SUASANA LOMBA KELAS KACER DIJUBELI KACER MANIA SURABAYA DAN SIDOARJO.

LAUNCHING KAMIS PAGI BUMI ALAS REJO – SURABAYA

Dibanjiri Kicau Mania, Rika Catat Durasi Terpanjang

Launching gelaran Kamis pagi di gantangan Bumi Alas Rejo Kamis, 07 Maret 2019 Jl. Wonorejo Selatan 1 Rungkut Surabaya dibanjiri 843 kicau mania. Love bird Rika menjadi bintang arena setelah mencatat durasi terpanjang.

Launching lomba pagi yang akan digelar rutin setiap hari Kamis, di gantangan Bumi Alas Rejo Surabaya benar-benar memikat hati kicau mania Surabaya untuk membanjiri gantangan yang jadi satu dengan kolam pancing.

 

 

 

843 peserta memadati arena lomba, bahkan panitia lomba hanya menargetkan 700an peserta untuk launching kali ini. "Meski berbarengan dengan banyak lomba di Surabaya namun target peserta bisa melebihi yang kami perkirakan," ujar Satria Kelana selaku ketua panitia lomba.

Rika andalan Prokol dari GAS MS yang hanya bermain dua kelas love bird C dan D, mampu memikat seluruh peserta dan dewan juri yang bertugas dengan mempertontonkan durasi panjang hingga pantas menjadikan bintangnnya di kelas love bird.

 

LOVE BIRD RIKA MENJADI BURUNG DENGAN DURASI TERPANJANG.

 

Meskipun datangnya telat namun Rika masih bisa tampil dua sesi, burung pantauan yang akan di take over ini tampil kurang maksimal pada sesi C karena dapat gantangan nomer tengah. "Sayang pembelinya langsung pulang, namun pada sesi D orangnya minta di video," ujar sang sang perawat yang tidak mau disebutkan namannya.

Akhirnya pada sesi penutup Rika dengan sekali ngekek hingga juri menyebutkan Bintang 12 untuk menjadikan pemenang mutlak di sesi akhir. "Burung ini kalo ngekek memang sekali saja namun sangat panjang," bangga Prokol setelah foto sambil mengemasi barang bawaanya.

 

SLNK BC MEMBORONG BANYAK GELAR DIKELAS LOVE BIRD.

 

Tim SLNK BC kembali tampil beringas dengan gaco-gaco andalannya yaitu Shinta, Mahud, Anjasmoro, Mas Dar dan Tole untuk bisa membawa pulang banyak penghargaan pada semua kelas love bird yang dipertandingankan.

Mahud dan Anjasmoro yang turun di sesi paud harus puas membawa pulang juara dua dan tiga pada sesi awal lomba. Sedangkan untuk sesi love bird baby M2 Mas Dar dan Tole juga mampu membanggakan tim dengan juara satu dan dua. "Harusnya pada sesi paud A kita yang juara satu dan dua sayang juri berkata lain," sesal  Doel kepada Burungnews.

 

CH MERCON NYARIS MEREBUT DUA KEMENANGAN.

 

Satu-satunya jawara tim SLNK BC yang tampil moncer adalah Shinta milik K Aldy yang mampu memborong dua kelas pada sesi love bird dewasa A dan B. Langsung melejit dengan kekean panjang berkali-kali untuk bisa mengamankan podium utama disesi utama love bird dewasa A.

Kembali tampil beringas pada sesi B membuat sang pengadil lapangan untuk yang kedua kalinya menobatkan Shinta sebagai sang jawara. "Saya pingin mencetak hatrik, namun sayang pada sesi C tiket sudah habis terjual. Untuk sesi D takutnya kemalaman jadi saya tidak main," sesal K Aldy.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Pada sesi kicauan yaitu cucak hijau, murai batu, kacer dan kenari tidak terdapat amunisi yang mendominasi jalannya lomba. Semua juara pertama didapatkan oleh jawara-jawara yang berbeda-beda.

Cucak hijau Mencon, Sukhoi dan Teror jawara di gantangan Pasar Paing ini harus puas membagi gelar pada tiga kelas yang dimainkan. Mercon gaco Hendra dari Rungsem nyaris merebut dua kemenangan dengan membawa pulang dua gelar sebagai juara satu dan dua.

 

CH SUKHOI MELEJIT PADA SESI B.

 

Sukhoi gaco baru Achib dari SSC kembali menunjukkan kehebatannya pada sesi kedua, setelah pada sesi awal kurang maksimal. Selanjutnya Teror gaco lama milik Firman dari RBS yang dikawal Dzikin hanya bisa membawa pulang satu gelar pada sesi penutup.

Begitu juga pada sesi murai batu juga terdapat tiga jawara yang berbeda, Caisar amunisi Abah Obit dari Ring Multi Jaya, Asoka andalan Udjianto O SF dari Gebang Lor dan Tayo gaco Evan dari RSJ/MMS Rea-Reo harus berbagi gelar.

 

MURAI BATU ASOKA SEKALI MAIN LANGSUNG JUARA.

 

Caisar langsung menyodok pada sesi awal dengan materi isian kenari roll speed panjang hampir saja membawa pulang dua kejuaraan, dengan meraih juara satu dan dua. Selanjutnya giliran Asoka yang datang telat mampu mengamankan podium utama untuk kelas murai batu B. "Sayang pada sesi awal saya telat main karena kesiangan," ujar Udjianto.

Sedangkan pada sesi penutup terdapat nama Tayo yang bisa mengamankan posisi pertama, setelah dua jawara awal Caisar dan Asoka tidak bermain. Gladiator gaco lama milik Yohanes dari YKS SF hanya bisa menduduki peringkat tiga sebanyak dua kali.

 

GLADIATOR MURAI BATU ANDALAN YOHANES YKS DUA KALI JUARA 3.

 

Sementara pada sesi kacer juga diambil oleh dua juara yang berbeda. Patas gaco Yoyok dari KBS SF kacer mania lawas dari Surabaya ini langsung melejit pada sesi A dengan meraih posisi pertama.

Untuk sesi selanjutnya penampilan Patas sedikit menurun hingga hanya mampu berada di posisi empat, untuk pemenangnnya kali ini direbut oleh Koko amunisi baru Koko Sanjipak dari Koplak Team. "Koko siap mengangkat nama Koplak Team di kancah kacer mania Surabaya dan sekitarnya," bangga Koko Sanjipak.

 

 

Pada kategori kenari Dauglas gaco Abah Imam dari GMS nyaris merebut dua kemenangan. Untuk sesi pembuka Dauglas harus puas berada di posisi dua setelah kalah tos dari Roda Gila andalan Cak Win dari Medayu SF yang merebut podium utamanya.

Akhirnya Dauglas bisa membalaskan kekalahan yang pertama pada sesi yang kedua yaitu kenari B dengan kemenangan mutlak. Sedangkan Rencong gaco M Joko Santoso dari YKS SF untuk yang kedua kalinya nangkring di posisi tiga. "Sayang pada sesi awal saya kalah tos," ujar Abah Imam.

 

JAWARA SESI AWAL KELAS KACER.

 

"Pada akhir acara Satria Kelana selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada kicau mania yang mendukung gelaran ini hingga berakhir dengan tertib dan aman. Semoga dengan adanya gelaran pagi gantangan Bumi Alas Rejo makin dibanjiri oleh kicau mania se-Surabaya khususnya wilayah Rungkut dan sekitarnya," ucapnya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KOKO SANJIPAK MENCURI GELAR KELAS KACER B LEWAT GACO BARUNYA KOKO.

 

RODA GILA DAN DAUGLAS PEMENANG PADA SESI KENARI A.

 

 

MARSYA MENGGONDOL JUARA PADA SESI LOVE BIRD C.

 

JUARA 1 DAN 2 LOVE BIRD BABY M2 A.

 

JUNIOR MENCURI KEMENANGAN PADA SESI LOVE BIRD BABY M2 B.

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching kamis pagi bumi alas rejo – surabaya rika

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp