DUTA KOBOI. JUARA UMUM BIRD CLUB

LAUNCHING RI YOGYAKARTA

Listrik, Otak Atik, Snewen Double Winner, Jogja SF dan Duta Koboi Cup Juara Umum

 

 


 

Keberhasilan love bird Listrik meraih dua kali kemenangan alias double winner di Launching Rajawali Indonesia Yogyakarta mengantarkan Duta Koboi Cup 4 meraih juara umum Bird Club (BC). Diperkuat sejumlah burung papan atas, Jogja SF keluar sebagai juara umum Single Fighter (SF).

Launching Rajawali Indonesia Yogyakarta yang digelar pada Minggu, 9 Juli 2017 di Kompi Senapan C Yonif 403 Yogyakarta berjalan sukses. Menggunakan sistem penilaian bendera, kelas love bird masih menjadi kelas unggulan untuk gelaran yang dimotori oleh Halley WS dan kawan-kawan ini.

 

 

IWAN NIRA. LB LISTRIK DOUBLE WINNER

 

Bersaing dengan Mustika dan Otak Atik, love bird Temon milik Sakhi BF berhasil meraih kemenangan di kelas utama Rajawali setelah ngekek panjang dengan durasi di atas rata-rata. Listrik, gaco besutan Iwan Nira berhasil meraih dua kali kemenangan di kelas Love Bird Indonesia A dan Bebas Aksi Radja.

Duta Koboi Cup juga meraih kemenangan di kelas PAUD melalui Sri Kenongo milik Maximum Bilyard. Meski masih balibu, love bird palamas ini tampil rajin dengan durasi 30 detikan. Van Persie, gaco lain miliknya keluar sebagai runner up di kelas Radja.

 

KLB SF. LB OTAK ATIK DOUBLE WINNER

 

Tampil konslet dengan gaya tarung ngekek nyeklek, love bird Otak Atik besutan Bernadius meraih 2 kali kemenangan di kelas Indonesia B dan Radja. “Di sesi Indonesia A, dapat juara dua. Hanya kalah 15 poin dari juara pertama. Di sesi B dan Radja, Otak Atik tampil edan dan raih juara,” terangnya.

Remot Kontrol, gaco andalan Sonic SF keluar sebagai runner up di kelas Indonesia B setelah tampil apik dan memberikan perlawanan sengit pada Otak Atik. Di kelas bebas Aksi, gaco besutan Wawor BF ini juga berhasil finish di posisi kedua.

 

WOWOR BF. LB REMOT CONTROL DUA KALI RUNNER UP

 

Laga seru sarat tensi panas tersaji di kelas murai batu. Tampil ngotot dari awal sampai akhir lomba, murai batu Naruto keluar sebagai kampiun di kelas Rajawali. Memiliki isian lengkap, gaco milik Mr. David ini tampil memukau dengan aksi ngerol nembak sepanjang perlombaan.

Alaska, gaco milik Mr. HH berhasil menempati posisi ketiga setelah tampil apik dengan aksi bongkar isian. “Meski main ke luar kota, Alaska masih dapat juara tiga. Bongkar isian dari awal sampai akhir, roll tembak sambil ngeplay. Alhamdulllilah, wajib disyukuri,” selorohnya.

 

Mr. HH. MB ALASKA JUARA KETIGA

 

Membawa bendera Solo Vaganza Cup, murai batu Sadewa dan Kian Santang berhasil finish di posisi pertama. Bersaing dengan Pajero dan New Maestro, murai batu Sadewa besutan Agus Sonar Zahry berhasil meraih kemenangan setelah tampil menonjol dengan memutahkan semua isian.

Kian Santang, gaco milik Mr. Mi’an yang dikawal oleh Dedy Trans keluar sebagai pemenang di kelas Radja diikuti oleh Sadewa dan Tasunami. Dengan senjata andalan tembakan cililin dan isian lengkap, murai batu ekor hitam ini mampu menunjukkan kualitasnya sebagai burung langganan juara.

 

DEDI TRANS. MB KIAN SANTANG JUARA KELAS RADJA

 

Jika tidak ada halangan, Ia berencana akan kembali menurunkan Kian Santang ke 3 Star Semarang dan Solo Vaganza Cup. “Meski ekor hitam, kualitas KS berani diadu dengan murai batu ekor putih yang selama ini dianggap lebih bagus kualitasnya,” tegasnya.

Keperkasaan kenari Snewen masih belum terbendung setelah meraih dua kali juara pertama di kelas Standar Bebas Indonesia dan Radja. Memiliki irama dan cengkok lagu istimewa, kenari besutan Brian BMBS ini tampil ngedur dengan durasi di atas rata-rata dan volume tembus.

 

BRIAN BMBS. KENARI SNEWEN DOUBLE WINNER

 

Di kelas Standar Kecil, kenari Asam Lambung milik Suryo dan Fellix milik Penyo bebagi gelar setelah tampil menonjol dengan total durasi di atas rata-rata. New Elnino, cucak hijau milik Teguh Wahyudi meraih podium pertama kelas Indonesia. Di kelas Radja, Asoka keluar sebagai yang terbaik.

Bersaing dengan Broozy dan Smirnof, konin Halilintar milik Huga keluar sebagai pemenang di kelas A setelah tampil apik sepanjang pertandingan. Di kelas B, Gendis milik Arjo keluar sebagai pemenang. “Jangan sampai lupa untuk datang ke Anniversary KNI-Y besok Minggu, 16 Juli,” ujar Niko, mewakili segenap panitia.

 

PENGURUS INTI RAJAWALI INDONESIA YOGYAKARTA

 

Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. “Mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sebagai Even Organizer yang masih seumur jagung, Rajawali Indonesia siap menerima saran dan kritik membangun dari peserta,” pungkas Halley.

 

DATA JUARA LAUNCHING RAJAWALI INDONESIA YOGYAKARTA LIHAT DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

JUARA MURAI BATU RAJAWALI

 

JUARA LOVE BIRD RAJAWALI

 

PENGURUS RI YOGYAKARTA. BERSAMA H. ASTONO

 

CENTER POINT JOGJA. RAIH PRESTASI

 

KNI-Y. SIAP GELAR EVEN 16 Juli 17

 

JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp