DEWAN JURI YANG BERTUGAS

LAUNCHING PUTRA KUSUMO ARENA SURAKARTA

MB Paragon Menangi Kelas Utama, Banaspati dan Nameera Curi Perhatian

Penampilan istimewa Paragon di kelas utama Launching Putra Kusumo Arena Surakarta berhasil mengantarkan amunisi milik Mas Fauzie meraih juara pertama. Di kelas lainnya, Banaspati dan Nameera tampil stabil dan curi perhatian.

Launching Putra Kusumo Arena yang dihelat pada Minggu, 5 Mei 2024 di Gantangan Putra Kusumo Arena Surakarta berlangsung sukses. Selain didominasi oleh pemain lokal, lomba yang dimotori Mas Ruri dan kawan-kawan Putra Soba ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, Jogja, Boyolali, dan Semarang.

 

MAS RURI SENANG GELARAN LAUNCHING PUTRA KUSUMO ARENA SUKSES

 

Diikuti oleh gaco-gaco berkualitas dari berbagai kota, salah satu laga yangmenarik perhatian kicaumania adalah kelas Murai Batu Putra Kusumo. Meski dibatasi hanya 16 peserta (G-16), kelas ini menyajikan laga seru dan menegangkan. Di partai utama ini, murai batu Paragon milik Mas Fauzi keluar sebagai pemenang setelah bersaing sengit dengan Sampitak, Ombak dan Polyponic.

Penampilan Paragon, burung alumni dari Sekolah Rumah Pedas yang usianya masih pastol ini benar-benar mencolok dengan membawakan materi lagu dominan kenari, cililin dan parkit panjang. Aksi Paragon makin ciamik dengan perform ngecun sujud dari awal sampai akhir penjurian.

“Paragon masih pastol baru 4 kali gantang, 3 kali di latberan dan baru kemarin debut lomba perdanaya di Launching Putra Kusumo Arena,” terang Mas Fauzie via aplikasi WhatsApp kepada Burungnews.

 

HADI BUNDA PUTRA PUTRI SF. BANASPATI JAWARA MB ARENA KICAU

 

Penampilan tak kalah impresif ditunjukkan oleh murai batu Banaspati di kelas Murai Batu Arena Kicau G-24. Meski berada di gantangan pinggir, amunisi andalan Hadi Bunda Putra Putri SF ini tampil dengan gaya khas sujud pules sambil melesatkan materi lagu panjang-panjang dan variatif. Aksinya di gantangan nomor 15 langsung mencuri perhatian juri dan penonton.

Jabrik Nopek, yang kali ini turut mengawal mengungkapkan salah satu keunggulan Banaspati adalah performanya yang stabil dan gayanya yang kekinian, durasi kerja awal sampai akhir penilaian. Materi lagu panjang dan variatif. Sebelum moncer di Launching Putra Kusumo Arena, empat hari sebelumnya Banaspati juga meraih prestasi yang membanggakan di Anniversary New Krisna MBSI Surakarta.

 

  WILLY KAWA-KAWA SF. MB MERCON MAMPU BERSAING

 

Hadir dari ujung timur wilayah Sragen bersama murai batu Mercon, Willy Kawa-Kawa SF dengan bermodalkan nekat dan kualitas gacoan turut hadir meramaikan gelaran Launching Putra Kusumo Arena. Walaupun tampil bagus, keberuntungan meraih juara pertama ternyata belum berpihak kepada Mercon yang harus puas dua kali berada di posisi runner up kelas Arena Kicau dan Joyosuran.

Animo aniser yang tinggi membuat tiga kelas Anis Merah yang dilombakan terisi penuh peserta. Di kelas Anis Merah Kicaumania G-42, Nameera milik Paul Intan Royal Merapi dinobatkan sebagai yang terbaik mengungguli amunisi Royal Merapi lainnya yaitu Whiskey.

 

 ROYAL MERAPI. AM NAMEERA MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

Burung yang dikawal oleh Noor Bewok ini tampil ngefly pules mentok kiri-kanan dengan gaya buka ekor. Materi lagunya juga full ngisi, beberapa penonton di pinggir gantangan memang mengakui kualitas burung yang berada di gantangan nomor 10 ini.

“Sebelumnya minggu lalu di Sleman Vaganza Nameera juara 2 dan 3. Alhamdulillah dari bulan Februari sampai sekarang masih stabil di jalur juara,”ungkap Noor yang pekan depan bersama amunisi Royal Merapi siap ke Sukowati Award 2024 bersama PBI cabang Sragen.

 

 COLOSSEUM JAKARTA CREW. CENDET POKEMON STABIL DI JALUR JUARA

 

Kembali menurunkan cendet Pokemon, Andi Tralala yang mengawal amunisi milik Arief Satika Colosseum Jakarta berhasil mencuri kemenangan di kelas Cendet B Kicaumania G-42. Prestasi Pokemon di Launching Putra Kusumo Arena meneruskan trend positif di jalur juara setelah sepekan sebelumnya juga meraih prestasi juara di Beauty of Magetan.

Di kelas Cendet A Kicaumania G-42, penampilan mewah Rubicon langsung menuai pinangan dari Agus Vrs Media yang tidak bisa ditolak oleh Ajust. Dengan nominal yang masih dirahasiakan oleh kedua belah pihak. “Alhamdulillah, kupinang dengan Bismillah, cendet Rubicon,” tulis Agus Vrs via WhatsApp kepada Burungnews.

 

  AGUS VRS DKK. PINANG CENDET RUBICON DENGAN BISMILLAH

 

Di kelas kacer, Untull milik Ratno HPSR sukses meraih podium pertama kelas Kacer G-24 Joyosuran. Untull unggul atas Kodrat dan Cah Ndeso di posisi dua dan tiga. Hadir bersama Ikhsan HPSR, keduanya selain silaturahmi lomba di Launching Putra Kusumo Arena juga dalam misi mensosialisasikan gelaran ulang tahun HPSR ke 7.

“Mohon doa restu dan dukungan untuk gelaran Piala Pesanggrahan Langenharjo feat Anniversary 7th HPSR pada Minggu, 19 Mei 2024 di Gantangan Gemilang Langenharjo,” ucap Ikhsan HPSR yang didampingi Ratno HPSR turut serta mengundang kicaumania yang hadir di Gantangan Putra Kusumo Arena.

Secara keseluruhan, Launching Putra Kusumo Arena berjalan tertib dan lancar. Walaupun bersamaan dengan banyaknya lomba pada hari yang sama tidak menyurutkan animo peserta untuk hadir di Gantangan Putra Kusumo Arena. Terbukti dari 23 kelas yang dilombakan ramai terisi peserta yang setia menunggu sampai berakhirnya lomba.

 

TOPSONG dengan bangga memperkenalkan TOPSONG PREMIUM kemasan baru dengan botol, dengan tambahan pengaman. Infomasi, hubungi 0813.2941.0510.

 

Panitia yang jor-joran memanjakan peserta dengan bermacam-macam doorprize seperti pakaian batik, barang elektronik dan yang paling ditunggu undian sepeda motor elektrik membuat banyak peserta tetap menunggu sampai gelaran selesai. Di akhir pengundian doorprize, Adam pemain Anis Merah yang didampingi oleh Guntur beruntung mendapatkan doorprize utama sepeda motor eletrik.

“Terima kasih kepada rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan Launching Putra Kusumo Arena. Jika ada kata yang kurang berkenan dalam keseluruhan gelaran, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sampai berjumpa kembali di event berikutnya,” ucap Topan JIS mewakili panitia dan juri menutup gelaran.(Hery)

 

RATNO HPSR. UNTULL JAWARA KACER JOYOSURAN

 

 PANITIA & TIKETING LAUNCHING PUTRA KUSUMO ARENA

 

Hati-hati, makin gencar beredar produk PALSU! Pastikan anda mendapatkan produk SUPER-N asli. Jangan ragu memastikan kepada kios/toko, minta ditunjukkan kardus yang ASLI adalah seperti di bawah ini. Perhatikan juga warna, bentuk, dan ciri BOTOL SUPER-N yang asli.

 

 

TORY, pakan premium untuk Anda yang benar-benar menyayangi burungnya, menyediakan varian sesuai kebutuhan. Merapat ke kios burung terdekat atau hubungi agen dengan KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: putra kusumo arena

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp