420 SF. DOMINASI KELAS KENARI

LAUNCHING KICAU BATURAN BERSATU

Digelar Malam Hari, Paduka Dewa Menangi BOB Kenari

Meski digelar malam hari, Launching Kicau Baturan Bersatu yang dilaksanakan pada Minggu, 27 Mei 2018 berlangsung sukses dan mendapat sambutan positif dari kicaumania Colomadu dan sekitarnya. Tampil memukau di sesi BOB, Paduka Dewa dinobatkan sebagai kenari terbaik.

Berbeda dengan malam-malam sebelumnya, Gantangan Kicau Baturan Bersatu (KBB) yang berlokasi di  Blimbingan RT 03 RW 04, Baturan, Colomadu, Karanganyar dipenuhi oleh kicaumania pada Minggu, 27 Mei 2018 guna mengikuti Launching Kicau Baturan Bersatu.

 

 

SUASANA LOMBA

 

Membuka kelas Love Bird, Kenari dan Trucukan, even yang diprakarsai oleh Mr. Buyung ini mendapat respon positif dari kicaumania yang tinggal di sekitar lokasi. Kehadiran gantangan baru ini diharapkan menjadi alternatif baru bagi warga untuk melatih amunisinya.

“KBB ini segmennya pemain lokal sini, kebetulan di area sini ada banyak pemain love bird dan kenari. Mumpung ada lahan nganggur, Aku manfaatkan aja jadi gantangan,” ungkap Buyung. Dan benar saja, sebagian yang hadir malam itu merupakan pemain-pemain lokal yang ingin mengisi malam ramadhan dengan melatih amunisinya.

 

BUYUNG BERSAMA ISTRI. MOTOR PENGGERAK KBB

 

“Kalau Minggu malam kan sebenarnya jadwalnya Tugu Boto, kebetulan pas bulan puasa ini diliburkan jadi ya aku pakai saja harinya buat Launching. Nanti kalau sana mulai on lagi, mungkin sini nggak pake Minggu malam lagi, kan juri yang kita pakai sama,” lanjutnya.

Menurunkan love bird Kletek Jr, Adi Casual Team berhasil meraih kemenangan di kelas PAUD B setelah tampil apik dengan aksi ngekek rajin dan aktif selama penilaian. Memiliki durasi di atas rata-rata untuk ukuran PAUD, berhasil mencuri perhatian juri dan mendapat nilai tertinggi.

 

CASUAL TEAM. LB KLETEK JR JUARA 1 DAN 3 KELAS PAUD

 

“Kletek Jr. kebagian juara 1 dan 3. Model mainnya nggrojok, durasi sekitar 10 sampai 20an detik sekali bunyi, tapi rajin,” terangnya. Ia mengaku penasaran untuk datang ke launching kali ini sebagai pengisi kegiatan di malam hari. “Daripada di rumah nggak ngapa-ngapain, mending main ke gantangan malam. Bisa ketemu teman-teman, ngobrol ngalor ngidul,” candanya.

Di kelas Dewasa, gelar juara dibagi rata oleh Lelur milik Dedy, Tamaran andalan NN Chiken dan Rambo besutan Hartono. Sementara di kelas Remaja podium juara jatuh ke tangan Kipli milik Genter. Alv serta Dolpin besutan Andri X.

 

ANDI AWE. PADUKA DEWA JUARA BOB KENARI

 

Adanya sesi BOB Kenari di Launching kali ini rupanya menjadi magnet bagi kenarimania terbukti lebih dari tiga sesi yang dibuka selalu tembus 30 peserta. 420 SF tampil dominan di kelas ini setelah Rahayu dan Johnie berhasil meraih juara pertama. Di kelas Bebas B, Kithul milik Sondhong’s berhasil mencuri kemenangan.

Tampil gemilang di sesi BOB, Paduka Dewa milik Andi Awe diluar perkiraan justru keluar sebagai yang terbaik setelah tampil ngedur dengan pembawaan lagu utuh. “Nggak nyangka juga bisa menang BOB, mungkin dewi fortuna sedang berpihak pada Paduka Dewa,” tuturnya.

 

PONDRA. SESEPUH JUARA KELAS TRUCUKAN

 

Dibukanya kelas trucukan menjadi terobosan baru yang dilakukan panitia untuk menggairahkan kembali burung yang dikenal sebagai cucak rowo mini ini. APW gacoan Vendy/Neo dan Sesepuh besutan Pondra berhasil keluar sebagai kampiun setelah tampil maksi sepanjang perlombaan.

Mewakili panitia, Buyung mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di launching kali ini. “Ini baru langkah awal, alhamdulillah responnya bagus. Rencananya latber KBB akan dilaksanakan latber tiap Minggu malam, Selasa malam, Jumat siang dan Minggu pagi,” pungkasnya.

 

DATA JUARA LAUNCHING KICAU BATURAN BERSATU SELENGKAPNYA

 

AGENDA DAN BROSUR LOMBA LIHAT DI SINI

 

 

 

PANITIA DAN JURI KBB

 

BAGIAN TIKETING KBB

 

KICAUMANIA LOKAL SUPPORT GELARAN

 

SALOON BC. IKUT RAMAIKAN LAUNCHING

 

DAWET. VITO  RUNNER UP LB VIP A

 

KATA KUNCI: kbb 420 sf kicau baturan bersatu paduka dewa

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp