JUARA LPJB PUTARAN X (TERAKHIR) DI CIREBON

LIGA PERKUTUT JAWA BARAT 2018

Hercules, Bintang Baru, Asep KS & Wawan-Erwin Puncaki Klasemen

Liga Perkutut Jawa Barat (LPJB) 2018 putaran terakhir, di lapang P3SI Pengda Cirebon, 18 November 2018, diikuti peserta dari Jabar, Jabodetabek dan Jateng. Dari total enam blok yang disediakan, empat kelas pesertanya nyaris full.

Ya, karena ini putaran terakhir atau penutupan poin LPJB, sehingga para penghuni klasemen berusaha mengamankan poinnya agar tetap aman di 15 Besar, yang berhak mendapatkan tiket undian 1 unit motor di setiap kelas.

 

 

JUARA KLASEMEN DEWASA SENIOR, HERCULES MILIK AGUS HANDOYO, MASIH DIKAWAL HENRY MANILA (KIRI)

 

Putaran terakhir ini, tim tamu dari Jabodetabek, berhasil menguasai dominasi tuan rumah (Jabar) di kelas dewasa senior. Hercules, andalan Agus Handoyo Bandung, sebagai kandidat kuat peraih juara pertama klasemen, harus mengakui El-Fatih (Sha-Sha), andalan AF BF dari Gunung Sindur. Sedangkan di kelas dewasa yunior, Bintang Baru milik Asep KS Cianjur, kembali merajai usai mengalahkan andalan tuan rumah, Jacky Chan (Hartono Cirebon/Zam-Zam).

Di kelas piyik yunior, Asep KS kembali menurunkan Bintang Anyar, andalannya yang sering mendulang poin di kelas kerekan setengah tiang ini. Namun, Bintang Anyar harus puas di posisi ketiga, di bawah andalan tuan rumah God Bless (Susanto Cirebon/Ratu) dan debutan Wanly PVJ BF Bandung, Den Nada.

 

BARU... ini yang sudah lama Anda tunggu-tunggu, segera dapatkan dengan menghubungi nomor-nomor di bawah.

 

Sedangkan di kelas hanging, debutan Wanly PVJ BF Bandung lainnya, Suara Agung, berhasil mengalahkan Aykok (Herlan Cianjur/ASP) dan andalan tuan rumah, Raden Ontoseno (Widodo Cirebon/Butet).

Meski menduduki posisi kedua, namun Hercules akhirnya menjadi juara klasemen, dengan tambahan 140 poin. Sehingga, Hercules mengumpulkan total 940 poin. Sedangkan peringkat kedua masih menjadi milik Kake Perkasa (Ayin Sukabumi/Nesmika), yang mengoleksi 860 poin, dan peringkat ketiga diraih Dyana (Djaber’s BF Majalengka) dengan 800 poin.

 

ASEP KS CIANJUR (KIRI), JUARA KLASEMEN DEWASA YUNIOR (BINTANG BARU)

 

Di kelas dewasa yunior, Bintang Baru memimpin dengan total poin 1000, diikuti Jacky Chan dengan selisih 20 poin saja, dan posisi ketiga diisi Selendang Mayang (Ronny Jakarta/Metro) dengan 870 poin.

Persaingan sengit antara Asep KS Cianjur dan Godang Polres Indramayu, akhirnya berakhir dengan kemenangan Asep KS, yang hanya selisih 60 poin. Asep KS berhasil menambah 330 poin, setelah menempatkan tiga andalannya di posisi ketiga, keempat dan ketujuh. Sedangkan Godang Polres Indramayu hanya menambah 180 poin. Sehingga, Asep KS kini mengoleksi 1.490 poin dan Godang Polres Indramayu 1.430 poin.

 

GODANG POLRES INDRAMAYU (KIRI), RUNNER-UP KLASEMEN PIYIK YUNIOR

 

Begitu juga di kelas hanging, Erwin Djaya Bandung akhirnya menempati puncak klasemen bersama Wawan Gunawan Indramayu dengan poin sama, 670. Erwin Djaya menambah 120 poin setelah menempatkan dua andalannya di peringkat keenam dan keempatbelas. Sedangkan Wawan gagal menambah poin, sehingga perolehan poinnya tak berubah.

Sementara Widodo Brotoseno BF Cirebon menyodok ke posisi ketiga klasemen usai menambah 130 poin, menyalip Eyang Djaber’s yang gagal menambah poin di putaran akhir ini. Dalam posisi klasemen, meski poin sama 670, namun peringkat pertama masih ditempati Wawan, yang lebih dulu meraih poin di klasemen.

 

WAWAN GUNAWAN INDRAMAYU (KE-2 KIRI), JUARA KLASEMEN HANGING

 

Dengan hasil ini, peringkat 1 hingga 15 setiap kelas berhak mendapatkan tropi tetap LPJB 2018, sekaligus tiket undian 1 unit motor. Khusus untuk peringkat 1-3 setiap kelas mendapatkan medali emas LPJB 2018. Kemudian, setiap juara pertama berhak mendapatkan piala bergilir LPJB 2018.

Pembagian hadiah kejuaraan klasemen LPJB dan doorprize 5 motor (1 motor untuk umum), akan dilakukan di lomba penutupan LPJB 2018, di Tasikmalaya, Minggu 16 Desember 2018. Sehari sebelumnya, Sabtu 15 Desember 2018 malam, akan digelar Rakerwil P3SI Jabar, sekaligus pembahasan jadwal musim lomba 2019.

 

 

 

KATA KUNCI: perkutut lpjb 2018 hercules bintang baru asep ks wawan-erwin

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp