TEAM KAKU. SUKSES BERSAMA MB KENCONO DAN SEMAR

LAUNCHING GBC KLATEN

Hidden Gems di Tengah Kampung, MB Kencono dan CH Gembel Menangi Kelas Utama

Meski lokasinya berada di tengah-tengah kampung, Gantangan Gemblegan Bird Contest (GBC) yang soft launchingnya digelar pada Sabtu, 2 Juli 2022 bagai hidden gems (permata tersembunyi) bagi kicaumania. Benarkah? Seperti apa suasananya?

Soft Launching Gemblegan Bird Contest (GBC) yang dilaksanakan pada Sabtu, 2 Juli 2022 di Gemblegan, Kalikotes, Klaten benar-benar menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi kicaumania Klaten dan sekitarnya. Meski lokasinya berada di tengah-tengah kampung, peserta benar-benar dimanjakan dengan gantangan yang sesuai standar nasional, parkir dan paddock yang luas, warung di sekitar gantangan, pemandangan umbul di sebelah gantangan.

 

 

DWI AGUS WIBOWO, CAHYO, DAN TOTOK

 

Sebagai gantangan yang baru berdiri, gantangan yang diprakarsai oleh Dwi Agus Wibowo, Cahyo, Totok, dan kawan-kawan ini langsung membuat para penggantang merasa jatuh cinta. “Meski masuk ke dalam, ini tempatnya benar-benar istimewa. Tempatnya enak, lokasinya luas, rekomended banget ini. Mungkin salah satu gantangan yang paling ideal di Klaten,” ungkap Mas Gun, salah satu kicaumania.

Dengan bandrol tiket terjangkau, soft launching kali ini bisa dibilang lumayan ramai, apalagi kelas murai batu dan cucak hijau yang hampir penuh peserta. Selain pemain yang sudah terbiasa lomba dan latihan, salah satu sasaran didirikannya GBC adalah pemain-pemain lokal dari Kalikotes.

 

REZVAN. MB KENCONO JUARA KELAS UTAMA

 

Kencono, amunisi andalan Rezvan keluar sebagai pemenang di kelas utama Murai Batu Bintang setelah tampil maksimal dengan membawakan materi lagu srindit, jenggot, jangkrik, dan burung kecil-kecil dari awal sampai akhir penilaian. Materi lagu ngerol nembak yang dibawakan oleh murai batu ekor putih ini berhasil mencuri perhatian juri sehingga diganjar bendera koncer A.

“Kencono ini sebenarnya pengen dijadikan pejantan tapi dicoba berkali-kali masih belum berhasil. Kalau ditotal-total ada 7 betina yang sudah jadi korbannya,” papar Ragil, sang mekanik. Berhubung belum mau masuk kandang ternak, akhirnya Kencono dijadikan sebagai gaco. Sebelum menang di launching GBC ini, Kencono sudah menorehkan prestasi di Latpres Pandawa.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Hasil tak kalah oke juga diraih oleh murai batu Semar milik Agus yang berhasil meraih podium puncak di kelas Murai Batu Favorit. Dengan tonjolan cucak jenggot, cungkok, dan jangkrik, Semar tampil maksimal dan diganjar koncer A meski hari sudah gelap. Dengan hasil ini, Ragil dan Agus mulai membidik even lain di Klaten dan sekitarnya.

 

HENGKY REA REO. CH GEMBEL MENANGI KELAS UTAMA

 

Membawa sejumlah amunisi andalannya, Hengky Rea Reo berhasil membawa pulang banyak gelar juara yakni juara pertama Cucak Hijau Bintang melalui Gembel, juara ketiga Murai Batu Bintang melalui Badai, juara ketiga Murai Batu Pastol B melalui Sastro, dan juara ketiga Kenari Standar Bebas melalui Bodrex.

Sebelumnya dikenal sebagai pemain dan spesialis kenari, Hengky memang mulai merambah burung lain seperti murai batu dan cucak hijau. Bahkan, cucak hijau Gembel berhasil meraih podium puncak di kelas utama setelah bersaing sengit dengan Kang Komar dan Brio. Dengan aksi borong juara ini, Hengky mulai membidik sejumlah event lain seperti PBI Lokal Terkendali Kulon Progo dan Salatiga.

 

SOS KLATEN. PASTOL WARAS JUARA 1 DAN 2

 

Menurunkan murai batu Waras, Opank - SOS Klaten berhasil meraih podium pertama dan kedua di kelas Murai Batu Pastol. Meski usianya masih muda, bakat dan potensi yang dimiliki oleh Waras sudah terlihat jelas, bahkan ketika dicoba di kelas dewasa. Selain moncer di kelas murai batu, SOS Klaten juga masuk di kelas love bird.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Usung Duta PKM Duwe Gawe, Bledex berhasil menempatkan love bird Caruban di podium pertama kelas Love Bird Fighter. Berulang kali meluncurkan kekekan dengan durasi lumayan panjang, Caruban akhirnya diganjar koncer A setelah mendulang poin tertinggi. Dalam kesempatan ini, Bledex mengajak kicaumania Klaten dan sekitarnya untuk meramaikan event PKM Duwe Gawe akhir bulan nanti.

 

PANITIA DAN JURI GBC

 

Secara keseluruhan, Soft Launching GBC berlangsung tertib, kondusif, tanpa protes yang berarti. Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran partisipasi kicaumania di event kali ini. Menurut rencana GBC akan menggelar latber rutin setiap Sabtu mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

 

SUASANA LAUNCHING GBC KLATEN

 

MC YUDI. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

PAK NARTO. SIAP LAUNCHING RGN DELANGGU

 

PUTRA ADISTYA DAN FREDY JEMPOL

 

YUSWAN PKM DAN IPUNG ORIQ

 

KOMUNITAS CENDET KLATEN

 

BLEDEX. JANGAN LUPA PKM DUWE GAWE 24 JULI 2022

 

 

KATA KUNCI: soft launching gbc kencono gembel

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp