ARENA KEBOKICAK SELALU RAMAI

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN VI SERI 7

Well 3 Makin Kokoh di Puncak, Siti Raih Nilai Tertinggi

Memasuki seri ke-7, kompetisi di Liga Kebokicak makin sengit. Di Liga Kenari, Well 3 berhasil menjauh dari kejaran Raja Gula, sedangkan di Liga Muray Batu, Siti meraih nilai 1000, nilai tertinggi di Liga Kebokicak BC.

Meski diapit lomba besar, Sumber Indah Cup I di Jogoroto Jombang dan Ayam Panggang Bangi Cup I di Kunjang Kediri, Liga Kebokicak Putaran VI seri 7 di SDN Kwaron II, Diwek Jombang Minggu, 1 April masih ramai. Kelas love bird Baby, Balibu dan Dewasa, cucak hijau dan muray batu relatif penuh.

JAWARA KELAS LOVE BIRD VIP PUTRI MOJOPAHIT DURASI SUPER 2

 

 

Banyak gaco hebat yang merapat hingga meningkatkan tensi kompetisi Liga Kebokicak. Di kelas Kenari, Well 3 andalan Dan Well dari MTK SF Jombang berhasil meraih double winner. Pretasi ini membuat nilai Well 3 menjauh dari kejaran Raja Gula yang kali ini parkir di peringkat III di kelas Kenari A.

Sebelumnya, di seri 6, selisih poin Well 3 dan raja gula andalan Abi Chandra hanya terpaut 40 poin. Well 3 mengoleksi 280 poin dan Raja Gula 240 poin. Kini, nilai Well 3 melejit di angka 480 sedangkan Raja Gula sedikit menggeliat ke angka 300.

JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

"Raja Gula tidak bisa diremehkan. Sekarang Well 3 bisa lebih baik, tapi saya tidak boleh lengah, karena Raja Gula bisa mengkudeta Well 3 kapan saja," kata Dana Well merendah.

Posisi aman kini dipegang Siti, muray batu andalan Ryan dari JM BM. Di seri ini, Siti berhasil menambah poin dari juara II di kelas Vip dan juara I di kelas A. Dengan tambahan poin ini, Siti mengoleksi angka 1000. Poin tertinggi sampai liga seri ke -7, posisinya relatif aman karena Siti lagi top form dan Liga kebokicak tersisa 3 seri lagi.
Zilong andalan Yunaz dari Purwoasri memang bisa mengalahkan Siti di kelas Vip.

Namun Zilong masih berada di posisi 8 dengan nilai 180. Satu-satunya gaco yang punya kesempatan mengejarnilai Siti adalah Krisna andalan Asrori dari KMB. Dengan nilai 420, kalau Krisna rutin main di dua kelas dan selalu meraih juara I, maka akan mendapat tambahan 600 poin, sehingga nilai akhirnya adalah 1020.

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Krisna bisa mengungguli Siti, dengan catatan, Siti tidak pernah bisa menduduki peringkat lima besar di seri berikutnya, atau tiba-tiba mabung dan tidak bisa dimainkan lagi. Tapi peluang ini sangat tipis. Setipis kertas dibelah jadi enam bagian.

Kelas Love Bird masih menyuguhkan pertarungan mengagumkan, meski sejumlah gaco yang menduduki klasemen papan atas absen karena mengikuti kontes di Sumber Indah Cup ataupun Ayam Panggang Bangi Cup.

Samba yang prestasinya mengkilap dan diprediksi menjadi rajanya love bird di Liga Kebokicak, absen. Begitu juga Semut andalan Aris dari Gembel Mbois yang menduduki peringkat II, tidak terlihat di seri 7.

LASKAR JOMBANG

 

Kondisi ini menguntungkan Liona andalan Dimas Yahya yang ada di puncak. Meski hanya mampu menambah 40 poin dari dua kelas yang diikuti, Liona tetap tak goyah dari puncak.

Kehadiran Putri Mojopahit yang terpantau ketawa dengan durasi super 2 dan P1 di kelas Vip, serta berhasil nyeri juara I di even ini, patut diwaspadai Dimas Yahya. Bisa jadi, bukan New Samba andalan Rama dari RT 201 yang mengkudeta Liona, tapi Putri Mojopahit andalan Afif DS dari Duta DS Aviary Cup. "Santai saja, selalu ada peluang untuk menambah angka," kata Dimas Yahya pede.

PANITIA KEBOKICAK BC

 

Sementara di kelas Cucak Hijau, kompetinya relatif unik. Gaco-gaco yang naik tahta dari seri ke seri selalu bergantian. Situasai ini menguntugkan Angling Darmo andalan Masrukan dari Nganjuk yang masih memimpin dengan nilai 540.

Predator andalan Mox dari Sengon Ngesong memang sukses meretas emas di seri ini, tapi peringkatnya masih jauh di bawah. "Masih tersisa tiga seri lagi, kans untuk menjadi yang terbaik di masing-masing kelas masih terbuka lebar. Minggu depan, 8 April, Kebokicak BC menggelar Latpres. Tiket bisa dibooking mulai sekarang," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PANGLIMA BOWER MENURUNKAN GACO UPIN IPIN DI KELAS KACER

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

 

KATA KUNCI: kebokicakbc jombang putri-mojopahit well-3 siti saikoji besi-beton predator zilonk hatori liona

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp