SB BETON RAIH JUARA SINGLE FIGHTER

LAUNCHING MORO SENENG ENTERPRISE KADISOBO

SB Beton SF dan Killer Duta Piala Mataram Juara Umum

Meski tanpa persiapan matang, gelaran Launching Moro Seneng Enterprise di Desa Wisata Kadisobo Sleman, Yogyakarta pada hari Kamis, 10 Mei 2018, sukses terlaksana dengan jumlah 815 peserta.

Peserta tidak hanya dari wilayah Yogyakarta saja, tetapi juga dari wilayah Muntilan dan Magelang. Kunto Kuncoro selaku ketua panitia merasa banggga sekaligus terkejut mendapat respon luar biasa dari kicau mania.

“Benar-benar tak menduga akan semeriah ini, karena persiapanya benar-benar mepet kurang dari satu bulan. Dananya  kita ambil dari uang kas Moro Seneng, untuk menambah modal langsung kita saweran sesama anggotanya,” jelas Kunto Kuncoro didampingi Yosi, Londo, Didit dan Eko.

 

KUNTO SARJONO (KIRI). KETUA PANITIA

 

Kunto Kuncoro dan kawan-kawan termasuk binaan pak Yosi, kini siap menjadikan agenda rutin. Latpres akan diadakan satu bulan sekali setiap hari Kamis minggu kedua. Adapun hari kamis lainya dibuka latberan.

SB Beton SF  keluar sebagi juara Single Fighter, setelah jagoannya dominan juara di kelas love bird. Empat kelas berhasil diamankan dengan meraih posisi puncak. Bahkan di kelas Kadisobo, juara 1-4 berhasil diborong. Lewat Alibaba, Babone, Arnold dan Otak-Atik. Borong juara juga berlanjut di kelas love bir bebas aksi, giliran Spektrum yang memimpin, diikuti Alibaba dan Babone.

 

KILLER DUTA PIALA MATARAM BC RAIH JUARA UMUM

 

Juara Bird Club berhasil diraih oleh Killer Duta Piala Mataram. Keberhasilan ini tak lain berkat dukungan luas dari kwan-kawan.  Sederet jagoa berhasil meraih poin penuh, sebut saja love bird paud Crespo nyaris double winner juara 1.  

Kemudian diperkuat kenari Conan, Manggir, Maatrix. Galaxy dan pleci Tong Bajil. Poin ini sudah cukup mengantarkannya keluar juara Bird Club.“Crespo langsung diambil teman tadi, setelah manyaksikan langsung,,” ujar Endot yang tak mau menyebut nominalnya.

 

OMAH KENARI. MAHESA JENAR SIAP MERAPAT KE KEBUMEN

 

Tampil paska mabung kenari Mahesa Jenar terus mendobrak. Mahesa Jenar milik Arief dari Omah Kernari merupakan hasil produk sendiri. Tiga kali turun lapangan semua dilalui dengan juara.

Keberhasilan ini makin menambah semangat Arif yang kembali akan menggelandang ke luar kota Kebumen. “Ini pemanasan aja besok mau turun di Kebumen, sebelumnya di Tlogorejo juara 1 dan 2. Semoga besok mau jalan maksimal dan terpantau kembali bisa juara,” tegas Arif yang sering mengorbitkan kenari jawara.

 

ADITYA BIMA KRU. KACER DILAN RAIH JUARA 1

 

Aditya Bima kini juga makin rajin turun lomba. Dua jagoan handal  kacer Dilan dan murai batu Raja Gopal masih menjadi andalannya. Dilan tampil bagus di kelas Kacer Kadisobo  sehingga berhasil berada diposisi puncak. Melody milik H.Puji SF berada di urutan kedua. Sementara Raja Gopal behasil menyodok posisi kedua, di kelas murai batu Enterprise.

Juara 1 berhasil diraih oleh Cincau milik Joko/Amri. Aksi Cincau sangat ciamik bahkan nyaris meroah doble winner juara 1. Sayang kesempatan emas di kelas murai batu banaspati, ditengah kerja Cincau sempat kendor, sehingga tersalip oleh Banaspati dari Duta Waniboros yang akhirnya memimpin.

 

JUARA MURAI BATU

 

Walau sempat jatuh dari ranting pohon,  cendet Rawa Rontek milik Mamat masih mau tampil dengan speed yang cukup rapat. “Rawa Rontek sebelum turun tadi tak cantel di pohon, eh rantingnya patah dan kandangnya jatuh. Beruntung masih tetap mau jalan, walau sedikit kurang maksimal,” terang Mamat.

Erman Haryoko ketua KLI Jogja yang akan menggelar lomba lovebird singging dan beauty terlihat hadir di lapangan. “Minggu besok kita akan menggelar di tempat yang sama, ada kelas love bird ring KLI. Kelas ini hanya boleh diikuti burung yang kakinya ring KLI,” papar Erman Haryoko didampingi Papua.

 

H. MANSUR BERSAMA PEMAIN LOVE BIRD KONSLET

 

MAMAT. RAJA RONTEK SEMPAT JATUH TETAP MAU JALAN

 

PANITIA DAN 454 SF

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

 

MB CINCAU IN ACTION

 

DEN YOSI. DUKUNG PENUH

 

KETUA KLI JOGJA. SIAP GELAR LOMBA
 

BREEDING menjadi harapan dan masa depan lomba burung di tanah air. Para kicaumania semakin sadar untuk meninggalkan burung tangkapan alam, dan beralih ke burung hasil breeding. Pemerintah juga semakin ketat dalam mengawal regulasi terkait lingkungan hidup.

Ingat breeding, ingat TOPSONG BREEDING. Cocok untuk indukan, juga untuk lolohan basah baby. Tersedia dalam kemasan 1, 5, 10, 15, dan 25 kg. HOTLINE 0813.2941.0510.

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: moro seneng enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp