MEKANIK LB RULLER BERSAMA TEAM SELALU KOMPAK MERAIH PRESTASI

LB RULLER MILIK TRIAS MICHELLE PASURUAN

Gaya Bertarung Angkat Kaki, Sempat Mendapatkan Penawaran 100 Juta Rupiah

Sempat menjelajah di sebuah gelaran lomba burung di daerah Wringinanom, Gresik, pada Rabu 22 Agustus 2018, Ruller yang belum puas, Kamis 23 Agustus, ia kembali datang di gelaran lounching Satria BC, Puri, Mojokerto. Ia datang tidak sendirian, namun bareng dengan love bird Suro dan Sulehman. Ia kembali bertarung dengan sengit tidak hanya dengan Suro dan Sulehman, tapi juga dengan Ronde, Badrus, Messi, dan beberapa love bird kenamaan yang ada di Mojokerto.

Di gelaran itu, Ruller tampil menawan, meski tidak sampai mencetak hasil nyeri atau hatrik. Tapi bisa merebut juara 2, 1, dan 2 di tiga sesi membuat Trias yang menjadi joki burung asal Pandaan,  Pasuruan itu patut berbangga hati.

 

 

LB RULLER YANG GAYA BERTARUNGNYA MENGANGKAT SATU KAKINYA

 

Ruller seperti kenal sekali dengan perawatnya. Di atas gantangan saat ia bertarung dengan musuh-musuhnya, ia bisa berbalik arah menghadap ke perawatnya saat ada kode suara atau tangan yang dilakukan Trias. Ruller seperti terkena romote kontrol perawatnya.

Selain bisa mengeluarkan senjata ngekek super panjang, Ruller juga rajin ngekek. Karena itu, jika sedang top perform, sampai beberapa sesi bisa disapu bersih oleh love bird yang sudah 8 bulan berada dalam perawatan Trias ini. Yang membuat geleng-geleng kepala orang yang melihatnya adalah saat berada di gantangan Ruller selalu mengangkat sebelah kakinya.

“Gayanya ngangkang mirip penyanyi Trio Macan yang dulu sering menaruh sebelah kakinya di atas meja sambil bergoyang dan beryanyi,” ucap salah seorang penonton, yang siang itu datang ke lomba membawa love bird junior.

 

Pengin burung Anda tampil maksi, stabil, dan berpeluang juara? Di-MONCER1-in saja. Asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Infomasi, hubungi 0812.3015.5030.

 

Jika ada yang menyebut gaya bertarung Ruller angkat sebelah kaki mirip penyanyi dangdut Trio Macan, ada pula yang mengatakan bahwa burung itu kakinya sakit sehingga kakinya selalu terangkat ke atas. Namun, soal itu dibantah oleh Trias perawat Ruller.

“Kaki Ruller normal, tidak pincang atau sakit. Gaya bertarung Ruller saat berada di gantangan lomba memang demikian,” jelas Trias yang datang dari Pandaan, Pasuruan ke Mojokerto bersama tiga orang kawannya.

Trias mengakui jika Ruller bukan miliknya pribadi, namun milik juragannya yang bernama Ring Michelle. Burung itu diperoleh juragan dari seseorang dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jika dihitung dengan saat ini, Ruller sudah berada dalam perawatan Trias sekitar 8 bulanan.

Ruller menurut Trias tipe unthulan dan ada pasangannya. Meski begitu, Ruller bisa hidup dalam kandang koloni dengan love bird yang lainnya. Baru jika akan dibawa ke lomba ia dipisahkan dengan unthulannya dan selalu full kerondong saat menuju kontes lomba. Menjelang naik gantangan,  Ruller dibuka krondongnya dan dipersiapkan sedemikian rupa.

 

PERAWAT LB RULLER BERSAMA TEAM SELALU KOMPAK

 

“Perawatan Ruller tidak susah, setiap pagi dijemur 10-30 menit. Dan, ritual yang tak kalah penting adalah mandi malam itu saja, makannya juga biasa milet putih dan ekstra pounding jagung sedikit saja,” ujar Trias.

Rulller menurut Trias sudah tidak terhitung jumlah pialanya. Baik di Pasuruan sendiri, maupun kota-kota yang lain. Di gantangan ternama di Surabaya saja, Ruller beberapa kali sempat mengalahkan love bird-love bird yang sering juara di sana.

Menjadi love bird yang sering juara membuat Ruller sering dilirik orang berduit agar mau dipinang, namun tidak diberikan oleh majikannya. “Pernah ada penawaran sampai 100 juta rupiah, namun masih belum diberikan oleh juragan,” ucap Trias.

Trias tidak tahu harga pasti yang diinginkan majikannya hingga mau melepasnya. Sebagai perawat sekaligus joki Ruller, ia hanya bisa menjalankan tugas. “Ya, semua tergantung yang punya, Mas,” imbuhnya.[Ranto-MJK]

 

 

     

KATA KUNCI: ruller trias michelle

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp