JUARA KELAS LOVE BIRD VIP

LIGA KEBOKICAK BC SERI 1 PUTARAN VIIII

AGAR LEBIH FAIR, SISTEM POIN LIGA DIREVISI

Sistem penghitungan poin di Liga Kebokicak Putaran VIII mulai Seri I pada Minggu 18 November 2018 direvisi. Seperti apa revisinya dan bagaimana prediksi kompetisinya?

Awalnya, Liga Burung Kebokicak BC akan dihapus dan digantikan dengan Liga Bird Club dan Single Fighter. Namun setelah ditimbang-timbang dan meminta masukan dari para pemain, akhirnya Liga Burung tetap dipertahankan. Hanya saja, ada revisi sistem pengitungan poin, yang dirasa akan lebih fairplay.

 

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Sebelumnya, Liga Kebokicak menentukan, hanya juara I - V yang mendapat poin Liga. Juara I = 100, juara II = 80, Juara III = 60, Juara IV = 40 dan juara V = 20. "Setelah ada masukan dari para pemain, kami memutuskan untuk merevisi sistem penghitungan poin liga," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

Revisi yang dilakukan adalah, poin untuk juara I - V tetap seperti di atas, yakni Juara I = 100, juara II = 80, Juara III = 60, Juara IV = 40 dan juara V = 20. Revisinya adalah, untuk juara VI - X akan diberikan poin juga, masing-masing mendapat 10 poin.

 

 

Hanya saja, ada ketentuan baku yang tidak bisa diubah, yakni: poin liga akan diberikan apabila jumlah peserta di setiap kelasnya mencapai minimal 10 burung atau diambil 3 kejuaraan.

"Kalau jumlah peserta di bawah sepuluh burung, kejuaraan hanya diambil dua pemenang. Maka kelas tersebut tidak masuk poin liga. Hanya untuk kelas yang jumlahnya di atas 10 burung yang mendapat poin liga," lanjut Karyanto.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2A

 

Simulasinya adalah: Misalnya jumlah peserta kelas kacer B hanya 10 burung, maka kejuaraan hanya diambil 2 pemenang, yakni juara I dan II. Karena tidak memenuhi kuota, maka kelas Kacer B tidak masuh poin liga. Simulasi kedua, apabila jumlah peserta kelas kacer B adalah 11  peserta, maka akan diambil tiga pemenang. Maka untuk kelas Kacer B mendapat poin Liga, dengan ketentuan Juara I = 100, juara II = 80, Juara III = 60.

Tapi selama ini, untuk gelaran hari Minggu, kelas yang masuk Liga di Arena Kebokicak belum pernah pesertanya di bawah 10 burung. "Itu hanya simulasi penghitungan poin. Alhamdulillah selama ini belum pernah kelas yang masuk liga Kebokicak untuk kelas Love Bird, Kacer, Murai Batu dan Cucak Hijau di bawah 10 peserta," kata Karyanto.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Kompetisi Liga Kebokicak seri I yang digelar Minggu, 18 November lalu relatif meriah, meski di Jombang tengah digelar lomba akbar dalam rangka Launching Denanyar BC di Denanyar Jombang. Hanya kenari yang diambil satu juara.

Kompetisi di Kebokicak BC makin sengit dan ketat. Apalagi, sekarang arena Kebokicak sudah diperbaiki dan bisa membuat peserta lebih nyaman karena arena dikelilingi paddock. "Enak sekali lomba di sini. Sudah tidak ada yang teriak, kita juga tidak kepanasan. Kalau pun hujan juga tidak perlu lari-lari cari tempat berteduh, karena paddocknya mengelilingi arena," kata Dana Well, kenari mania yang sekarang menggeluti dunia love bird.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Di kelas Love Bird Vip, tiga gaco prestasi bersaing merebut posisi teratas. Ondol andalan Adi dari Selorejo sukses mengunci podium teratas setelah poin yang diraihnya mengalahkan milik Bim Bim andalan Remon dari KLB dan Novia orbitan Nur Wachid dari Rea Reo Hore.

Di kelas Love Bird Fighter, Barokah andalan Muji dari Sumberjo mampu mengeksekusi tahta setelah poin yang dicapainya melebihi Mojo orbitan LI BF dari JOB dan Cantika andalan Andri dari Tombo Ngelu SF.

 

DANA WELL DARI KENARI PINDAH KE LOVE BIRD

 

Banyak pemain love bird yang minta agar kelas fighter ini dibuka dua kelas, A dan B. Tapi karena pertimbangan sudah terlalu banyak kelas love bird, untuk sementara ini panitia Kebokicak BC belum bisa mengabulkan.

Peserta di kelas Love Bird M2 juga melimpah. Kelas ini tidak dibatasi umur, tapi hanya dibatasi durasi sampai masih dua (M2) dan tidak kena sangsi diskualifikasi bila durasinya melebihi M2. Gaco yang berhasil moncer di kelas M2 adalah Jhon orbitan Anang dari Mojowarno, Sinchan milik Wignyo dari BJS Kempleng dan CB orbitan Team P2h Ksr Mjr.

 

SI JABRIK DEBUTAN SULTON MONCER DI KELAS KACER A

 

Di kelas Love Bird Balibu A, Eka debutan H Kendor dari Konco Dewe SF tampil luar biasa. Eka merebut podium puncak didampingi Sumber orbitan Ilyas dari Nglundo dan Suliwa milik Polo dari Cukir. Podium puncak di kelas B direbut Paijo orbitan Danny Gundul dari Laskar Jombang.

Di kelas Kacer, Si Jabrik andalan Sulton yang baru saja dibeli Minggu lalu, berhasil menapak podium puncak. Si Jabrik mengalahkan Panglima andalan Duwan dari Bandung dan Singo Edan andalan H Afit yang dikawal Bule Sukoco dari Jombang.

 

 

Di kelas Murai Batu Vip, Nakula kembali menunjukkan kehebatannya. Gaco yang dikawal Reza dari Punokawan SF ini sukses mengunci podium puncak sekaligus membuktikan kalau kualitas Nakula sebagai peraih penghargaan Terbaik Liga Murai Batu Kebokicak BC bukan isapan jempol.

Nakula mampu meredam perlawanan Lambe Turah yang diusung Didit dari Mojowarno dan Genziro andalan Muadi dari MBJ Team.

 

NAKULA KEMBALI BERAKSI DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Di kelas Cucak Hijau Vip, Galardo andalan Abil 201 dari RT 201 juga mampu menunjukkan aksi terbaiknya dan meraih juara I. Sayang, podium utama di kelas A dilepas karena Abil pindah ke Denanyar BC.  

Tiga gaco yang berhasil merebut podium kelas Cucak Hijau A adalah Jagad andalan Fillio dari Kertorejo diikuti Jet Lee andalan Ady Bird dari MBJ dan Venom andalan Alby dari JBC.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc seri 1 putaran viiii

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp