AD 16 SOLO. KAWAL LANGSUNG GELARAN

LAUNCHING KICAUAN GANTANGAN PUTRA PEMANAHAN

AM Jas Merah Nyeri, CH Bedjo dan MB Rubicon Makin Stabil di Jalur Juara

Anis merah Jas Merah (Subur Puspa), cucak hijau Bedjo (Mekar Jaya BF) dan murai batu Rubicon (MJS Group) sukses naik podium di gelaran Launching Kicauan Gantangan Putra Pemanahan yang di helat hari Rabu, 6 April 2022 di Area Parkir Timur Balekambang Surakarta.

Dian Perdana selaku owner gantangan Putra Pemanahan berharap, dengan dibukanya gantangan khusus kicauan dapat diterima dengan baik oleh kicaumania Solo Raya dan sekitar, terlebih dahulu Putra Pemanahan juga membuka gantangan khusus love bird di lokasi yang sama  juga telah  berjalan dengan baik dan lancar pelaksanaannya.

 

 

SATRIA DEPOK DAN DIAN. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN PUTRA PEMANAHAN

 

“Komitmen kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kicaumania Solo Raya, dengan dibukanya gantangan khusus kicauan Putra Pemanahan kami menyediakan lokasi yang strategis di pusat kota Solo, kami juga menyediakan gantangan yang memenuhi standar nasional dengan menggunakan juri-juri pilihan yang handal, jujur, berkompeten, serta memiliki kredibilitas yang baik."

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

"Dan semoga dengan dibukanya gantangan Putra Pemanahan kami bisa menggelar gelaran yang diinginkan dan di idam idamkan oleh kicaumania serta mampu meningkatkan peluang usaha (UMKM) yang bergerak dibidang tersebut, hormat kami AD 16 Solo,”sambutnya.

 

SUBUR PUSPA TEAM. AM JAS MERAH CETAK DOUBLE WINNER

 

Performa stabil di jalur juara kembali dibuktikan oleh anis merah Jas Merah milik Subur Puspa. Secara berturut turut dan secara beruntun Jas Merah selalu meraih prestasi terbaiknya di gelaran lintas EO yang diikutinya.

Beberapa pekan sebelumnya, Jas Merah mencetak double winner di gelaran Gantangan Kota Asri Magetan, kemudian berlanjut di even Solo Kota Budaya. Terakhir, Jas Merah juga tampil menjadi yang terbaik di kota Sragen saat menjuarai kelas komunitas anis merah di gelaran Mabes Kamulyan Cup 1.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Keberhasilan Jas Merah meraih double winner di Launching Kicauan Gantangan Putra Pemanahan semakin memantapkan langkah Subur Puspa untuk menurunkan beberapa amunisi miliknya  ke Solo Fair Factor di Agrowisata Sondokoro Karanganyar (24/4) setelah sebelumnya juga akan menghadiri Even PBI Surakarta Ramadhan Ceria (15/4) di gantangan Brawijaya Boyolali.

MJS Group kembali diperkuat oleh murai batu Rubicon dan Hercules milik Joko Santoso saat meramaikan launching kicauan di gantangan Putra Pemanahan. Walaupun belum beruntung meraih juara pertama dan berada di posisi runner up sebanyak dua kali, penampilan Rubicon tetaplah membanggakan.

 

MJS GROUP. MB RUBICON & HERCULES MAKIN STABIL

 

Saat turun di sesi pertama kelas Mataram, Rubicon langsung tampil impresif dengan menggelontorkan materi isian dominan lagu kecilan yang disuarakan dengan lantang, sayang waktu itu Rubicon harus puas berada di posisi runner up.

Penampilan Rubicon juga terlihat bagus saat turun di kelas utama Putra Pemanahan saat meraih juara ke tiga, dan saat turun di sesi pamungkas Raja Tembak, Rubicon kembali menempati posisi runner up.

 

 

“Silaturahmi sambil memanasi amunisi, Alhamdulillah hari ini Rubicon masih mau tampil bagus dan dua kali runner up, sementara itu pastol Hercules juga nyantol di posisi tiga, semoga kedepan semakin maksimal lagi penampilannya,” ujar salah satu team MJS Group yang hadir.

Juara kelas utama Murai Batu Putra Pemanahan diraih oleh Guntur milik Campex diikuti oleh Dinasty milik Aswin di peringkat kedua. Dinasty tampil lebih baik saat turun di kelas Murai Batu Bended an berhak meraih juara pertama unggul dari Jendral Muda yang berada di posisi runner up.

 

MEKAR JAYA BF. MR BEDJO JAWARA CH BENDE 

 

Mr Bedjo, amunisi andalan Mekar Jaya BF kembali tampil cemerlang. Dengan gaya sayap getar-getar jambul ngentrok habis, membuatnya tak terkejar oleh lawannya. Aksi mewah Mr Bedjo diperlihatkan saat turun di kelas Cucak Hijau Bende.

Keberhasilan Mr Bedjo yang kembali tampil onfire memang membuat bangga pemiliknya, sekaligus menjadi modal semangat untuk menurunkan ke lomba yang lebih bergengsi. Dua diantara lomba yang akan diikuti Mr Bedjo diantaranya Even Ramadhan Ceria bersama PBI Surakarta dan juga Solo Fear Factor Solo sebagai ajang pembuktian kualitas burung.

 

MBALONG SF. CH JIRAIYA & CENDET ROCK LEE RUNNER UP

 

Mbalong SF juga turut menorehkan beberapa prestasi dari beberapa amunisi pada launching kicauan gantangan Putra Pemanahan. Diantaranya yang meraih prestasi adalah cucak hijau Jiraiya yang berada di posisi runner up kelas utama Cucak Hijau Putra Pemanahan disusul oleh cendet Rock Lee yang juga berada di posisi runner up kelas Cendet Raja Tembak B.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sementara itu di kelas Cendet Raja Tembak A, Pelor Mas besutan Fathul, Rizky MDR Solo kembali tampil mapan dan berhasil meraih juara pertama. Kestabilan Pelor Mas di jalur juara pada beberapa bulan terakhir membuatnya layak dinobatkan sebagai salah satu jajaran cendet terbaik di wilayah Solo Raya yang siap bersaing di even-even berikutnya.

 

RIZKY MDR TEAM SOLO. PELOR MAS JAWARA CENDET A

 

Jolodot, murai batu pastol milik Agung Manahan tampil tak terbendung dan berhasil memborong gelar juara di kelas pastol. Kualitas Jolodot yang pada beberapa pekan tampil bagus membuatnya diminati oleh beberapa kier master untuk meminangnya.

Secara keseluruhan gelaran Launching Kicauan Gantangan Putra Pemanahan berjalan lancar dan kondusif. Tidak adanya protes perihal penilaian dari peserta yang hadir membuktikan juri mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

 

AGUNG MANAHAN. PASTOL JOLODOT NYERI

 

Di akhir perlombaan, Satria Depok yang didampingi oleh Choirul mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania pada Launching Kicauan Gantangan Putra Pemanahan, dan juga meminta maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya perlombaan.

Burungnews akan kembali menyambangi beberapa gelaran di seputar Solo Raya, setelah Launching Kicauan Gantangan Putra Pemanahan, agenda berlanjut di Kontes Prestasi Antasari Reborn, Sabtu (9/4) lalu Kontes Prestasi IKM Cemani, Minggu (10/4).

 

 

BROSUR belum dipublish, pemesan tiket sudah antri panjang kayak minyak goreng. Catat dari sekarang, Gubernur Cup Jawa Barat, Minggu 12 Juni 2022 di halaman parkir Gedung Sate Bandung. Info Lomba H. Mungin 0822.2121.9882, Tatang TV 0812.2379.761

 

GUNTUR JAWARA MB PUTRA PEMANAHAN

 

LIKIN CAKRA BC. KACER SAKTI MASIH TANGGUH

 

NGEYEL SF. BIOLA MAUT JUARA KENARI A

 

PANITIA & JURI LAUNCHING KICAUAN PUTRA PEMANAHAN

 

ITOK DAN BAH LILIK. GALANG DUKUNGAN UNTUK SOLO FAIR FACTOR

 

TOKOH PERBURUNGAN SOLO RAYA

 

SUASANA LOMBA

 

KATA KUNCI: putra pemanahan jas merah bedjo rubicon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp