan Galih / Andi GBU berhasil meraih posisi kedua di kelas Sazime A setelah ngekek panjang dengan durasi di atas rata-rata. Meraih tiga kali juara pertama alias  hatrik di PBI Solo Fiesta, nama Intan memang sedang melambung dan menjadi perbincangan di kalangan love bird lovers.

 

ANDI GBU. LB INTAN RUNNER UP

 

Di kelas PAUD, love bird Segara besutan Rizky berhasil meraih dua kali runner up setelah tampil apik dengan durasi mumpuni. Di beberapa even pinggiran gaco andalan Putra Moi SF ini memang dikenal sebagai salah satu love bird yang memiliki kualitas di atas rata-rata.

“Mumpung gaconya lagi kondisi. Latber, latpres, lomba geber terus. Setelah ini mungkin ke Pakdhe Manto Cup, soale Piala Raja nggak ada kelas PAUD e,” jelasnya. Selamet dan Vane Saputri menjadi yang terbaik di kelas ini.

 

PUTRA MOI SF. SEGARA DUA KALI RUNNER UP

 

Menurunkan Basudewa, Jendral dan Putri Padi, Kedung Mulyo SF berhasil mendominasi gelar juara di kelas love bird. “Jendral menang di kelas Sazime B, Basudewa dapat juara Balung Manuk A dan B, Putri Padi di kelas Balung Manuk C,” ujar Papae Queen.

Kemenangan ini mengantarkan Kedung Mulyo SF keluar sebagai juara umum SF mendampingi Duta Pakdhe Manto yang keluar sebagai juara umum BC. Poin kemenangan Duta Pakdhe Manto diperoleh dari murai batu S-Class, branjangan N-Max, dan anis merah Coboy.

 

KEDUNG MULYO SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Berikan perlawanan bertubi-tubi pada S-Class di kelas LNP, murai batu Marquest Sr berhasil meraih posisi runner up setelah tampil meyakinkan dengan gaya eksotis dan sesekali hormat juri. Meskipun gaco lawas, penampilan murai batu ekor putih ini luar biasa dan undang decak kagum.

“Sebenarnya Marques ini gaco lama, berhubung aku sibuk main merpati jadinya jarang diturunkan. Tapi akhir-akhir ini mulai aku coba di Klaten dan sering masuk,” jelas Daris. Jika tidak ada halangan, besok Minggu Marques Sr akan dibawa ke Piala Raja.

 

DARIS BF. MB MARQUES SR RUNNER UP

 

Barca, cucak hijau andalan Pak Gino kembali menunjukkan keperkasaannya setelah meraih podium pertama di kelas utama LNP. Bersaing sengit dengan Green Devil dan Rambo, Barca diganjar koncer A setelah bongkar isian sambil ngentrok jambul.

Di kelas kacer, spesialis ocehan asal Jogja ini juga berhasil membawa pulang piala setelah Pangeran keluar sebagai kampiun di kelas Balung Manuk. “Ini buat pemanasan sebelum Piala Raja, kebetulan waktunya pas buat cari settingan kalau untuk kelas ocehan,” ujarnya.

 

PAK GINO. BARCA DAN PANGERAN NAIK TAHTA

 

Penampilan menawan diperlihatkan oleh Raja Brana, gaco andalan Mamad saat turun di kelas LNP. Bersaing ketat dengan Pangeran dan 250CC, Raja Brana berhasil mencuri perhatian setelah ngerol nembak sambil menggetar-getarkan badan dan nancep pada satu titik.

Selain piawai memoles kacer, Mamad Solo juga dikenal sebagai pengorbit cendet dan cucak jenggot jawara. Kepergian salah satu cendet andalannya ke alam baka membuatnya fokus ke kelas si hitam putih ini. “Sementara main kacer dulu, sambil cari-cari materi cendet baru,” tuturnya.

 

MAMAD SOLO. RAJA BRANA JUARA KELAS UTAMA

 

Membawa cendet Java Jazz dan Speed Tronik, Aji Naga RI menurunkan kedua amunisinya dalam satu gantangan. Memiliki pembawaan lagu enak, durasi kerja di atas rata-rata dan tonjolan-tonjolan khas masing-masing, keduanya berhasil membawa pulang gelar juara.

“Kelas cendet tadi lumayan ramai, dari dalam dan luar kota ada. Java Jazz dapat nomor satu di kelas Sazime, sementara Speedtronik kebagian nomor tiga di kelas Balung Manuk,” ungkap Aji. Punggawa Naga RI ini akan kembali menjajal kemampuan gacoannya di Piala Raja.

 

AJI NAGA RI. JAVA JAZZ DAN SPEEDTRONIK BERJAYA DI KELAS CENDET

 

Selain ajang adu gaco, even kali ini menjadi ajang silaturahmi bagi beberapa tokoh perburungan Solo Raya. Galang dukungan untuk even Lembu Suro Cup 15 Oktober mendatang, kehadiran Joko Bonita di lapangan mendapat sambutan hangat dari peserta.

Bahkan, Joko Bonita dan Budi Jaya berjanji untuk silaturahmi di even-even yang akan mereka gelar. “Tanggal 8 Oktober, Bonita SF dan kawan-kawan akan main ke Pakdhe Manto Cu. Lanjut tanggal 15, kawan-kawan Karang Anyar gantian ke Lembu Suro Cup,” jelasnya.

 

JOKO BONITA DAN BUDI JAYA. SALING SUPPORT DI PAKDHE MANTO CUP DAN LEMBU SURO CUP

 

Minilik pada jumlah kontestan yang tembus angka 1000an lebih, panitia mengucapkan terima kasih pada LNP dan Balung Manuk selaku sponsor serta peserta yang telah mensukseskan gelaran kali ini. “Meski barengan banyak, Ini menjadi bukti kalau PJSI Manahan masih menjadi barometer kicauan di Solo dan sekitarnya,” tutur Mardi.

Di akhir acara Mardi mengingatkan apabila PJSI Manahan akan menggelar kontes rutin setiap Selasa dan Kamis mulai pukul 13:30 WIB. Jangan lewatkan even kolosal nan bergengsi Piala Raja yang akan diselenggarakan pada Minggu, 24 September 2017 di Kompleks Pelataran Candi Prambanan.

 

 

DATA JUARA LNP CUP SOLO, KAMIS 21 SEPTEMBER 2017 LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

 

MC PUGUH KAWAL LOMBA

 

BUDI JAYA. SIAP GELAR PAKDHE MANTO CUP 8 OKTOBER 2017

 

THE COPET SF. BERJAYA DI KELAS KENARI

 

JOKO BONITA. TERUS GALANG DUKUNGAN LEMBU SURO CUP 15 OKTOBER 2017

 

PANITIA LNP CUP

 

KATA KUNCI: lnp solo bagir barca pakde manto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp