JURI MARKAS BC YANG BERTUGAS

LAUNCHING MBC AMBULU JEMBER

Gaet President BF Kemasan Jadi Royal, Inuyasha Jadi Murai Terbaik

Kicaumania Jember selatan khususnya Ambulu, patut bahagia atas dibukanya kembali arena Markas BC (MBC)yang berlokasi di Yon Armed 8/105. Apalagi kini MBC mendapat dukungan penuh dari Yendra owner dari President BF, yang menjanjikan lomba dengan kemasan royal. Saat lounchingnya pada Minggu (22/5), Inuyasha milik Richard menjadi bintang lapangan dengan predikat murai batu terbaik.

Dimulai pukul 12.00 WIB atau lebih tepatnya usai adzan Dhuzur, launching MBC berjalan dengan sukses. Kesuksesan itu terlihat dari meledaknya peserta yang disertai lomba tanpa protes keras dari awal hingga berakhirnya gelaran.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Pak Wahyu selaku ketua MBC yang merangkap sebagai juri, mengaku senang karena MBC masih dipercaya kicaumania. “Sudah 2 tahun kami vakum sejak adanya Covid-19. Alhamdulillah dengan kondisi yang mulai membaik, akhirnya kami diberi ijin lagi untuk membuka MBC. Kesuksesan ini juga tak lepas dari dukungan Mas Yendra President BF yang mendukung penuh arena MBC,” bilang Pak Wahyu yang akan rutin membuka MBC setiap hari Minggu.

Yendra yang menyempatkan hadir pada lounching kali ini di tengah kesibukannya, mengaku senang dengan lomba yang berjalan kondusif sekaligus ramai sampai akhir tanpa adanya kekecewaan dari peserta. “Tadi agak telat datangnya. Tapi Alhamdulillah setelah keliling bertegur sapa dengan kicaumania, semuanya mengaku puas dari segi penjurian dan hadiahnya,” uangkapnya.

 

PAK WAHYU HIDUPKAN KEMBALI MARKAS BC

 

Pria yang sedang gencar-gencarnya breeding murai batu berkualitas dengan bendera President BF ini, berjanji akan terus mendukung  sekaligus membantu MBC dari segala hal. “Saya akan terus beri dukungan kepada MBC dengan syarat diantaranya lombanya harus memanjakan kicaumania, kemasannya harus menggiurkan, dan juri wajib fair play tanpa kompromi. Jika ada yang terlibat main-main, saya minta kepada Pak Wahyu untuk segera ditindak, seperti didenda bahkan di keluarkan dari MBC,” tegas Yendra.

Pada lounching kali ini gaco yang tampil stabil diperagakan oleh murai batu Inuyasha milik Richard dari R3 BC. Dari penampilannya dalam 3 sesi, Inuyasha selalu berhasil bertengger di podium. Di sesi A mendapat juara 3, sesi B juara 2 dan sesi C kembali jadi juara 2. Meski masih belum berkesempatan cicipi podium puncak, tapi berkat torehan prestasinya kali ini, Inuyasha terpilih sebagai murai batu terbaik.

 

YENDRA (kaos putih) SUPPORT PENUH MARKAS BC

 

Inuyasha adalah salah satu murai batu terbaik di wilayah Jember. Selama 4 tahun di tangan Richard, murai batu jenis ekor putih ini sudah menyumbangkan ratusan tropi berbagai ajang bergengsi. Meski sempat mengalami gagal mabung setahun lalu, namun performa Inuyasha sama sekali tidak mengalami penurunan.

“Saat ini kerjanya menunjukkan perkembangan yang bagus. Bulunya juga sudah sempurna tidak bolong-bolong lagi seperti tahun kemarin. Sudah saatnya Inuyasha saya bawa jalan-jalan jauh lagi,” ujar Richard yang masih menolak mahar 50 juta untuk melepas Inuyasha.

 

 

Selain Inuyasha, juga ada 2 murai batu yang tampil mencuri perhatian kicaumania lewat gaya sujud dan lagunya. Murai batu itu adalah Zam Zam polesan Hilman dari Muthia 1927, dan Torres milik Yudhi HJ dari Bali.

Zam Zam yang berusia masih belia, berhasil merebut peringkat 1 sesi A usai bersaing sengit dengan Torres yang akhirnya diperingkat 2. Sementara Torres sukses membalas kegagalannya dengan meraih koncer A di sesi B. Di sesi B Zam Zam hanya mampu menempati podium 4.

 

MB INUYASHA SELALU STABIL

 

Hitler cucak hijau milik Bambang SBY yang dijoki Pak Heru, pada kesempatan ini menampilkan kinerja terbaiknya dengan stabil ngentrok jambul disertai memuntahkan tembakan-tembakan kasarnya. Berlaga 3 sesi, Hitler nyaris meraih hattrik andai di sesi C tidak digagalkan oleh Kamerarun milik Krisdiyanto dari Ambulu.

Dengan hasil ini, Pak Heru semakin percaya diri menurunkan Hitler menghadapi even Piala Paku Alam yang akan di gelar pada 19 Juni 2022 di Yogyakarta. “Sudah saya coba berkali-kali, Hitler kerjanya selalu stabil. Semoga nanti bisa membanggakan di even-even nasional,” kata P Heru yang membawa tropi terbaik kelas cacak hijau.

 

TORRES MURAI BATU MASA KINI

 

Sementara di kelas cendet, Babe yang membawa Sangkakala milik Yan Kades, berhasil pulang membawa predikat terbaik usai menorehkan hasil juara 1 sesi A dan juara 2 sesi C. Prestasi ini sekaligus menjadi modal bagi Babe dan Yan Kades untuk menurukan Sangkakala di even M1 Subdenpom BC.

“Kabarnya M1 kelas cendet bertabur bonus dan ada BOB. Saya sudah sepakat sama Pak Yan Kades untuk menurunkan Sangkakala di laga M1 Subdenpom BC,” ujar Babe sang spesialis cendet sejak tahun 90an.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Kelas love bird fighter yang pesertanya full selama 3 sesi, dijadikan pembuktian atas kehebatan Bodrex milik Wawan dari Tamansari BC. Gaco yang setia menemani Wawan selama ini, tampil menggila dan merepotkan juri dengan durasinya yang melebihi 2 menitan sekali tarik.

Meraih juara 1 dan 2, Bodrex terpilih sebagai love bird terbaik tanpa ada perlawanan. “Andai kelas love bird selalu ramai seperti ini, pastinya akan seru seperti dulu. Semoga dengan hadirnya kembali MBC, kelas love bird bisa ramai lagi,” harap Wawan.

 

MB ZAM ZAM USIA MUDA TAMPIL DAHSYAT

 

Kelas kenari juga cukup ramai dan stabil. Dari 3 sesi yang berlangsung, pesertanya stabil diatas 30an nomer gantangan. Jamaica besutan Teguh dari Independent BC, akhirnya terpilih sebagai kenari terbaik setelah mengukir prestasi sebagai juara 2 sesi B dan juara 2 sesi C.

Untuk kelas kacer, Tuman andalan Andre Golwek yang dijoki oleh Pras masih sulit dibendung. Menorehkan hasil nyeri, Pras pulang dengan menggenggam tropi terbaik. Hasil ini juga memperpanjang catatan Tuman sebagai kacer paling stabil dan rajin manjadi burung terbaik.

 

CH HITLER SIAP MENUJU PAKU ALAM

 

Secara keseluruhan dalam gelaran lounching MBC kali ini, semua kelas padat diserbu kicumania. Hanya kelas kacer dan love bird paud saja yang pesertanya kurang memenuhi kuota. Pak Wahyu mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang sudah berpartisipasi dalam lounching MBC kali ini. “Mohon maaf jika masih ada kekurangan. Kita jumpa lagi setiap hari Minggu di MBC,” tutup Pak Wahyu di akhir laga. [vilmanz]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

BABE BAWA SANGKAKALA TERBAIK KELAS CENDET

 

BODREX DURASI MENITAN

 

 

JAMAICA TERBAIK KELAS KENARI

 

AAN ANTAR JENDRAL MUDA NAIK PODIUM SESI A

 

 

KC TUMAN MASIH STABIL

 

NETRAL TEAM KUASAI KELAS LB PAUD

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching mbc ambulu jember president bf inuyasha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp