BANG L & PANJOEL PARPOL. SIAP RAMAIKAN GANTANGAN SRAGEN

LAUNCHING PARPOL BC SRAGEN

Latihan Rutin Tiap Senin Siang, MB Keris Mengorbit

Gelaran launching gantangan PARPOL BC pada hari Senin (1/8) mampu memikat hari kicaumania Sragen dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari penuh tiap sudut gantangan saat gelaran launching tersebut. Kali ini nama Keris sukses mengorbit di kelas murai batu.

Selain lokasi gantangan strategis di Hutan Kota Margo Asri Sragen, sosok Panjoel selaku ketua Parpol BC juga cukup dikenal luas sebagai salah satu pemain kawakan love bird di Solo Raya. 

“Saya cuma ngikuti keinginan teman-teman untuk membuka gantangan buat menyalurkan hobby kicaumania Sragen. Tadinya kita buka di gantangan Mojo Bersatu Sragen (MBC), antusias peserta cukup baik, namun kendala lokasi yang kurang luas dan lagi-lagi atas permintaan pemain membuat kita sepakat pindah ke gantangan Margo Asri. Pokoknya nuruti permintaan teman-teman ya los saja, siap mendukung,” terang Panjoel yang didampingi oleh Madi Lentho.

 

SUASANA LOKASI LOMBA NYAMAN DAN RINDANG

 

Gantangan Hutan Kota Margo Asri Sragen dipilih menjadi tempat yang memenuhi standar gantangan yang baik bagi Panjoel dan kawan-kawan. Selain lokasinya yang sejuk dan rindang, tempatnya pun sangat luas dan banyak spot untuk dijadikan pedok bagi peserta yang hadir membawa jagoannya.

Pindahnya Panjoel dan kawan-kawan ke Margo Asri juga membuat perubahan nama EO gantangan menjadi PARPOL BC. Parpol disini sama sekali tidak ada hubungannya dengan hal yang berbau politik, melainkan kependekan dari Parkir Pol Alun-Alun yang kebetulan kesehariannya di kelola oleh Panjoel.

Setelah launching ini, secara rutin  PARPOL BC akan menggelar Latber (Latihan Bersama) setiap hari Senin mulai pukul 13:00 WIB.

 

FREDY FBC SRAGEN. PASTOL KERIS MAKIN MAPAN, NYARIS NYERI

 

Murai batu pastol Keris milik Fredy FBC Sragen kembali  menorehkan prestasi membanggakan setelah beberapa pekan selalu tampil memuaskan pada setiap lawatannya. Tampil menghentak dengan gaya sujud-sujud, Keris menggelontorkan materi cililn, kenari, gereja, cucak jenggot sebagai senjata andalannya. Performa Keris yang mumpuni ini membuatnya di ganjar koncer A mutlak saat turun di kelas Murai batu Pastol Bintang.

 

 

Keris yang baru berumur 8 bulan terus menunjukkan bakatnya sebagai burung berkualitas, awal kemunculan perdananya di latberan GI Masaran pada tanggal 28 Juni terus mengoleksi piagam juara diantaranya seperti di Pandawa Enterprise Klaten, Latpres GI Sragen, Road to Piala Danramil, Jawara MB Batu Jamus dan terakhir di New PPMS Cup 4 Solo.

“Alhamdulillah, awal bulan Agustus yang indah. Hari ini MB Keris finish juara 1 dan 2, semoga membawa berkah,” tulis Fredy Rown di laman facebook miliknya.

 

JANOKO KEMBAR TEAM. MB MUKTI JAYA NYARIS NYERI

 

Kelas utama Murai Batu Vip dikuasai oleh Mukti Jaya. Burung besutan Janoko Kembar SF ini tampil meyakinkan dengan gaya kekinian ngecun sujud sambil buang materi mewah seperti isian love bird, kenari, gereja tarung dan kapas tembak yang dibawakan dengan durasi panjang-panjang.

Gepeng yang diberi kepercayaan untuk mengawal Mukti Jaya menuturkan bahwa performa jagoannya cukup stabil saat turun di kelas Vip dan Bintang, namun sayang dewi fortuna belum berpihak kepada Mukti Jaya yang harus puas berada di posisi runner up kelas Murai Batu Bintang.

 

MAKLAR SYARIAH SRAGEN. CH BARETA MAKIN MANTAP DI TANGGA JUARA

 

Menurunkan cucak hijau Bareta, Maklar Syariah Sragen yang dikawal langsung oleh Likin MS langsung terlihat tersenyum puas setelah amunisinya sukses meraih koncer A saat turun di kelas Cucak Hijau Bintang. Keberhasilan Bareta tentunya semakin menghibur para punggawa Maklar Syariah Sragen yang sebelumnya menurunkan Bareta di PMB Miri, waktu itu Bareta hampir meraih double winner.

“Bareta baru beres mabung, tampil perdana paska mabung ya kemarin di PMB Miri, lanjut turun di Launching Parpol ternyata Bareta semakin mantap performanya,” ujar Sidiq Maklar Syariah sang perawat Bareta.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Eko Devi Motor Ambarawa seperti tidak ada habisnya mengorbitkan love bird konslet berkualitas. Kali ini bersama amunisi terbarunya yaitu Bolang sukses memboyong dua kali kemenangan saat turun di kelas Love Bird Umum gelaran Launching Parpol BC Sragen. Bolang amunisi anyar cetakan Eko DM Ambarawa ini masih muda belia, memiliki durasi panjang dengan jeda rapat selalu meraih koncer A di beberapa lawatan sebelumnya.

“Bolang baru muncul di tiga even dan selalu meraih juara pertama, kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Semoga kedepannya semakin stabil dan menjadi pesaing tangguh di kelas love bird konslet," ucapnya kepada Burungnews.

 

EKO DM AMBARAWA. TERUS ORBITKAN LB KONSLET BERKUALITAS

 

Dimainkan ngedur spartan dalam beberapa hari ternyata tetap meraih prestasi terbaiknya, hal ini ditunjukkan kepada kenari Jorch milik Marchioddie Bayu dari Scorpio Canary yang kembali sukses memborong couble winner di Launching Parpol BC.

Penampilan gemilang Jorch berawal saat turun di gelaran Sahabat BnR Cup 1 (26/6). Setelah itu, Jorch terus mendulang kemenangan di berbagai lawatannya. Terakhir pada hari Minggu (31/7) Jorch juga berjaya di even Pradana Canary Championship dengan meraih kemenangan di kelas Kenari Komunitas Umum.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Secara keseluruhan dari 26 sesi kelas yang dilombakan pada Launching PARPOL BC penuh terisi peserta. Lomba juga berjalan dengan lancar dan kondusif dan sukses tanpa protes sedikitpun dari peserta yang hadir.

Sebagian besar peserta menyatakan kesiapannya untuk kembali meramaikan beberapa even yang akan terselenggara di wilayah Sragen seperti Kopdar Cendet Sukowati (6/8), IKM Cup 5 (7/8), Semarak Kemerdekaan GRB Sragen (13/8), dan Piala Kemerdekaan (17/8) yang keseluruhannya akan diliput oleh Burungnews.(Hery)

 

 DUTA ANNIV PMBS CUP. AGENDAKAN 18 SEPTEMBER 2022

 

MARCHIODDIE SCORPIO CANARY. KENARI JORCH STABIL DI JALUR JUARA

 

 CH KING COBRA MAKIN MENGANCAM

 

 

PASTOL SARI TANI JADI UNGGULAN

 

ADITYA MONYONG TEGUHAN BAWA PULANG DOORPRIZE KAMBING

 

JUARA KACER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 PANITIA DAN JURI LAUNCHING PARPOL BC SRAGEN

 

 LOYALITAS SF. HULK JUARA LB PEMULA

 

MB BIMA SUCI CURI GELAR JUARA

 

JUARA PLECI

 

BROSUR DAN JADWAL SOLO FAIR FACTOR #2:

 

 

BAGAN TEKNIS PENJURIAN DI SFF #2: 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: parpol bc sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp