HPB TEAM. RAMAIKAN GELARAN LAUNCHING MHNR

LAUNCHING MHNR BOYOLALI

Didominasi oleh Pemain Akar Rumput, HPB Team Borong Juara, Duta Dandim Cup Sukoharjo Galang Dukungan

Launching MHNR yang diadakan pada Minggu, 2 Oktober 2022 di Kompleks Pasar Jatimulyo, Boyolali berjalan sukses. Selain didominasi oleh pemain lokal dan akar rumput, lomba kali ini juga diikuti oleh pemain luar kota seperti Klaten, Sukoharjo, Solo, dan Salatiga.

Salah satu tim yang ambil bagian di even kali ini adalah Hitam Putih Boyolali (HPB) Team. Sebelumnya dikenal sebagai wadah para penggemar kacer, HPB mulai merambah ke kelas lain seperti cucak hijau, murai batu, dan pastol. Bahkan mampu menorehkan prestasi.

 

 

ABAS UNO HPB TEAM. CH SAZUKE RAIH RUNNER UP

 

“HPB Team nyaris full team untuk meramaikan Launching MHNR, terutama kelas kacer komunitas. Tak hanya kacer, kita juga main di kelas lainnya. Beberapa gaco kita ada yang masuk seperti cucak hijau Sasuke punyaku sendiri sama murai batu Mukidi milik Mas Irwan,” ungkap Abas Uno.

Sebagai salah satu kelas utama, laga kelas Cucak Hijau Tantangan benar-benar menjadi ajang adu kualitas bagi gaco yang diturunkan. Bukan hanya melawan tekanan dari gaco-gaco lain, masing-masing gaco harus melawan hawa dingin dan angin yang menjadi momok bagi jamtrokmania karena rawan nyisir dan didis.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Sazuke, amunisi milik Abas Uno menjadi salah satu penampil yang selamat dari kondisi ini dan berhasil meraih podium kedua setelah berikan perlawanan sengit pada Candu milik Galih Sekarjati. Bongkar isian dengan gaya tarung ngentrok jambul, Sazuke tampil apik dan memperlihatkan potensinya sebagai salah satu kuda hitam di masa mendatang.

 

BOIM. CH LUDIRO JUARA 2, 2, DAN 3

 

Dikenal sebagai salah satu spesialis ocehan asal Boyolali, Bonexs BC berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara di kelas cucak hijau melalui Ludiro, amunisi milik Boim. Main semua kelas (all class), Ludiro meraih juara 2, 2, dan 3.

“Sesi awal tadi mainnya lumayan bagus, masuk nomor dua. Pas kelas Tantangan malah nggembos, bulu belum kering, nggak ada panas. Apalagi pake hujan angin kan tadi, kerjanya jadi kurang maksimal,” selorohnya.

 

DUTA DANDIM CUP SUKOHARJO. JANGAN LUPA MINGGU, 9 OKTOBER 2022

 

Usung Duta Dandim Cup Sukoharjo Makmur yang akan mengelar lomba pada Minggu, 9 Oktober 2022, Glond dan kawan-kawan dari KMSB (Kacer Mania Sukoharjo Bersatu) datang ke event kali ini dengan membawa dua gaco yang bernama Satria dan Hipnotis. Meski menunggu sampai sesi ke-18, mereka akhirnya bisa tersenyum lega setelah keduanya berhasil menorehkan prestasi.

“Sebenarnya kita sudah stanby sejak awal tadi. Awalnya mau main kelas kacer komunitas, ternyata nggak bisa karena khusus untuk anggota HPB saja. Berhubung kelas kacer baru main sesi ke-18, kita jawil pemain-pemain yang kita kenal untuk datang ke Dandim Cup Sukoharjo Makmur,” ungkap Glond.

 

DWI MOGOL. MB PATWAL JUARA 1, 2, DAN 3

 

Membawa sejumlah amunisi miliknya, Dwi Mogol Lurah SF yang datang langsung ke lokasi lomba terlihat asyik mengamati gaco-gaco yang dilombakan. Ketika ditanya tentang penjurian di even kali ini pun, punggawa Lurah SF ini langsung memuji dan memberikan apresiasi pada juri karena sesuai fakta lapangan.

 

 

Meski kurang hoki di kelas cucak hijau dan kacer, Lurah Mogol berhasil menempatkan murai batu Patwal milik Mr. Empis Kragilan BC di posisi 1, 2, dan 3. “Kita tadi bawa cucak hijau, kacer, sama murai batu. Cucak hijaunya zonk, kacernya juga zonk, murainya masuk 1, 2, 3. Penjuriannya kuakui bagus. Ini bukan karena murainya juara lho ya,  tapi dari tadi Aku juga melihat dan mengamati langsung burung-burung mana yang kerja dan layak jadi juara,” tandasnya.

 

KOMUNITAS SOGON. HADIR DI LAUNCHING MHNR

 

Kehadiran komunitas sogon di Launching MHNR kali ini juga menambah semarak suasana. Meski tidak seramai biasanya, kelas sogon memang sedang naik daun di blok tengah akhir-akhir ini. Kurang maksimalnya peserta di Launching kali ini karena adanya beberapa even lain yang juga membuka kelas sogon.

“Kalau biasanya pemain-pemain dari berbagai kota itu sudah janjian akan main di mana, hari ini kebagi-bagi ke beberapa event. Kita serahkan keputusan ke masing-masing pemain, yang penting bisa lomba dan silaturahmi. Di sini tadi ada juga sih pemain luar kotanya, tapi nggak banyak,” ungkapnya.

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING MHNR BOYOLALI

 

Di akhir gelaran Launching MHNR Boyolali, Gun-Dul selaku ketua panitia mengaku puas gelaran berjalan lancar dan tidak ada protes dari peserta. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kicau mania yang telah hadir dalam event kali ini. Sebagai informasi tambahan, latber rutin MHNR akan digelar setiap Senin sore. [julus]

 

 

GALIH. CH CANDU JUARA KELAS TANTANGAN

 

MSF. CH PARKER MENANG NYERI

 

PEMENANG KACER AR

 

PEMENANG MURAI TANTANGAN

 

PEMENANG CENDET MUDAL

 

PEMENANG MURAI BATU PASTOL

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching mhnr

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp