SEREMONIAL POTONG TUMPENG


LAUNCHING KHI CABANG KLATEN #1

Tembus 1000-an Peserta, Beberapa Gaco Cetak Double Winner

Tembus 1000-an peserta, Launching KHI Cabang Klaten yang digelar pada Minggu, 28 Juni 2020 di Pasar Kuntulan, Wedi, Klaten berlangsung sukses. Tampil maksimal, beberapa gaco berhasil mencetak double winner. Siapa sajakah mereka?

Diawali dengan sambutan dari Bambang Wicaksana selaku ketua dan acara potong tumpeng, Launching KHI Cabang Klaten dimulai pukul 10:00 WIB. Dalam sambutannya, Bambang mengungkapkan kehadiran KHI diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia perburungan Klaten dan sekitarnya. Di momen ini, Ia juga mengingatkan para juri agar tidak main mata ketika bertugas di launching kali ini.

 

PELEPASLIARAN BURUNG SEBAGAI BAGIAN KONSERVASI

 

Sebagai bentuk komitmen KHI pada konservasi, pengurus juga melepasliarkan sejumlah burung ke alam bebas agar populasi tetap terjaga. Dengan adanya even kali ini, diharapkan bisa mendorong pemain dan penangkar Klaten untuk mencetak burung-burung berkualitas.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sebagai salah satu lomba terbuka yang pertama kali digelar di area Solo Raya, event kali ini diserbu oleh pemain dalam dan luar kota. Menurut informasi dari panitia, lebih dari 1000 tiket terjual di even kali ini, bahkan beberapa kelas langsung ludes terjual seperti murai batu, cucak hijau, kacer, dan anis merah.

 

JURI KHI YANG BERTUGAS

 

Di kelas murai batu, penampilan gemilang ditunjukkan oleh Jayabaya dengan meraih podium pertama di kelas utama Konservasi. Tampil mewah dengan membawakan seabreg materi isian, amunisi andalan VW Angga ini berhasil menaklukkan gaco-gaco hebat lainnya. Jayabaya berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali menduduki podium puncak di kelas Bayonet.

Bajang, amunisi milik Koh Miming berhasil mencuri kemenangan di sesi Murai Batu Hebat setelah tampil maksimal dengan berkali-kali meluncurkan tembakan panjang. Baru pertama kali turun di masa pandemi covid 19 ini, murai batu ring PBI silver ini tampil maksimal dan mampu membuktikan kualitasnya sebagai calon ancaman baru di masa depan.

 

KOH MIMING. MB BAJANG CURI KEMENANGAN

 

“Setelah Sweet Valentine, baru kali ini Bajang turun lomba lagi. Main sekali saja, soalnya umurnya masih terlalu muda. Setelah ini mungkin main ke Klaten Vaganza, kalau ada info lomba kabarin saja,” paparnya. Menilik pada hasil positif yang diraih, pria asal Sukoharjo ini berharap Bajang tetap stabil dan konsisten.

 

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh Laba Laba di kelas cucak hijau. Turun di semua kelas, cucak hijau milik Is Nugroho ini berhasil meraih dua kali podium pertama dan sekali podium ketiga. Langsung tancap gas di kelas Cucak Hijau Hebat, Laba Laba tampil menggila dengan suara lagu kasar dan volume dahsyat.

 

IRWAN JABRIK. CH LABA LABA BORONG JUARA

 

Penampilan Laba Laba makin menggila saat kembali diturunkan di kelas utama Konservasi. Seolah tanpa kenal lelah, Laba Laba memberondong lawan-lawannya dengan tembakan khasnya nyaris tanpa jeda. Di kelas Bayonet, Laba Laba harus puas di posisi ketiga setelah tampil kurang maksimal dan terganggu oleh sinar matahari.

Irwan Jabrik mengungkapkan kalau performa Laba Laba memang mulai membaik setelah lebaran. Meski belum pulih sepenuhnya karena bulu kecil masih rontok, Laba Laba menunjukkan tren positif dalam satu bulan terakhir. “Di Pradana dapat juara 2 dan 4, hari ini dapat juara 1, 1, dan 3. Kalau anis merahe belum maksimal, hanya masuk 3 tadi,” bebernya.

 

PAK GINO JOGJA. KACER PANGERAN SAPU BERSIH GELAR JUARA

 

Di kelas kacer, Pangeran milik Pak Gino berhasil sapu bersih gelar juara setelah tampil istimewa di kelas Hebat dan Bayonet. Membawakan materi lagu rancak, Pangeran berhasil mencuri perhatian juri dengan aksi ngerol nembak dengan speed rapat. “Di Dniten Pangeran juara 1 dan 4, di HG Brother juara 1 dan 1, hari ini juga juara 1, 1. Rencananya mau main ke Sragen minggu depan,” terangnya.

 

 

Ojez, amunisi andalan Adam Jamkidz Magelang juga berhasil mencetak double winner di kelas Love Bird Fighter Bayonet A dan B. Tampil khas dengan materi lagu kecekan, love bird biru ini tampil gacor dengan jeda rapat sehingga mengumpulkan poin tertinggi. Kemenangan ini melanjutkan trend positif yang diraih oleh Ojez dalam satu tahun terakhir.

 

ADAM JAMKIDZ MAGELANG. LB OJEZ CETAK DOUBLE WINNER

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh anis merah Khordan (H2BR Salatiga) dan love bird PAUD Artomoro (Ade Irawan). Tak hanya didominasi oleh gaco-gaco hebat yang sukses memborong sejumlah gelar juara, persaingan seru dan seimbang tersaji di kelas cendet, kenari, dan love bird umum. [ASEPT]

 

 

 

SUSUNAN PENGURUS KHI CABANG KLATEN

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

YOGA. CH PRO HYPER STABIL DI JALUR JUARA

 

TONY TAWANGSARI. CH ANGLING DHARMO RUNNER UP KELAS BAYONET

 

NUNU 1945 SF PATI. CH GAMBANG SULING JUARA 3 KELAS BAYONET

 

IWAN SOLO. KACER PRAHARA JUARA 2 DAN 3

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

FERRY RING DS JOGJA. LB SATRIO LINUWIH JUARA KELAS UMUM A

 

MAHENDRA LDMI. LB AL JUARA KELAS UMUM B

 

ANDREAS BAYU. KENARI MARVELOUS DUA KALI RUNNER UP

 

KATA KUNCI: launching khi cabang klaten laba laba jaya baya pangeran ojez artomoro

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp