GRT MADURA. EVALIA JAWARA KELAS UTAMA MB KAISAR

LAUNCHING KAISAR INDONESIA DPW JAWA TENGAH

MB Evalia Jawara Kelas Utama Kaisar, Sholeh, Bedjo, dan Dante Tebar Pesona

Launching Kaisar Indonesia DPW Jawa Tengah Minggu, 19 Desember 2021 di Gantangan Kaisar Enterprise Colomadu Karanganyar berjalan sukses, lancar, dan kondusif dengan menerapkan aturan prokes. Suasana bertambah meriah dengan hadirnya MC Puguh Liontin yang secara lugas mengatur ritme jalannya lomba.  

Oky Fery, Mbah Mardi, Brindil, dan Team Kaisar hadir dengan gebrakan lomba. Walaupun persiapan serba mepet ternyata gelaran Launching Kaisar Indonesia DPW Jateng mendapatkan animo yang tinggi dari para kicaumania. Rata-rata kelas yang dilombakan juga diramaikan peserta, tropy mewah yang disediakan oleh panitia semakin menambah prestis gelaran.

 

 

OKY FERY. LEGA LAUNCHING LANCAR DAN SUKSES

 

“Terima kasih kepada kawan-kawan kicaumania yang hadir meramaikan gelaran kami. Terima kasih juga telah berkenan menjaga ketertiban sehingga lomba bisa berjalan dengan lancar dan kondusif. Kalau sekarang bisa menggelar lomba dengan baik, tentunya kedepan kita upayakan situasi seperti ini bisa tercipta kembali, bahkan harus bisa lebih baik lagi. Mohon maaf apabila masih ada kekurangan. Kami selalu menerima kritik yang membangun demi kebaikan kami juga,” jelas Oky Fery mewakili segenap panitia dan juri.

Kelas utama murai batu Kaisar Indonesia 25G dengan tiket 300 ribu rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta ekor panjang. Terbukti sejumlah burung papan atas hadir di sini, sebut saja Jendral, Evalia, Marques SR dan beberapa lainnya. Mereka hadir bersaing untuk mendapatkan prestasi terbaik.

 

 MC PUGUH & MBAH MARDI SUKSES KAWAL LOMBA. KELAS MURAI BATU SUGUHKAN PERTARUNGAN KETAT PARA JUARA

 

Murai batu Evalia yang menempati gantangan 32 langsung tampil menggebrak sejak awal digantang. Gelontoran materi burung kenari, gereja, rambatan, cililin, tengkek buto semakin menarik perhatian dengan gayanya yang ngecun sujud-sujud. Performa Evalia yang terlihat onfire saat itu lantas diganjar bendera koncer A5 dan B1 yang membuatnya menempati singgasana juara pertama.

Penampilan Evalia kembali menuai perhatian saat berlaga di kelas Murai Batu DPW. Burung milik R.H.M Tohir GRT Madura ini kembali tampil bagus. Saat dipantau oleh awak media Burungnews langsung tertarik untuk menanyakan kepada Indra yang mengawalnya. Waktu itu awak media Burungnews belum mengetahui kalau burung itu Evalia yang pernah menjadi buah bibir saat tampil di gelaran Ndayu Cup Sragen.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Secara spontan awak media Burungnews bertanya kepada Indra, “Apakah ini Evalia yang main di Ndayu Cup Sragen dulu?,” langsung dijawab tegas iya oleh Indra. Memang Evalia memiliki katuranggan dan gaya yang mudah diingat ditambah dengan baluran sangkar Radja warna hijaunya.

“Hari ini buat pemanasan lomba ke Surabaya pekan depan. Ternyata Evalia yang memakai Ring APBN Hendra Putro Joyo BF Klaten mau main maksimal dan juara di kelas utama Murai Batu Kaisar Indonesia dan runner up di kelas Murai batu DPW. Semoga kedepan lebih bisa maksimal lagi performnya,” harap Kodir perawat Evalia yang didampingi oleh Indra saat itu.

 

MBALONG SF. MB JENDRAL TAMPIL MENGHIBUR

 

Murai batu Jendral milik Babah Lilik Mbalong SF tampil menghibur saat berlaga di kelas utama Murai Batu Kaisar Indonesia, walaupun tidak meraih juara pertama dan hanya berada di posisi ke tiga tidak menyurutkan dukungan para fans Jendral di pinggir gantangan.

Saat tampil di gantangan nomor 44, Jendral langsung menghentak menekan lawan dengan tembakan materi andalan isian kapas tembak, kenari dan cililin yang menjadi andalannya. Durasi kerja nyata dari burung jujur ditunjang gaya kekinian ternyata belum maksimal untuk meraih podium juara pertama.

“Melihat Jendral kerja seperti tadi sudah membuat saya senang, lawan-lawan yang turun juga bukan burung sembarangan. Puas bisa liat burung-burung pada kerja maksimal di even Kaisar Indonesia,” ucap Babah Lilik yang didampingi juga oleh Joko Guru yang turut melihat perkembangan penampilan Jendral anak lanangnya.

 

HAHAHIHI CREW. SHOLEH JAWARA MB ASHA

 

Aksi murai batu Sholeh pada kelas Murai Batu Asha yang berakhir memperoleh podium juara pertama membuat team Hahahihi bergembira. Burung lawas milik Qohhar Sragen ini kembali tampil perkasa dan menjadi yang terbaik. Sholeh waktu itu memuntahkan materi burung kecilan dengan durasi panjang dan rapat, aksinya juga menawan dengan sesekali ngecun sujud seperti membarikan hormat kepada para juri yang bertugas.

“Alhamdulillah, hari ini Sholeh bisa bersaing dengan burung-burung jawara blok tengah. Semoga kedepannya semakin stabil dan membanggakan,” ucap Qohhar yang mendapatkan Sholeh dari ayahandanya dulu.

 

HARY COMELL KARTASURA SF. DYNAMID JAWARA MB JAVA'S

 

Senyum sumringah tersungging di bibir Hary Comell dari Kartosuro SF, setelah penantian di beberapa sesi kelas murai batu Dynamid belum juga menemukan performa terbaiknya, akhirnya saat turun di kelas Murai Batu Java’s walaupun dimainkan secara spartan berakhir dengan meraih podium juara pertama.

Dynamid sebenarnya dari awal sesi performnya cukup bagus, dan termasuk memiliki stamina yang bagus ketika dimainkan lebih dari tiga sesi. Saat turun di kelas utama Murai Batu Kaisar Indonesia harus puas berada di posisi ke empat, begitu pula saat main di kelas Murai Batu DPW.  Performanya yang stabil semakin membaik saat bertemu lawan yang kerja membuatnya tampil lebih mewah lagi.

 

 DF KLATEN. MARQUES SR JAWARA MB DPW

 

Trend positif di jalur juara semakin di perpanjang oleh murai batu Marques SR, setelah sepekan sebelumnya dinobatkan sebagai burung terbaik di gelaran Kades Cup 1 Gawanan, kini Marques SR milik Daris SF Klaten kembali naik podium juara saat tampil di kelas Murai Batu DPW pada gelaran Launching Kaisar Indonesia DPW Jateng.

Aksi stabil di jalur juara juga ditunjukkan oleh cucak hijau Bedjo, burung milik Mekar Jaya BF Karanganyar ini berhasil menjadi yang terbaik di kelas utama Cucak Hijau DPW. Performa Bedjo juga cukup mumpuni dengan ganya hypernya yang disertai lontaran suara panjang-panjang. Stamina yang kuat didukung performa stabil membuatnya di kelas-kelas berikut masih mampu bersaing dengan menorehkan prestasi podium ke dua dan ke tiga.

 

MEKAR JAYA BF. BEDJO JAWARA KELAS UTAMA CH DPW

 

Jaran Goyang SF Sragen hadir silaturahmi dengan membawa dua amunisi andalan, keduanya yaitu kacer Dewa Langit dan juga kenari R3. Walaupun belum memperoleh prestasi maksimal tidak membuat semangat Fahrul dan kawan-kawan menjadi kendor.

“Silaturahmi sambil menjajal lomba EO Kaisar Indonesia, ternyata tadi disini penjuriannya cukup memuaskan, burung-burung yang berlomba juga terpantau dengan baik. Sukses buat Kaisar Indonesia, semoga menambah warna di dunia perburungan Indonesia,” ucap Fahrul yang pekan depan berencana kembali berlomba di Solo.

 

 JARAN GOYANG SF SRAGEN. KACER DEWA LANGIT & KENARI R3 NAIK PODIUM

 

Dibukanya kelas Murai Batu Pastol sebanyak dua sesi ternyata mendapatkan animo tinggi dari peserta terbukti kedua sesi tersebut terlihat full gantangan. Adi Saputra PMBS dari Sedulur 4 SF kembali meretas prestasi dengan amunisi baru yaitu murai batu Lamborghini. Tampil dilomba perdana, Lamborghini mau tampil menawan, baik materi dan gaya juga cukup mumpuni untuk burung muda. Tidak heran penampilan Lamborghini mendapatkan perhatian dari juri yang bertugas yang memberikannya podium juara tiga di kelas Murai Batu Pastol DPD.

Kelas love bird menarik disimak dengan turunnya beberapa jagoan love bird juara nasional. Di kelas Love Bird Umum, Dante milik H Romy Genk Kapak berhasil meraih double winner setelah memenangi kelas Love Bird Umum Asha dan memenangi kelas Lopve Bird Umum DPD.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Love bird Pasoepati milik ASR Solo juga tampil bagus dan hampir meraih double winner setelah memenangi kelas Love Bird Umum Java’s dan runner up di kelas Love Bird Umum Asha. Sementara itu di kelas love bird fighter, Kapal Api milik Ferry Satrio Jogja juga meraih prestasi yang cukup baik dengan menjuarai kelas Love Bird Fighter Java’s dan juara tiga di kelas Love Bird Fighter DPD.

Kelas kenari cukup ramai peserta, NRP Jr milik H Indra DM Ambarapa berhasil meraih double winner, kemudian kenari Golden King milik M89 ft Garasi Canary berhasil mencuri gelar juara pertama di kelas Kenari Std Bebas Java’s. Ardan BAC dengan membawa bendera Duta Bumi Arta Cabe meraih podium juara bersama kenari Kertapati.

Secara keseluruhan gelaran Launching Kaisar Indonesia DPW Jawa Tengah berjalan ramai, sukses, dan hampir tidak adanya protes dari peserta menandakan penjurian berjalan dengan baik. Walaupun belum sepenuhnya bisa menerapkan lomba tanpa teriak, setidaknya lomba tetap berjalan dengan aman dan kondusif dari awal sampai berakhirnya lomba.[Hery]

 

 ADI PMBS SEDULUR 4 SF. LAMBORGHINI PASTOL ORBITAN RAIH PRESTASI

 

  H ROMY GENK KAPAK. DANTE DOUBLE WINNER KELAS LB UMUM

 

 

  ASR SOLO CREW. PASOEPATI NYARIS NYERI

 

  FERRY SATRIO JOGJA CREW. KAPAL API JUARA 1,3 KELAS FIGHTER

 

 

 ARDAN DT BUMI ARTA CABE. KERTAPATI RAIH PODIUM

 

 BRINDIL. TERIMA KASIH, TUNGGU GELARAN KAMI BERIKUTNYA

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

 PENGURUS DAN JURI KAISAR INDONESIA YANG BERTUGAS

 

 PARA JAWARA MURAI BATU BORNEO

 

  HARI PSI SOLO RAYA. SILIWANGI DOUBLE WINNER SOGON

 

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kaisar indonesia dpw jawa tengah mb evalia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp