JUARA DEWASA SENIOR


LIGA JABAR-PHOENIX II BANDUNG: Hercules, Jacky Chan & Don King Eksis, Si Jalak Harupat Ngorbit

Persaingan di klasemen sementara Liga Perkutut Jabar-Phoenix 2018 dimulai. Setelah pada putaran pertama di Indramayu (21/1), kejuaraan dikuasai blok Pantura, pada putaran kedua di lapang PPI Bandung, 25 Februari 2018, giliran tuan rumah yang unjuk gigi. Ya, jago-jago Bandung berhasil mendominasi kejuaraan hampir di semua kelas.

Di kelas dewasa senior, Hercules (Dar) andalan Henry Manila Bandung, berhasil memperoleh poin tertinggi usai menyisihkan pesaing-pesaingnya. Hercules yang memang sudah memperlihatkan dominasinya sejak babak awal, tampil stabil hingga akhir.

 

JUARA DEWASA YUNIOR

 

Para pesaing Hercules di kelas ini, di antaranya adalah duet Kake Perkasa (Densus/Nesmika) & Destroyer (TP) milik Ayin Sukabumi, Dyana (Unang Sumedang/Djaber’s) dan Milenial (Erwin Djawa Bandung/Campus).

Di kelas dewasa yunior, Jacky Chan (Hartono Cirebon/Zam-Zam) sukses memperbaiki posisi dari hasil putaran pertama. Saat di Indramayu, Jacky Chan harus puas berada di posisi kedua di bawah Mesi (Heri Bunanto/More). Sedangkan Selendang Mayang (Ronny Jakarta/Metro), yang di putaran pertama menduduki peringkat keempat, kali ini berhasil duduk di peringkat kedua.

 

JUARA PIYIK YUNIOR

 

Di kelas piyik yunior, Don King (Wanly PVJ BF Bandung/PVJ) berhasil melakukan revans (balas dendam) atas Lupit 18 (Godang Polres Indramayu/Sar). Kali ini, Don King yang merupakan anak dari kandang 6 (PVJ Anak Rossi/Apa Katanya x TL 24), memang sudah memperlihatkan tanda-tanda untuk bisa meraih juara. Sejak babak-babak awal, penampilannya selalu konsisten. Memasuki babak akhir, Don King mampu mengatasi perlawanan para pesaingnya.

Sementara di kelas hanging, muncul nama baru, yakni Si Jalak Harupat (H. Sofian Soreang/SSS). Anak dari pasangan indukan WAT Idola dengan WAT Green Mutiara ini, berhasil unggul di atas Arum (H. Aep Garut/PVJ) dan Borobudur (Golden BF/TL).

 

JUARA HANGING

 

Dengan hasil ini, 3 besar di kelas dewasa senior adalah Dyana yang memimpin dengan perolehan poin 240, disusul Destroyer (230) dan Bacan (170). Di kelas dewasa yunior, ada Jacky Chan (290) yang diikuti Selendang Mayang (260) dan Mesi (150).

Kelas piyik yunior dipimpin Wanly PVJ BF Bandung (480), diikuti Godang Polres Indramayu (360) dan Imo Dragon Tegal (210). Sedangkan di kelas hanging ada Wawan Gunawan Indramayu (250), diikuti Golden BF Bandung (230) dan Eyang Djaber’s BF Majalengka (170).

Sesuai jadwal, Liga Jabar-Phoenix putaran berikutnya akan bertempat di Majalengka, 18 Maret 2018. Sementara pekan depan, akan kembali digelar Liga Pantura di Cirebon, 4 Maret 2018, dilanjutkan dengan Latber Purwasuka, 11 Maret 2018.

 

YANG LAIN SUDAH MENGGUNAKAN DAN MERASA COCOK, BAGAIMANA DENGAN ANDA? Segera Move On. Tweet Song, pakan kualitas terbaik dengan nutrisi seimbang, paling cocok untuk burung kesayangan Anda.

 

KATA KUNCI: perkutut liga jabar-phoenix hercules jacky chan don king si jalak harupat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp