TANPA NAMA RAIH JUARA LIGA TIM TERBAIK 1 DAN SMB SF RAIH JUARA LIGA TIM TERBAIK III

LIGA TIM TERBAIK BIBC PERAK JOMBANG

Dollar Hatrik di Kelas LB, Maisyaroh Catat Durasi Terpanjang

Tidak dalam kondisi top form, Maisyaroh masih mampu membukukan durasi terpanjang di gelaran Bambu Ijo BC di Perak Jombang. Kendati begitu, bintang arena di gelaran ini direbut Dollar yang berhasil hatrik di kelas Love bird.

Liga Tim / Bird Club Terbaik versi Bambu Ijo BC (BI BC) yang bermarkas di Desa Sumberagung, Perak Jombang, Sabtu 29 Juni 2019 memasuki babak akhir. Di gelaran ini, panitia sekaligus memberikan penghargaan buat tiga Tim / BC terbaik.

 

 

 

106 SF maupun BC berlaga memperebutkan gelar jawara Liga Tim /BC Terbaik BI BC. Namun, hanya tiga Tim terbaik yang berhak menerima penghargaan dari panitia BI BC. "Untuk Liga Tim / BC, dari seratus enam kontestan, juara I diraih Tanpa Nama SF, juara II PSM BC dan juara III SMB SF," kata Saif Athaillah, Ketua BIBC ketika menyerahkan tropi jawara Liga Tim / BC.

Sementara untuk hasil kompetisi di Latpres Penyerahan Tropi Liga pada Sabtu 29 Juni 2019, love bird Dollar andalan Mr Anam dari Patianrowo Nganjuk berhasil tampil gemilang dan menjadi satu-satunya gaco yang berhasil hatrik. Tiga kali juara I di kelas love bird.

 

PSM BC RAIH JUARA LIGA TIM TERBAIK II

 

Prestasi emas pertama diraih Dollar setelah menjalani laga di kelas Love Bird Fighter B. Di kelas ini Dollar menempati gantangan 45. Meskipun poin yang diraihnya tidak terlalu tinggi, namun Dollar mampu melejit ke puncak setelah menjegal Pesso yang juga andalan Mr Anam, serta Kaji milik Bang Toji dari Ababil SF.

Dollar kembali menjadi yang terbaik saat berlaga di kelas Love Bird Dewasa umum. Di kelas ini, Dollar ada di nomor 02. Meskipun hanya mencatat durasi panjang dua (P2) dan Super dua (S2), namun poin yang diraihnya sudah mampu meninggalkan Maisyaroh andalan Bang Toji dari Ababil yang menempati gantangan 37.

 

DOLLAR RAIH JUARA BOB LOVE BIRD FIGHTER SEKALIGUS HATTRICK DI KELAS LOVE BIRD

 

Di kelas ini, Maisyaroh mendapat sebutan durasi terpanjang, yakni istimewa dua (Ist 2) serta lima kali ngekek pendek. Maisyaroh yang mendapat nilai 255, hanya kalah 5 poini dari Dollar. "Sayang, Maisyaroh telat panas. Setelah negekek istimewa dua, penilaian selesai dan Maisyaroh kembali ngekek panjang," kata Bang Toji.

Dollar lagi-lagi menjadi kampiun saat melakoni duel di kelas Best of The Best (BOB) Love Bird Fighter. Dengan prestasi emas di kelas ini, lengkap sudah piala yang diboyong Dollar. Juara di kelas Fighter, kelas Dewasa umum dan kelas BOB.

 

 

Jon Robin andalan Eko Jamix dari Patimura II sebenarnya juga menjadi salah satu gaco yang diperhitungkan di gelaran ini. Bukan hanya karena prestasinya yang cemerlang di sejumlah gantangan di Jombang, gaco ini juga kerap melontarkan durasi mewah. Sayang, kali ini kerjanya tidak maksimal, meski akhirnya bisa moncer di kelas Love Bird Fighter C.

Di kelas Love Bird M2, Max andalan Bams dari SMB SF dan Angel milik Muslik dari Arpas Tunggorono Jombang harus rela berbagi podium. Max melejit di kelas Love Bird M2 A, sedangkan Angel moncer di kelas Love Bird M2 B. Melati andalan Azka Aldric dan Gatotkoco andalan Arif dari Wani Perih SF harus berbagi podium dua dan tiga.

 

PERTARUNGAN SENGIT DOLLAR, PESSO DAN KAJI DI KELAS LB FIGHTER B

 

Untuk hasil laga di kelas Cucak Hijau, Andri Angga dari Brewok SF yang duert dengan Toni Putra Ninja menurunkan gaco debutan. Di kelas Cucak Hijau A, Putra Tunggal miliknya mampu merebut perhatian tim juri. Putra Tunggal meraih juara I setelah bersaing dengan Samberlilin yang diusung Nafis dari Bungkul SF dan Barokah andalan Cak Mat Sate dari Kertosono.

Sayang, prestasi emas ini lepas dari cengkraman Putra Tunggal karena sempat terpantau turun. Juara I ganti direbut oleh Bong Bong andalan Imam dari Perak, diikuti Putri Kaltim milik Adi dari H2BC dan Barokah lagi-lagi menngunci podium tiga.

 

MAISYAROH CATAT DURASI TERPANJANG, DOLLAR KUASAI PODIUM PUNCAK DI KELAS LB DEWASA A

 

Tampaknya, barokah tergolong gaco tipe diesel. Terbukti saat diturunkan di leg ketiga, kelas Best Of The Best Cucak Hijau, Barokah berhasil menjadi yang terbaik.

Cak Mat Sate untuk kali kedua naik ke podium kehormatan, saat gaco andalannya di kelas Murai Batu, Dahlia juga terpilih sebagai gaco terbaik di kelas Best Of The Best Murai Batu. "Alhamdulillah, lengkap sudah rejeki hari ini. Bangga rasanya bisa membawa tropi terbaik di kelas paling bergengsi," kata Mat Sate.

 

 

Di kelas Murai Batu A, Dahlia hanya mampu menempati podium dua, dikalahkan Noksel milik Koho dari Niaga Motor Warujayeng Nganjuk. Namun di kelas Murai batu B, Dahlia mampu bertengger di puncak. Prestasi ini kembali direbut saat melakoni duel pamungkas di kelas BOB Murai Batu.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 B

 

ANDRI BREWOK ORBITKAN CUCAK HIJAU PUTRA TUNGGAL

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU B

 

BAROKAH ANDALAN MAT SATE JUARA BOB CUCAK HIJAU

 

 

DAHLIA ANDALAN MAT SATE RAIH JUARA BOB MURAI BATU

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

 

 

KATA KUNCI: liga tim terbaik bibc perak jombang dollar maisyaroh

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp