CUCAK HIJAU TIGRES RAIH PODIUM 1 (KIRI)

LIGA RGN MAJAPAHIT JOMBANG

Raih Podium Puncak, Pemilik CH Tigres Bocorkan Rahasia Memilih Bahan Gaco

Cucak hijau Tigres milik Randy dari Megaluh meraih hasil bagus di RGN Majapahit, yaitu juara 1, 2, dan 4. Kepada Burungnews.com, Randy pun memberikan tips bagaimana mencari bahan cucak hijau untuk gaco dari ombyokan.

Gelaran Liga RGN Majapahit, Rabu, 27 Januari 2021, yang berlokasi di gantangan Denanyar BC, Jombang, boleh dibilang cukup ramai siang itu. Pantauan Burungnews.com, setidaknya ada beberapa kelas yang nyaris full peserta, yang mana penyelenggara membatasi peserta di G-30. Meski bertajuk latber rutin, namun ada ngekekmania dan kicaumania yang datang dari Babat-Lamongan, Pare-Kediri, dan Nganjuk.

 

 

JAWARA DI SALAH SATU KELAS CUCAK HIJAU

 

Di kelas cucak hijau, ada Tigres milik Randy dari Megaluh, Jombang yang tampil apik. Di sesi Cucak Hijau VIP, performa Tigres tidak terbendung oleh lawan-lawannya hingga mampu berada di posisi puncak podium. Di posisi runner up, ada Pulung milik Wibowo P dari JM BM, sedang di posisi 3 ada AR milik Heri Telkom.

Naik lagi di sesi A, Tigres mengalami penurunan peringkat hingga duduk di posisi 4. Seolah tak puas untuk terus bermain, pemilik Tigres kembali menaikkan gaconya di sesi B hingga mampu duduk di posisi 2.

 

DUA JURI RGN YANG BERTUGAS DI RGN MAJAPAHIT JOMBANG

 

“Tigres punya kecenderungan suka mengikuti permainan burung-burung yang ada di sebelahnya. Kalau yang sebelahnya tidak aktif, maka ia akan mengalami performa yang kurang baik,” ucap Randy seolah memberikan alasan soal penurunan performa gaconya di sesi A dan B.

Randy mengaku jika Tigres dibeli sejak bakalan dengan harga pada waktu 500 ribu. Kepada Burungnews.com, Randy pun menjelaskan cara mencari bahan cucak hijau yang baik dengan kriteria postur tubuh besar, paruh besar, dan aktif berbunyi.

 

 

Sementara untuk membedakan jantan atau betina, bisa dilihat dari lingkar mata, yang mana jika putih positif betina, sementara yang jantan lingkar matanya warnanya kuning. Ciri lain untuk membedakan jantan dan betina, bisa dilihat dari paruh bawah, yang mana jika lancip cenderung jantan dan jika melengkung cenderung betina. Randy menjelaskan jika saat ini bahan cucak hijau yang ada kebanyakan dari Kalimantan, sementara yang dari sekitar Banyuwangi sudah langka dan harganya cenderung mahal.

Di kelas murai batu, ada Darah Rimba Anandria dari LA BC Nganjuk yang tampil dengan kinerja penuh sejak awal digantangkan hingga akhir penjurian. Gaco ini berada di sangkar murai yang agak kecil dari biasanya sangkar murai batu. “Darah Rimba berada di sangkar yang agak kecil karena menyesuai dengan tubuh dan kenyamanan burungnya yang ekornya tidak terlalu panjang,” ungkap yang mengawal gaco ini.

 

LOVE BIRD KIRANA BERJAYA DI SALAH SATU KELAS FIGHTER

 

Di kelas love bird fighter, para penguasa puncak podium saling bergantian. Sesi VIP dikuasai Al-Dina milik Mas’ud, sesi A digantikan oleh Kirana milik milik Alun dari Bunglon BC, Babat, Lamongan. Sedang di sesi fighter B ganti Putri Malu milik Akbar Wira yang berada di posisi tertingginya.

Dari awal hingga akhir acara, gelaran berjalan lancar tanpa kendala, bahkan boleh dibilang tidak ada protes dan teriakan dari pemain. Protokoler kesehatan juga diterapkan di gantangan ini. Mulai wajib pakai masker hingga sarana untuk cuci tangan pun disediakan. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD

 

 

JUARA 1 DI SALAH SATU KELAS LOVE BIRD

 

DIDATANGI PEMAIN LUAR KOTA, MESKI BERTAJUK LATBER RUTIN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: liga rgn majapahit jombang ch tigres

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp