SUASANA LOVE BIRD, GIDEUG JADI PUSAT PERHATIAN

LB Gideug Jadi Bintang, Pleci Supernova Masih Bertaji

HUT TVRI JABAR KE-29 BANDUNG, 13 MARET

 

 

 

Dari ribuan burung yang tampil d HUT TVRI Jabar ke-29, Bandung, Minggu (13/3), Love Bird Gideug menjadi salah satu yang paling menyedot perhatian kicaumania yang hadir di gelaran Ronggolawe Enterprise.

Betapa tidak, dari tujuh kelas love bird yang dilombakan, Gideug tampil dominan dengan merebut 5 kali juara pertama plus sekali runner-up. Betul-betul istimewa dan tak berlebihan disebut sebagai fenomenal.

 

ONE - D. PEMILIK LOVE BIRD GIDEUG. SIAP TURUN DI IMLEK CUP JKT

 

Burung andalan One-D asal Otista, Bandung ini, memang tampil istimewa. Dalam kondisi top form, Gideug tampil konsisten dan sukses menjaga kestabilannya sepanjang lomba.

 

Dari awal digantangkan, Gideug langsung mengeluarkan tembakan dahsyatnya dengan durasi panjang serta volume keras tanpa jeda. Tak heran bila para peserta lain dan penonton umum pun memberikan aplaus setiap kali juri menancapkan koncer A di bawahnya.

Ini juga bukan prestasi pertama alias burung kagetan. Sebelum menang di sini, sudah berulangkali teruji kestabilan daya fighternya. One D pun siap kembali menarungkan Gideug ke Imlek Cup Jakarta, dan bila kebagian tiket juga melanjutkan pertarungan ke Soeharto Cup Jogja.

 

MB SATRIA. REBUT KELAS BERGENGSI

 

Di kelas murai batu, Satria milik Sandy asal Cirebon, sukses melanjutkan tradisinya,  mempersembahkan gelar terbaik di kelas paling bergengsi di setiap laga yang diikutinya. Pada dua penampilan sebelumnya, Satria mendudukiu posisi kedua dan ketiga.

 

Penampilan gemilang juga ditunjukkan Prima, besutan Prio AK 47 SF Bandung. Dengan keistimewaannya ngeplay, ngeroll-tembak, Prima mampu mencuri perhatian muray batu mania yang menyaksikan. Hasilnya, dari tiga kali turun, Prima sukses mengoleksi juara 1, 2 & 3.

 

PRIO AK-47. SUKSES BESUT MB PRIMA

 

Burung lawas ini memang istimewa dan sudah banyak meraih juara. Khususnya di even-even besar, Prima tidak pernah lepas dari urutan 5 Besar.”Sebelumnya, pekan lalu di Polo Home juara 2 dan Piala Brother SF 2 juara 4,” ujar Prio, yang berencana akan tampil di Imlek Cup, Cibubur, Minggu (20/3) besok.

Sementara di kelas cucak jenggot, Karin kembali tampil mencorong dan merebut gelar terbaik. Lagu yang dibawakannya pun cukup menonjol hingga gacoan Martin Rosa SF ini sukses menduduki tempat pertama.

 

MARTIN KRU. KARIN MASIH STABIL JUARA

 

Pada laga-laga sebelumnya baik di gelaran PBI, Ronggolawe, BnR dan Independen, Karin selalu menjadi jawara. Kemampuannya di lapangan telah teruji kualitasnya bahwa Karin memang burung berkualitas di kelasnya.

 

KKLB TEAM. KENARI SIANIDA MASIH MERAJAI

 

KKLB Team yang dinahkodai Ade/Yehezkiel Bandung, kembali menempatkan pasukannya di peringkat juara kelas lova bird. Di antaranya, Bintang (juara 2 & 3), Reva (2, 3 & 4), Monic (3 & 18), Nicky Astria (5 & 16), Kopling (12), Elang Putih (18 & 22) dan Elois (19 & 34).

Orange SF yang digawangi Bewe dari Cirebon, kemarin, beberapa burung handalnya hanya mampu menembus nominasi. Namun amunisi Orange SF ini, masih bisa bersaing dengan burung-burung mapan dari luar kota. Panah Asmara yang merupakan burung handalnya di kelas love bird, kali ini hanya mampu sampai menembus juara sepuluh.

H SUWADI KLATEN & PLECI SUPERNOVA. KE BANDUNG, TETAP JAWARA

 

Di kelas kenari, KKLB Team kembali menempatkan andalan utamanya, Sianida, sebagai juara pertama di kelas Kenari Kecil Pakan Prembun. Sedangkan di posisi berikutnya, Morgan (Chandra BM SF Majalaya) dan Pocong (H. Suwandi, Begal SF).

Jauh-jauh datang dari Klaten, H Suwadi pulang meraih juara 1 pertama kelas Pleci A. Supernova memang menjadi salah satu pleci terbaik di tanah air saat ini. Juara lintas EO dan lintas blok.

H. Suwadi mengaku senang mengikuti even Ronggolawe, kendati harus jauh. “Soalnya seperti hoki di sini. Burung mau tampil maksimal, dan pantauan juri sejauh yang pernah saya ikuti cukup bagus lah.” (ph)

 

LIHAT DATA JUARA:

LOVE BIRD & KENARI

MURAI BATU & CUCAK JENGGOT

KACER & ANIS MERAH

CUCAK HIJAU, PENTET, PLECI, & CIBLEK

 

BROSUR  TERKAIT:

IMLEK CUP JAKARTA 20 MARET

ANNIVERSARY BSC CIKARANG 20 MARET

SEMEN INDONESIA CUP PBI GRESIK, 20 MARET

LAUNCHING BnR KEBUMEN 20 MARET

SOEHARTO CUP II JOGJA 27 MARET

KAPOLRES CUP TANGERANG SELATAN 10 APRIL

KAPOLRES CUP 2 BOJONEGORO 10 APRIL

TANI JAYA CUP BALIKPAPAN 10 APRIL

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp