PANITIA & JURI LAUNCHING KKSA SRAGEN

LAUNCHING KKSA

Little Bro, Kejora, Jhonkey, dan Killchestra Mengorbit, Bomo Kroso dan Kiboy Kenari Terbaik

Launching KKSA yang digelar pada Minggu, 13 November 2022 di Gantangan SMA PGRI Sragen berjalan lancar dan sukses. Tak hanya didominasi kenarimania lokal, gelaran yang dimotori oleh Sony, Widoyo, Etu, Bangjay, Bedjo, dan rekan-rekan KKSA ini juga diikuti pemain luar kota seperti Solo,Karanganyar, Boyolali, Ponorogo, bahkan Ungaran.

Selain jadi ajang adu kualitas amunisi andalan, gelaran ini juga menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen yang diramaikan oleh komunitas-komunitas kenarimania. Selain dukungan penuh dari anggota Komunitas Kenari Sragen Asri (KKSA) sebagai tuan rumah, lomba kali ini juga didukung oleh komunitas kenari Solo Raya seperti KKSB Solo, K2BT Boyolali, K3B Karanganyar, dan komunitas umum lainnya.

 

ADI CAHYO K2BT BYL. LITTLE BRO & KEJORA BORONG JUARA

 

Aksi borong gelar juara berhasil di torehkan oleh kenari Little Bro. Burung andalan Adi Cahyo, salah satu perwakilan dari K2BT Boyolali ini sukses mendulang pundi-pundi juara setelah dua kali menjadi yang terbaik di kelas Kenari STD Bebas, dua diantaranya diraih di kelas KKSA dan Hana Cargo. Little Bro juga mencatatkan prestasi dua kali runner up di kelas Kenari Yorkshire dan dua kali berada di podium tiga besar kelas Kenari STD Ring Bebas.

Selain meraih kemenangan bersama Little Bro, Adi Cahyo juga sukses mengorbitkan amunisi lainnya yaitu Kejora di tangga juara. Kejora menjadi yang terbaik saat turun di kelas tantangan Kenari STD Kecil Diana Tour unggul dari Harmoni milik Jody Jojo yang berada di posisi runner up.

“Alhamdulillah, silaturahmi bersama rekan-rekan komunitas Boyolali ke tempat sedulur KKSA Sragen kenari Little Bro dan Kejora mau kerja maksimal walaupun main di trek basah. Terima kasih buat sedulur kenari kota Sragen, semoga lebih  solid dan kompak selalu,” ujar Adi Cahyo yang juga didampingi rekan-rekan K2BT Boyolali yang turut hadir.

 

GEMBROT BST. JOHN KEY MONCER DI KELAS STD BEBAS

 

Jhon Key, amunisi milik Gembrot BST (Brontowiriyan Slow Team) keluar sebagai pemenang di kelas Kenari STD Ring Bebas Hana Cargo tampil ngedur, ngawet, goyang kanan kiri dengan pembawaan lagu yang enak didengar dibawakan dengan durasi panjang. Tak heran di akhir penjurian, Jhon Key meraih koncer mutlak dari para juri yang bertugas.

Sebelum meraih juara di kelas Kenari STD Bebas Hana Cargo, Jhon Key juga tampil bagus saat turun di kelas Kenari STD Bebas Sragen, sayang waktu itu dewi fortuna belum berpihak kepadanya yang harus puas berada di posisi runner up.

“Alhamdulillah untuk hari ini, stabil terus ya Jhon sampai ada Boss yang bilang oke deal, sebelumnya Jhon Key juga meraih poin penuh di gelaran Independent Team Wirogunan Kartosuro,” ujar Sartono di yang dipercaya mengawal Jhon Key kepada Burungnews.

 

JATIM POWER FT MBEDOT SF. BORONG TROPI JUARA

 

Penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh kenari Bomo Kroso milik Sri Mar Jatim Power Ponorogo yang dipenghujung lomba dinobatkan sebagai kenari standar bebas terbaik. Bomo Kroso mengawali prestasi terbaiknya setelah sebelumnya memenangi kelas Kenari STD Bebas Asri dan juga memenangi kelas Kenari STD Bebas Sragen. Di kelas Kenari STD Bebas Tantangan Diana Tour, Boro Kroso berada di posisi runner up membayangi Kenshin dari Madang Jogja.

“Bomo Kroso hari ini benar-benar total mainnya, walaupun cuaca ekstrim turun hujan lebat tetap jalan. Semoga kedepan makin stabil dan terus berprestasi,” tutur Sri Mar yang kali ini juga hadir bersama rekan-rekan dari Mbedot SF.

 

 

Sukses meraih kemenangan di kelas Kenari STD Kecil KKSA dan juga di kelas Kenari STD Kecil Hana Cargo, Kiboy milik Nathan BST Team terpilih menjadi kenari standar kecil terbaik di akhir perlombaan.

Aksinya yang stabil dalam beberapa sesi mampu membawakan irama lagu standar dari awal, tengah sampai akhir penilaian dengan dukungan volume tembus inilah yang membuat Kiboy pantas dinobatkan sebagai yang terbaik.

 

BST TEAM. KIBOY DINOBATKAN SEBAGAI KENARI STD KECIL TERBAIK

 

Mengawali lomba dengan meraih kemenangan manis di kelas Komunitas Kenari Sragen membuat Killchestra milik Arby Ring ABF dan Rohman ABF menjadi salah satu jagoan asal tuan rumah yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Killchestra yang menjadi pejantan tangguh di markas ABF dalam beberapa pekan memang selalu stabil di jalur juara, dari beberapa lawatannya seperti yang terakhir di gelaran GI Sragen selalu meraih kemenangan.

“Hari ini Killchestra meraih juara di kelas komunitas Sragen, awal yang bagus walaupun di sesi berikutnya main di trek hujan kurang maksimal dan absen di podium 3 dan 4. Kalau tidak ada halangan pekan depan antara mau main ke Danramil Cup atau Lawu Fiesta,” jelas Arby.

 

ARBY ABF. KILLCHESTRA JAWARA KENARI KOMUNITAS SRAGEN

 

Budhi bersama kenari Rubix perwakilan dari K3B Karanganyar sukses meraih beberapa gelar. Walaupun belum berhasil meraih juara pertama, penampilan gaco anyarnya ini cukup mencuri perhatian. Rubix mengawali lomba dengan meraih podium tiga besar saat turun di kelas Komunitas Kenari Karanganyar, penampilannya semakin mapan dan tampak mewah saat turun di kelas Kenari STD Gelap Asri, waktu itu berada di posisi runner up membayangi Morison milik Vincent Mbedot.

“Amunisi baru, silaturahmi ke gelaran sedulur kenari Sragen bisa bawa pulang tropi juara. Persiapan dan pemanasan buat ke Piala Pradana 2 dan Kenduri Kenari 3,” jelas Warno K3B yang turut mengawal Rubix.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan gelaran Launching KKSA berjalan sukses dan ramai peserta. Mayoritas peserta juga mengaku puas dengan gelaran ini yang disajikan non teriak. Kekompakan dan kesolidan kenarimania juga terlihat pada setiap sesi kelas yang dilombakan. Duduk manis membaur di pinggir gantangan dengan seragam kebanggaan masing-masing menikmati alunan suara merdu kenari, setelah penjurian berakhir secara spontan merekapun bertepuk tangan.[Hery]

 

K3B. RUBIX MENGORBIT BAWA PULANG 3 TROPI JUARA

 

SRI MAR JATIM POWER. BOMO KROSO KENARI TERBAIK STD BEBAS

 

ARFAN SRAGEN. BUTO IJO JAWARA KELAS STD GELAP HANA CARGO

 

 

 KEJORA, JAWARA STD KECIL TANTANGAN DIANA TOUR

 

 MADANG YK. KENSHIN JUARA STD BEBAS TANTANGAN G16 DIANA TOUR

 

BUZZER TEAM FEAT HENGKY TFTT. SILATURAHMI BAWA ZEUS DAN GUN'S

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

ABS CANARY. TORPEDO JAWARA YORKSHIRE KKSA

 

 DAKOTA, JAWARA KENARI STD BEBAS HRP

 

 THE COPET TERIMA DOORPRIZE SANGKAR HRP

 

SEKSI SIBUK TIKETING

 

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kksa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp