PANITIA & JURI RADJAWALI INDONESIA

LAUNCHING RI DPC INDRAMAYU

Ajang Pemanasan Burung Mapan ke Piala Raja


Burung-burung mapan dan sukses menuntaskan aksi maksinya di gelaran bergengsi, Launching Radjawali Indonesia DPC Indramayu, di lapang Lodra BC, Sindang, Indramayu, Minggu (28/8). Selain pemantapan akhir, hasil positif ini juga membuat mereka semakin percaya diri untuk berangkat ke Candi Prambanan, Yogyakarta, tempat dihelatnya even kolosal, Piala Raja, Minggu (4/9) besok.

Mereka yang berhasil naik podium, di antaranya murai batu Rocket, andalan Zakaria Sidik dari Sentra Medika SF Indramayu. Rocket makin melesat ke papan atas setelah meraih gelar paling bergengsi, kelas DPC, sekaligus menyisihkan lawan-lawan beratnya, seperti Jambret (Andre 23 Cirebon), dan Rechong (Udi Balung Segara BC Indramayu).

 

 

ZAKARIA SIDIK, MB ROCKET MELESAT


Gelar terbaik di empat kelas murai batu lainnya jadi milik Kamandanu (Andi Wijaya) yang menguasai kelas kasta kedua, sedangkan Kopassus (Tri M. Losarang SF) menjuarai kelas Phoenix, Astro Boy menjuarai kelas Oriq Jaya dan Bintang (Target BC Indramayu) bersinar di kelas ring.

Target BC Indramayu, yang digawangi Capt. Alief, Uju Kodim, H. Mara, Erwin Hakim, Udin Tea, Rakidi dan Lembo ini, sukses mengorbitkan Bintang, murai debutan potensial produk DD ZK BF, yang berjaya di kelas murai batu ring.

Sedangkan Renchong, andalan Udi Balung dari Segara BC, meraih juara 3 kelas DPC dan juara 4 kelas Ring. Renchong adalah salah seekor produk terbaik Balung BF Indramayu.

 

ARAFAN BF ORBITKAN LB MADONA


Dua burung mapan berhasil mendominasi kejuaraan. Madona, andalan Nasuha dari Arafan BF Indramayu, menguasai dua kelas, salah satu di antaranya adalah kelas paling bergengsi (DPC).

Sedangkan sisa empat kelas lainnya dibabat Soldadu, yang diusung Don Pras dari Pandawa BF Bandung. Persaingan di kelas love bird semakin meriah dengan kehadiran para personil KLI (komunitas Love bird Indramayu).

Tiga kelas cucak jenggot berhasil dikuasai Markonah, andalan Wempi Ardi yang mengusung bendera Gaspoll SF Sumedang. Markonah dikawal oleh pasukan berjenggot yang mengibarkan bendera CJM (Cucak jenggot Mania).

Ini adalah penampilan perdana Markonah usai mabung. Sebelumnya, Markonah mengoelksi juara 1 dan 2 Piala Ronggolawe 3 Bandung (24/7), serta juara 2 dan 4 Road To Pres Cup Cimahi (31/8).



Para jawara di Indramayu memastikan diri berangkat ke Piala Raja di Candi Prambanan, Yogyakarta. “Murai batu Rocket, Jambret, Kamandanu, Arjuna, Renchong, kemudian love bird Madona dan Soldadu, serta jawara-jawara lainnya, siap meramaikan persaingan dalam memperebutkan Mahkota Raja,” tandas Amin Lagas, korrdinator rombongan kicaumania dari wilayah III (Majalengka-Cirebon-Indramayu).  

Lomba semakin meriah dengan kehadiran Oriq Jaya dan Phoenix, yang memanjakan peserta dengan sejumlah hadiah door prize-nya. Oriq Jaya mempersembahkan 6 sangkar kotak untuk door prize umum.

 

WEMPI ARDI & C. JENGGOT MARKONAH


Begitu juga Phoenix, yang mempersembahkan 2 sangkar pleci, tas Phoenix, bingkisan produk Phoenix dan kaos Phoenix. Para kontestan yang jumlahnya mencapai 923 burung, setiap tiket berhak mendapatkan berbagai macam pakan produk Phoenix.

“Terimakasih banyak kepada semua pihak yang mendukung gelaran ini. Para peserta yang mengikuti lomba dengan tertib, serta para sponsor, diantaranya Phoenix, Oriq Jaya, Rosa dan PKMI,” ujar Ryan Okta, ketua RI DPC Indramayu.

Bulan depan, Indramayu akan kembali dimeriahkan oleh lomba bergengsi, bertajuk Piala Kota Mangga, di tempat yang sama, lapang Lodra BC, Sindang, Indramayu, 9 Oktober 2016, mendatang.

Even ini merupakan persembahan PBI Majalengka kerja bareng PKMI, yang rencananya kembali didukung Phoenix dan Oriq Jaya, serta diliput burungnews.com, “Berita burung paling nyusss...”


JUARA LAUNCHING RI INDRAMAYU, KLIK DI SINI

MAU KAOS RESMI PIALA RAJA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI


 

SEGARA BC EKSIS DI PAPAN ATAS.

 

TARGET BC ORBITKAN MB BINTANG JADI JAWARA RING.

 

DUTA PIALA KOTA MANGGA, 9 OKTOBER 2016.

 

DOOR PRIZE: SANGKAR ORIQ JAYA & PHOENIX.

 

PRODUK GRATIS DARI PHOENIX.

 

PEMENANG DOOR PRIZE SANGKAR ORIQ JAYA.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: juara launching ri indramayu 2016

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp