ARMAN HERMAWAN. GENERASI PENERUS ASP BF CIANJUR


LIGA JABAR (PUTARAN V) CIREBON

Debut Arman ASP Antarkan Bintang Baru & Bintang Anyar ke Puncak Juara

ASP BF Cianjur yang dikawal Arman Hermawan Kartaman, yang tidak lain adalah putra dari Asep Kartaman ASP BF, berhasil mengantarkan dua jagoannya, yakni Bintang Baru dan Bintang Anyar moncer di kelasnya masing-masing, pada gelaran bergengsi Liga Perkutut Jawa Barat (LPJB) Bersama Phoenix Putaran Kelima di lapang P3SI Pengda Cirebon, Minggu, 29 April 2018.

Bintang Baru, yang merupakan anak dari ASP K.14 Lama (ASP B.11 x MLT 5082), berhasil menjuarai kelas dewasa yunior, sedangkan Bintang Anyar anak dari ASP K.C7 (ASP C.10 x ASP B.11), berhasil menjuarai kelas piyik yunior.

 

PHOENIX & DANLANTAMAL. SUPORT PENUH LPJB

 

Kedua andalan ASP BF ini sebelumnya memang sering moncer di berbagai gelaran seputar Jabar. Kali ini pun keduanya kembali memperlihatkan dominasinya, dengan memperlihatkan kualitas suara yang istimewa. Yang teristimewa, kemunculan kedua andalan ASP ini dikawal oleh anak kedua Asep ASP, yang diproyeksikan menjadi generasi penerus ASP BF Cianjur kelak.

“Yang jadi kebanggaan saya adalah Bintang Baru dan Bintang Anyar meraih juara bersamaan dengan debut Arman di lomba. Nanti dia yang akan meneruskan hobi dan bisnis saya di perkutut,” terang Asep.

Bintang Baru berhasil unggul di atas Widuri (H. Nono Jatiwangi/Ganesha) dan burung-burung mapan lainnya di kelas dewasa yunior. Sedangkan Bintang Anyar berhasil mengungguli Raden (Agus SY Cirebon/Ratu) dan beberapa burung debutan lainnya.

 

H AHMAD ZAM-ZAM. SAPWAH JUARA LAGI

 

Di kelas dewasa senior, Panglima milik Yogi/Carman Cirebon berhasil mengatasi perlawanan Bintang Pantura (Seng Wan Cirebon) dan Armagenso (Henry Manila Bandung), yang akhirnya menduduki posisi kedua dan ketiga.

Sementara di kelas hanging, H. Ahmad Zam-Zam BF Bandung kembali mengantarkan produk teranyarnya. Kali ini masih generasi (adik) Si Petir yang dilepasnya ke blok Timur. Burung yang diberi nama Sapwah ini berhasil menguasai persaingan di kelas hanging, usai mengalahkan burung-burung pemula lainnya, seperti Mandala (Didi Cirebon/MSD) dan Kombayana (Rohim Cirebon/Ratu).

 

 

JUARA DEWASA YUNIOR

 

JUARA PIYIK

 

KATA KUNCI: perkutut liga perkutut jawa barat lpjb arman asp asp bf cirebon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp