PANITIA DAN JURI RSS KLATEN

LAUNCHING RSS KLATEN

Gandeng Juri Independen, Even Perdana Sukses

 

 

Hujan tak menghalangi launching gantangan Rising Star Srowot Klaten, Jumat 10 Februari 2017. Menggandeng juri-juri independen, panitia berharap RSS bisa menjadi gantangan alternatif bagi kicaumania Klaten dan sekitarnya.

Rising Star Srowot (RSS) Klaten menggelar launching gantangan baru di Kawakan, Srowot, Bakung, Jogonalan, Klaten. Dengan harga tiket terjangkau, launching melombakan love bird, kenari, cucak hijau, kacer, murai, pleci, dan ciblek.

Panitia menggandeng Mr. Ibnu dan Agus GP sebagai korlap lomba dibantu enam juri lain yang sudah berpengalaman di lomba burung di Klaten. “Mengingat RSS masih baru, kita menggandeng Ibnu dan Agus GP yang lebih berpengalaman,” jelas Mbah Mec.

MBAH MEC SELAKU KETUA PANITIA

 

Acara launching mundur dari waktu yang dijadwalkan karena turun hujan. Tanah basah dan berlumpur membuat peserta harus hati-hati saat membawa dan menggantang  burung. “Iki gantangan opo arena gastrack, kok blethok thok ngene,” celetuk seorang peserta.

Meski trek basah akibat hujan kurang diantisipasi oleh panitia, namun tak menyurutkan semangat peserta untuk menurunkan gacoan. “Kepalang tanggung. Mumpung hujan mulai reda, kita mulai aja lombanya,” ujar Budi, peserta kelas kenari.

TIRTA. KENARI MUSAFIR NYERI

Kenari Musafir cetak double winner setelah meraih juara di kelas kecil Bintang dan Sejati. Tampil ngedur dengan durasi panjang, membuat kenari loper ini menggungguli gaco-gaco lain. “Meski didur di latber/latpres terus, Musafir tetap stabil di jalur juara,” ujar Tirta, sang mekanik.

Roben, gaco milik Ajik juga semakin stabil di jalur juara setelah meraih podium pertama kelas Bebas. “Kemarin latpres Sunan Pandanaran Bayat juara satu, lanjut ke Rajawali BC dua kali juara,” jelasnya bangga.

YONO. LB DAWIYANTI JUARA KELAS BINTANG

 

Di kelas love bird, Dawiyanti meraih podium utama kelas Bintang. Gaco milik Yono ini tampil apik setelah ngekek panjang dan rajin. Habibi 40 milik Agung Bayan meraih podium pertama di kelas Sejati. Di kelas Star, Yuna menjadi yang terbaik.

Di kelas PAUD, Irfan Antok kembali membuktikan diri sebagai salah satu pengorbit love bird handal setelah Dewi Shinta keluar sebagai juara. Meski hanya membuka satu kelas, ternyata kelas ini cukup diminati oleh peserta.

MR. MUJIYONO. CUCAK HIJAU GULTOR JUARA 1

Datang dari Berbah, Mr. Mujiyono yang datang untuk memanaskan gaconya sebelum diturunkan di Jogjavaganza berhasil meraih podium juara melalui cucak hijau Jambul. “Ini cuma pemanasan saja sebelum ke Valentine besuk Minggu,” ujarnya.

Mr Pras, yang datang bersamanya juga meraih juara setelah Gultor menjadi yang terbaik di kelas Kacer Bintang. Di kelas murai batu, Donw milik Arifin Cemara SF berhasil meraih podium utama. Di kelas lain, pleci Dolphino dan ciblek Kabut Biru menjadi yang terbaik.

TEGUH. CIBLEK KABUT BIRU JUARA 1

 

Di akhir lomba, Mbah Mec mengingatkan bahwa RSS Klaten akan menggelar latber rutin setiap Jumat pukul 14:00 WIB. Ia bersyukur launching bisa berjalan lancar dan tertib, meski ada beberapa kekurangan yang yang harus diperbaiki.

Ia juga meminta maaf apabila kondisi lapangan kurang kondusif akibat hujan. Kedepan, panitia akan segera memperbaiki layanan dan fasilitas yang ada, sehingga peserta nyaman dan tenang mengikuti jalannya perlombaan.

 

JUARA LAUNCHING RSS KLATEN, KLIK DI SINI

 

PRAS ELFATA. KACER GULTOR JUARA 1

 

AGUNG BAYAN. LB HABIBI JUARA KELAS SEJATI

 

MR. IBNU. KORLAP LOMBA

 

YUMNA. LB YUNA JUARA KELAS STAR

 

ARIFIN. MB DONW JUARA 1

 

 

KATA KUNCI: launching rss klaten juri indipenden

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp