RONY BOJONEGORO (PALING KANAN). GACONYA TENK TOP MAMPU NGEKEK 3 MENIT UP.

LAUNCHING MANCAR BC JOMBANG

Pemanasan Ke PR, Tenk Top Ngekek 3 Menit Up

 

 

Tenk Top, love bird milik Rony dari Bojonegoro memukau penonton. Begitu digantang langsung ngekek lebih dari 3 menit. Dan itu bisa sampai tiga kali. Wow! Apa rahasianya?

Launching gantangan Mancar BC di Mancar, Peterongan, Jombang pada Selasa, 19 September penuh kejutan. Even ini diikuti gaco-gaco hebat yang aksinya mempesona. Salah satunya Tenk Top. Di Blok Timur gaco ini memang belum begitu terkenal, tapi kalau melihat kualitas aksinya saat tampil di MBC, Tenk Top patut disejajarkan dengan Betet milik Budi Bogem yang berbanderol Rp 500 juta.

 

 

Gaco ini hanya tampil sekali, yakni di kelas Love Bird A. Begitu digantang, Tenk Top langsung ngekek. Dari pantauan Burungnews, Tenk Top tipe Love bird ngekek, bukan konslet. Di penilaian awal, gaco ini ngekek tiga menit lebih. Di pantauan tengah, Tenk Top kembali ngekek berdurasi dua menit lebih dan di penilaian akhir kembali ngekek panjang sampai lomba dihentikan.

Adakah rahasia perawatan khusus yang bisa membuat tenk top rajin ngekek dan berdurasi ekstrim? Ternyata tidak. Menurut Rony, pemilik Tenk Top, sehari-harinya gaco ini hanya dikasih milet putih. Jagung diberikan hanya pas mau lomba. "Tidak ada eksfood lain," ungkapnya.

Mandi juga tidak pakai neko-neko, mandi basah pakai handsprayer atau semprotan setiap pagi dan sore, jemurnya cuma sebentar. Perawatan ini juga sama dengan perawatan ala Betet milik Budi Bogem. Tidak ada yang aneh dan ekstrim.

 

 

H JUNA (PALING KIRI). HIPNOTIS NYERI DI KELAS LOE BIRD BALIBU.

 

Ketika ditanya apa tidak mandi renang di ember? Rony langsung ngasih warning. "Jangan bos, itu berbahaya sekali. Burung bisa mati dan karena pola seperti itu sebenarnya menyakiti burung. Love bird itu burung eka, begitu disakiti, dia akan ingat terus," katanya.

Ternyata, di rumah, Tenk Top bisa ngekek sampai tujuh menit lebih tanpa putus. Itu sebenarnya juga menjadi PR buat Rony. "Kalau ingin punya love bird bagus, sayangi dia. Pahami karakternya dan jangan sekali-sekali pernah menyakiti. Soal love bird bisa ngekek panjang, itu karakter burung. Kita tinggal memoles dengan perawatan dan kasih sayang agar love bird kita mau kerja dan ngekek panjang di lapangan," beber Rony yang siap ke Piala Raja pada 24 September pekan depan.

 

PANITIA MANCAR BC JOMBANG.

 

Selain Tenk Top, di kelas Love Bird Balibu juga muncul gaco dahsyat. Meski usianya paud, Hipnotis orbitan H Juna dari Jombang juga memukau love bird lovers. Gaci ini cukup rajin dan durasinya lumayan panjang. Bisa tembus L dan sering di pantauan M. Turun di kelas A dan B, Hipnotis sukses merangkum prestasi teratas.

Secara umum kontes Launching Mancar BC kali ini berlangsung mulus dan kondusif. Meskipun banyak gaco hebat yang turun, tidak ada satupun peserta yang komplain. Arena lomba tertata apik dan penjurian relatif fairplay. "Terimakasih atas kedatangan rekan-rekan Kicaumania. Mohon maaf bila kami selaku panitia dinilai kurang dalam memberi pelayanan," kata Wawan, Ketua Mancar BC. 

 

DATA JUARA MANCAR BC JOMBANG, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: launching mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp