TOKOH PERBURUNGAN SALATIGA

LAUNCHING KAREBETZ SALATIGA

Gopek, Pelor Mas, Jendral, dan Bimo Borong Juara, Nectar Dilipat Aditya Kenari dengan Bandrol Fantastis

Cucak hijau Gopek, kacer Pelor Mas, kenari Jendral, dan love bird Bimo berhasil borong sejumlah gelar juara di Launching Karebet’z Salatiga. Tampil gemilang, cucak hijau Nectar dilipat Aditya Kenari dengan bandrol fantastis.

Launching Karebet’z yang digelar pada Sabtu, 1 Januari 2022 di Pendopo Dalem Agung Wiryo Witaman, SMK Telkom Tingkir, Salatiga berlangsung sukses. Sebagai salah satu event pembuka tahun 2022, event yang dimotori oleh Poer Nasa ini dihadiri oleh pemain dalam dan luar kota.

 

 

POER NASA. SUKSES GELAR LAUNCHING KAREBETZ

 

Sejumlah pemain dan tokoh perburungan Salatiga seperti Agus Nasa, Faiz, Hokky Karfeed, Puryadi, Lafi Pradana, dll terlihat hadir di event kali ini. Mereka menyambut kembali kehadiran Gantangan Karebetz dengan pengurus dan manajemen baru ini. Mereka berharap Karebetz bisa kembali menjadi salah satu termpat latihan dan rujukan kicaumania untuk melatih amunisi andalannya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Diikuti gaco-gaco berkualitas dari Salatiga dan sekitarnya, laga kelas Murai Batu 300K yang merupakan kelas utama hadirkan pertarungan seru dan berkelas. Berada di gantangan yang berdekatan, duel seru tersaji antara murai batu Petir (BPR Artomoro) dan Aston Martin (Hokky Karfeed).

 

HOKKY KARFEED. SUKSES BERSAMA MB ASTON MARTIN DAN CENDET PERTAMAX

 

Langsung tancap gas sejak awal digantangkan, Aston Martin tampil gahar dengan membongkar semua materi isian. Tonjolan lagu yang dibawakan pun terlihat nandes dan powerfull. Sayang, di pertengahan  penilaian, Aston Martin terlihat sedikit kendor sehingga membuatnya berada di urutan kedua.

 

 

Penampilan tak kalah menawan ditujukkan oleh Petir, amunisi milik BPR Artomoro yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu ngerol nembak hingga sujud-sujud menekan lawan, Petir terlihat lebih stabil dan konsisten. Dianggap lebih rapi kinerjanya, Petir pun keluar sebagai pemenang.

 

BPR ARTOMORO. MB PETIR JUARA PERTAMA KELAS MURAI BATU UTAMA

 

Di kelas Murai Batu 100K, Aston Martin kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu murai batu dengan masa depan cerah setelah berhasil menduduki urutan ketiga. Baik secara suara, materi, maupun variasi lagu sudah tak perlu diragukan. Namun kestabilan dan tenaganya masih menjadi PR tersendiri.

Hokky Karfeed SF juga berhasil mencuri kemenangan di kelas Cendet 50K melalui Pertamax. Tampil apik dengan membawakan materi lagu gonta ganti dengan speed cukup rapat, Pertamax terlihat unggul dari segi durasi kerja. Kemenangan ini tentu menjadi sebuah kejutan tersendiri mengingat gaco-gaco lainnya pun bukan burung sembarangan. Mungkin, inilah yang dinamakan hoki.

 

PANDANARAN SF. CENDET ANTASENA AMANKAN KELAS UTAMA

 

Menurunkan cendet Antasena, Tasya Sammara berhasil mengamankan podium pertama di kelas Cendet 100K. Tampil nagen satu titik dengan membawakan materi lagu berubah-ubah dan speed rapat, amunisi andalan Pandanaran SF ini layak diganjar koncer A karena unggul dari segi durasi kerja.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

“Antasena ini model mainnya memang ngerol, ngerol, terus disambung dengan tonjolan panjang ngesap ngesap di akhir. Model mainnya nerus, ngedur, nyaris nggak kelihatan jedanya. Ini burungnya juga nggak banyak gerak, seringnya di pangkringan atas, nagen, satu titik,” ungkapnya.

 

MR. VIAS MEILIA GROUP. CH GOPEK CETAK DOUBLE WINNER

 

Gopek, amunisi milik Mr. Vias Meilia Group keluar sebagai bintang lapangan di kelas cucak hijau setelah meraih dua kali juara pertama alias nyeri. Tampil menonjol dengan materi lagu panjang-panjang, Gopek berhasil mengunci kemenangan di kelas Cucak Hijau 300K dan 100K.

“Ini kemarin yang borong juara di Jogja Bay Cup. Penampilan Gopek hari ini sebenarnya nggak maksimal karena kondisi hujan dan dingin. Lagunya masih keluar panjang-panjang dan tembus, tapi gayanya nggak keluar, kuranglah. Mau gimana lagi,” terang Babun.

 

KRU DWI SAMPIT. KACER PELOR MAS NYARIS HATRIK

 

Pelor Mas, amunisi milik Dwi Sampit kembali menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu burung papan atas tanah air setelah berhasil meraih juara 2, 1, dan 1 di kelas kacer. Sebuah pencapaian dan awal yang bagus untuk lawatannya ke Salatiga di awal tahun 2022 ini.

Bersaing dengan gaco-gaco berkualitas di Salatiga dan sekitarnya, Pelor Mas langsung mencuri perhatian kacermania. Tampil ngotot dengan materi lagu panjang dan gaya buka ekor, kacer yang dikawal oleh Eko Yuli ini sempat menjadi pusat perhatian di kelas Kacer 200K. Di kelas ini, Pelor Mas harus puas di podium kedua, kalah dari Patra milik Aditya Kenari.

 

KACER PELOR MAS IN ACTION

 

Di kelas Kacer 100K dan 50K, Pelor Mas kembali tampil apik dan berhasil mengamankan podium puncak. Aksi borong juara Pelor Mas ini tentu menjadi sebuah awal yang bagus dalam menghadapi lomba-lomba besar di tahun  2022 yang diprediksi akan lebih sengit persaingannya.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

DIANA PROPERTY. KENARI JENDRAL CETAK DOUBLE WINNER

 

Jendral, amunisi milik Diana Property juga berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas kenari setelah tampil ngedur dengan durasi panjang dan gaya goyang gela gelo. Dalam sekali tarikan nafas, kenari bon kuning ini mampu bunyi hingga satu menit lebih.

“Jendral ini kubeli dari Faiz, Aku suka durasi lagunya, sekali bunyi bisa satu menit lebih. Untuk gaya juga masih masuklah, nggak sampai nggobit-nggobit, tapi masih indah kalau dilihat,” terangnya. Jika melihat penampilan Jendral di lomba kali ini, bukannya tak mungkin apabila amunisi andalan Diana Property ini akan menjadi momok menakutkan bagi lawan di tahun 2022 nanti.

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

Masuknya kelas Murai Borneo di kelas utama di event kali ini menjadi bukti apabila Gantangan Karebetz mempunyai fokus tersendiri dengan murai borneo. Sebagai salah satu pusat dan sentra murai borneo di blok tengah, Salatiga memang dikenal sebagai kandangnya pemain murai borneo berkualitas.

 

MR. KAMTO SOPONYONO BC. MB KIPLY JUARA 1 DAN 2 DI KELAS MURAI BORNEO

 

Kiply, amunisi andalan Mr. Kamto Soponyono BC keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Borneo 300K setelah bersaing sengit dengan Semut Hitam dan Okeong. Bongkar isian dengan gaya macul-macul, murai borneo yang berperawakan mungil ini mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Kembali tampil apik di kelas Murai Borneo 200K, Kiply berhasil menduduki posisi kedua setelah bersaing sengit dengan MU yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Meski tidak segembung murai borneo-murai borneo lainnya, Kiply berani diadu untuk materi lagu dan durasi kerjanya. “Kalau dibanding gaco lainnya, Kiply ini bisa dibilang nggak terlalu gembung karena posturnya memang agak mungil. Kalau untuk materi lagu dan durasi kerjanya, masih berani diadulah,” tandasnya.

 

SLAMET DUTA BAQUNG. LB BIMO MENANG NYERI DI KELAS LOVE BIRD LOSS POINT

 

Perang bintang juga tersaji di kelas Love Bird Loss Point yang diikuti oleh love bird-love bird konslet dari Salatiga dan sekitarnya. Kurang beruntung di kelas Love Bird Loss Point 50K, love bird Bimo milik Slamet Duta Baqung Squad tak terbendung oleh lawan-lawannya ketika main di kelas Love Bird Loss Point 200K dan 100K.

Tak hanya rapat jedanya, Bimo yang memiliki suara keras dan durasi panjang ini merupakan contoh ideal untuk love bird konslet dengan grade A. Dalam beberapa bulan terakhir, Bimo telah mengukir prestasi di berbagai kota. “Di Palembang dapat juara 1 kelas Love Bird Konslet, di Tambak Boyo kemarin juga masuk 1, 1. Pas di Palembang itu sudah sempat ditawar 55 juta, tapi masih eman-eman,” ungkapnya.

 

 

Menurutnya, salah satu keunikan Bimo adalah ketika di bawah seperti burung fighter, tapi kalau sudah digantang langsung konslet. “Bimo ini jantan, settingannya kalau main di embun pagi, kalau mau main, dipisah sama betinanya dulu. Ini kalau di bawah burungnya kayak fighter tapi kalau udah digantangkan jadi konslet,” ungkapnya.

 

PURYADI SALATIGA. TAKEOVER CH NECTAR

 

Di awal tahun 2022 ini, bursa transaksi sepertinya semakin memanas. Tampil impresif di dua kelas yang diikuti, cucak hijau Nectar milik Tri Wahyudi ditakeover oleh Mr. Puryadi - Aditya Kenari seharga 30 juta rupiah. Meski belum menjadi pemenang, materi lagu panjang, power, dan gaya tarung jambul ngentrok yang diperlihatkan Nectar membuat spesialis cucak hijau asal Salatiga ini kepincut.

Meski telah memiliki Pesona yang merupakan juara di kelas Cucak Hijau Maharaja di Piala Raja, Puryadi mengaku memang mencari pelapis sepadan. “Pesona kita fokuskan untuk lomba-lomba besar, kalau ini mungkin untuk lokal sama regional. Aku suka materi lagunya, panjang-panjang, powerfull, dan gayanya juga jamtrok. Burung ini sebenarnya sudah lama kupantau, baru sekarang bisa deal,” jelasnya.

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING KAREBET’Z SALATIGA

 

Di akhir lomba, Pur Nasa mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Launching Karebet’z kali ini. Ia mengingatkan apabila Gantangan Karebet’z akan mengadakan latihan rutin setiap hari Rabu dan Sabtu. Datang dan ramaikan! [asept]

 

SUASANA LOMBA KELAS LOVE BIRD WUL WULAN

 

SADIS TEAM. SILATURAHMI KE SALATIGA

 

PEMENANG KELAS MURAI BATU 200K

 

PEMENANG KELAS CUCAK HIJAU 200K

 

PEMENANG KELAS KACER 200K

 

PEMENANG KELAS SOGON B 50K

 

 

KATA KUNCI: launching karebetz

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp