DUWAN DAN PLONTOS MEMBAWA MB MATA DEWA MERAIH DUA GELAR JUARA.

LAUNCHING SKM KODAM BRAWIJAYA SURABAYA

MB Mata Dewa Double Winner, MB Bargowo Si Muda Sabet Runner-up

Mata Dewa gaco Abah Nonok dari N2k BF berhasil merebut dua gelar juara sebagai pemenang ke dua dan pertama di kelas murai batu pada Launching SKM Kodam Brawijaya Surabaya. Bargowo yang berusia 10 bulan mampu menyuguhkan perform apiknya.

Launching SKM di gantangan Kodam Brawijaya Surabaya hari Selasa, 02 Agustus 2022 dibuka oleh kemenangan BTN gaco H Dimar di kelas murai batu A. Menempati nomor gantangan 33, BTN tampil ngeyel dengan pukulan besetan panjangnya. “Pukulannya sangat nyolok dan terdengar sampai luar gantangan,” ujar Upin Ipin sang pengawal burung kepada burungnews.

 

 

IPIN MENGAWAL BTN MEREBUT JUARA PERTAMA SESI MURAI BATU A.

 

Mata Dewa burung milik Abah Nonok dari N2K BF mampu menyodok di posisi dua besar disusul Begundal Jr burung andalan H Takim dari Haujek SF. Sedangkan pada sesi murai batu B, menjadi milik Siva gaco Sigit dan Firman dari MKM yang bersaing dengan Marukawa gaco Abah Made dari AMBI dan Suroboyo amunisi andalan Abah Sofyan dari Abdan WP 69.

Pada sesi C, Mata Dewa kembali memperlihatkan penampilan apiknya dengan durasi kerja yang rapat. Burung yang dikawal Plontos dan Duwan berhasil menarik minat juri untuk memberinya bendera koncer A berkat perform apiknya. Main dengan 2 versi gaya nyeklek dan sujud menjadi senjata utama Mata Dewa untuk menarik minat juri, ditambah tonjolan seabrek dari cililin, tengkek buto, prenjak betina.

 

MATA DEWA DAN BARGOWO JUARA PERTAMA DAN DUA MURAI BATU C.

 

Menurut Plontos, Mata Dewa punya banyak lagu. “Ada juga tonjolan platuk, kenari, kapas tembak, hingga cucak jenggot. Tadi penampilan ke dua paling menonjol,” terang Plontos. Bargowo burung milik Rido dari Wangi BC mampu membuntuti Mata Dewa di posisi dua dan Satrio milik Abah Dwi di tempat ke tiga.

Bargowo merupakan burung muda usia yang syarat dengan prestasi, menurut sang empunya burung, ini adalah raihan juara yang ke-16 selama dua bulan dia turun lomba. “Usainya masih 10 bulan mas, mulai usia delapan bulan saya buat main dan sudah mendapatkan banyak piala,” beber Rido yang didampingi Eddy Speed.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Saking apiknya performa Bargowo dalam gaya dan lagu, membuat beberapa peserta sempat meliriknya untuk dibawa pulang. “Hari ini dia hanya nembak dua saft mas, kenari dan cililin, biasanya dia nembak empat lagu sekaligus, kenari, cililin, kenari, dan cungkok. Tadi saya kaget sempat ada tembakan platuknya dan itu tidak pernah saya dengar,” heran Rido kepada burungnews. Pitaloka milik Abah Sofyan dari Abdan WP 69 menutup kemenangan dengan menggondol gelar juara murai batu D.

Sementara di kelas cucak hijau yang melombakan tiga sesi, pada sesi A mampu diraih Sengketa gaco Donny dari G4 disusul Grandong gaco anyar Ali Guntur dari AG SF dan Bupati milik Dayat. Tembakan besetan mampu disuguhkan Sengketa dan juga Grandong yang saling adu tembakan.

 

SENGKETA MEMENANGI SESI CUCAK HIJAU A.

 

Sesi B giliran New Sabrang gaco Pak D’Bro yang menjadi pemenang pertama yang bersaing dengan Warisan milik Legi dari RBC. New Sabrang berhasil memikat juri dengan tembakan panjangnya plus volume yang tembus sampai luar gantangan. Panji milik Abah Samin dari Fortuner SF menjadi jawara di sesi C yang beradu jamtrok dengan Bonek milik H Mul dari BR SF.

Di kelas cendet, terjadi persaingan sengit antara Garangan 86 milik Sigit AWS dari Duta MMS dan Satu Nyali gaco Wak Kom dari KMR Gemilang. Garangan 86 yang tampil nagen dengan tembakan gereja tarung mampu memenangkan sesi A yang disusul Satu Nyali di posisi dua.

 

GARANGAN 86 MILIK SIGIT AWS BERSAING SENGIT DENGAN SATU NYALI DI CENDET A.

 

Satu Nyali mampu membalasnya pada sesi B dan menjadi yang terbaik dengan variasi lagunya yang bervariatif. Sedangkan Garangan 86 harus puas menempati posisi dua besar serta Jahanam gaco Marlon dari Jambangan berada di posisi tiga.

Agung, perwakilan dari SKM mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir pada Launching SKM di gantangan Kodam Brawijaya hari ini. “Saya undang kembali kicaumania untuk hadir pada latber rutin kami setiap hari Selasa mulai pukul 11.00 wib. Ayo dulur yang mau meramaikan latber rutin SKM Kodam bisa hadir satu jam sebelum lomba,” terang Agung.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

BARGOWO MILIK RIDO USIA MUDA TAMPIL SUSAH SYARAT PRESTASI

 

SIVA MILIK SIGIT DAN FIRMAN MENJUARAI SESI MURAI BATU B

 

PITALOKA GACO ABAH SOFYAN JUARA DI SESI MURAI BATU D

 

PAK D'BRO MENGAWAL NEW SABRANG JUARAI SESI CUCAK HIJAU B.

 

PANDJI JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU C.

 

YOGA MEMBAWA GRANDONG MERAIH GELAR RUNNER-UP SESI CUCAK HIJAU A.

 

WARISAN MENJADI RUNNER-UP DI KELAS CUCAK HIJAU B.

 

SATU NYALI GANTIAN MENJADI PEMENANG PADA SESI CENDET B.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

KATA KUNCI: launching skm kodam skm seduluran kicau mania kodam brawijaya surabaya mata dewa bargowo garangan 86

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp