MR DJAVID DIKENAL PEMAIN MURAI YANG BERANI

LAUNCHING KANDANG BREEDING D’JAVID BF MOJOKERTO

Dari Burung Kembali Ke Burung, Spesialis Murai Batu Berekor Panjang

D’javid BF FF SF Mojokerto kembali membangun sebanyak 11 kandang indukan dengan bangunan yang cukup bagus senilai dua motor PCX. Dari burung kembali ke burung, itulah modal pembangunan kandang breeding milik pemain murai yang dikenal dengan gaconya bernama Mocin dan Sumber Rejeki (SR) tersebut.

Sejak tahun 2014, D’javid BF sudah memiliki kandang breeding murai batu sebanyak 8 kandang indukan dengan bangunan sederhana dan berada di samping rumahnya, yang berada di Dusun Watukenongo, Desa Kenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

 

 

 

Dari delapan kandang indukan murai batu itu, nama D’javid BF terus mengalami perkembangan yang pesat. Apalagi selain dikenal sebagai peternak, Mr Djavid juga dikenal sebagai pemain murai yang berani dalam lomba. Lomba-lomba yang jauh ia datangi bersama teamnya yang bernama FF SF. Event The Premiere Of Jawa, yang berada di pelataran Candi Borobudur, Magelang, pada 31 Oktober 2021, bahkan didatangi.

“Tujuannnya untuk silaturahmi kepada kicaumania, khususnya pengemar murai batu. Dari situ ya supaya nama D’javid BF dan FF SF Mojokerto makin dikenal,” ucap Mr D’javid pada Kamis, 27 Oktober 2021, saat syukuran kecil-kecilan sebagai tanda launching kandang breedingnya yang baru.  

 

KANDANG BREEDING D'JAVID BF DIKENAL SPESIALIS EKOR PANJANG

 

Mr D’javid yang dikenal lewat gaco murainya yang bernama Mocin dan SR menjelaskan jika kandang breeding murai batunya biayanya murni dari hasil burung. “Dari burung kembali ke burung. Dari pembangunan ini tujuannya ya mudah-mudahan makin berkembang lagi ke depannya,” jelasnya.  

Pembangunan sebanyak 11 kandang indukan yang baru itu secara sepintas terbilang bagus. Ada kolam ikan, taman, dan tempat lesehan yang nyaman. Kandang indukan murai batu juga didesain sedemikian rupa sehingga diharapkan burung bisa berkembangbiak dengan baik nantinya.

 

SUASANA SAAT SYUKURAN KECIL-KECILAN DAN DI KANDANG DJAVID BF

 

“Biaya pembangunan kandangnya senilai 2 motor PCX-lah pokoknya, jangan menyebut angka tidak enak. Nanti isi indukan murai batunya sebagian sudah ada, tinggal memasukkan,” jelas D’javid yang pernah menjabat Ketua MMM tersebut.  

Sebagai peternak murai batu, D’javid BF dikenal menghasil trotolan murai batu yang produktif, khususnya yang ekornya berukuran panjang. Meski dikenal spesialis menangkarkan ekor panjang, namun D’javid BF juga menyediakan murai batu yang ukuran ekornya umum.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Untuk murai batu yang berekor panjang, permintaan banyak sekali. Saya sampai tidak bisa memenuhi semua dan terpaksa harus indent,” ungkap Mr Djavid.

Kunci sukses berternak murai batu menurut Mr Djavid adalah kesabaran, telaten, bergaul dengan para kicaumania secara luas, dan yang paling penting adalah menjaga kepercayaan orang yang membeli hasil breedingnya. Kepercayaan pelanggan itu artinya adalah bahwa barang yang kita berikan kepada pelanggan sesuai dengan yang kita ucapkan.

 

SUASANA KANDANG BREEDING DJAVID BF, CUKUP NYAMAN

 

Keseriusan D’javid BF dalam dunia kicauan juga dibuktikan dengan sering memberikan trotolan murainya di event-event lomba. Event Anniversary 1 ST D’javid BF-SS SF juga bakal menjadi bukti keseriusan Mr D’javid dalam dunia kicaumania.

“Event tersebut akan kami gelar  pada 26 Desember mendatang, di gantangan AJ SF, Jasem Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Karena itu kami mengundang semua kicaumania untuk hadir di event tersebut,” pungkas Mr D’javid. [RANTO]

BROSUR & AGENDA LOMBA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

BROSUR EVENT ANNIVERSARY DJAVID BF-FF SF

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket 3,5 juta (36-G) dan 5 juta (24-G). Tunggu brosur lengkapnya.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: d’javid bf mojokerto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp