SAFARI SANGIRAN. MURAI SAKTI CETAK DOUBLE WINNER

LAUNCHING GANTANGAN SEMAR INDEPENDENT, #1

MB Murai Sakti Cetak Double Winner, MB VRZ, Messi, dan Reborn Raih Hasil Positif di Awal Tahun 2023

Murai batu Murai Sakti (Safari Sangiran) keluar sebagai bintang lapangan di Launching Gantangan Semar Independent setelah meraih dua kali podium pertama alias double winner. Tampil apik, murai batu VRZ, Messi, dan Reborn raih hasil positif di awal tahun 2023.

Sebagai salah satu agenda di awal tahun 2023, Launching Gantangan Semar Independent yang diadakan pada Minggu, 1 Januari 2023 di Pasar Hewan Gawanan berlangsung ramai dan lancar. Selain diikuti oleh pemain lokal, event kali ini juga dihadiri oleh pemain luar kota seperti Jogja, Solo, Klaten, Sragen, Ngawi, Boyolali, dan Salatiga.

 

 

KCM DOMBLE DAN MC LOIS

 

Diawali dengan kelas komunitas seperti Branjangan, Ciblek, Anis Merah, dan Murai Batu MBKC, event ini menjadi ajang silaturahmi, kopdar, sekaligus adu kualitas gaco. Salah satu kelas komunitas yang menarik perhatian adalah kelas Murai Batu MBKC. Selain terisi penuh peserta, kelas ini juga memperlihatkan aksi gaco-gaco prospek milik anggota MBKC.

Bilal, salah satu punggawa MBKC mengungkapkan apabila komunitas yang berhomebase di Kartasura ini sudah terbentuk sejak tahun 2019 dan rutin mengikuti even di daerah Kartasura. “Tempat latihan MBKC itu sebenarnya memang di sini, seringnya di sini. Kebetulan pas launching ini dibukakan kelas sendiri jadi langsung gas. Setelah Piala Pradana, terus di sini, rencana selanjutnya ke Kapolsek Cup Sambi,” ujarnya.

 

MBKC. RAMAIKAN GELARAN

 

Bilal mengakui apabila kekuatan gaco-gaco milik anggota MBKC memang seimbang dan merata sehingga sulit memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang. Di even ini, podium juara kelas Murai Batu MBKC diraih oleh Scrap Metal (Bendil) diikuti oleh Bogel (Pras) dan Pilip (Iwan).

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh VRZ di kelas Murai Batu Gareng 24G berhasil mengantarkan amunisi andalan Wisnu Yudho RJT Putra Group ini keluar sebagai pemenang. Tampil gahar dan menekan sejak awal penilaian, murai batu ekor putih ini tak henti-hentinya memuntahkan semua koleksi isiannya.

 

RJT PUTRA GROUP. MB VRZ JUARA KELAS MURAI BATU GARENG

 

Yudha, sang joki mengungkapkan kalau gaya tarung VRZ memang bisa sujud maupun ndangak. “Pas awal biasanya langsung sujud ngecun kayak tadi. Kalau sebelah-sebelahnya sudah kewalahan, VRS ganti mode jadi ndangak-ndangak kayak kacer. Mbawa lagunya nrecel, ngisi terus, nggak pakai ngukluk,” tandasnya.

Kemenangan di luar kandang ini membuktikan kalau kualitas murai batu yang diperoleh dari Mr. SWD ini sudah tak perlu diragukan lagi. Kalau bisa stabil dan konsisten, VRS tentu akan naik kelas ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Pelan-pelan dulu, awalnya lokalan, terus regionalan, baru nasionalan,” imbuhnya.

 

 

Penampilan luar biasa Murai Sakti di kelas Murai Batu Semar berhasil mengantarkan amunisi milik Safari Sangiran ini keluar sebagai pemenang. Tampil menonjol dengan power di atas rata-rata, murai batu ekor putih ini berulang kali mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan tembus. Sebelum mabung, kelas-kelas 16-G, 24-G, atau 36-G menjadi santapan empuk baginya.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu Tantangan, Murai Sakti mendapat perlawanan ketat dari Sambo, amunisi milik Andri Bolang. Mendapatkan bendera koncer sama, penentuan pemenang ditentukan lewat adu tos-tosan. Di babak adu nasib ini, dewi fortuna rupanya berpihak pada Murai Sakti sehingga menang nyeri alias double winner.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Meski ada pihak yang mengejar Murai Sakti, Safari mengaku tertantang dan ingin melombakannya lebih dulu di SMM. “Sebenarnya ada beberapa penawaran yang masuk, tapi harganya belum cocok. Kalau aku pribadi pengennya sih mengawal dan menjuarakannya dulu di SMM. Moga-moga bisa gas ke SMM bulan Februari nanti," selorohnya.

 

DUTA TUGU MUDA. GALANG DUKUNGAN UNTUK 15 JANUARI 2023

 

Usung Duta Tugu Muda, Kempong dan kawan-kawan yang menurunkan murai batu Sahara (Ekaliza) dan Cassanova (RSD BF) berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Petruk dan podium kedua di kelas Murai Batu Gareng. Dalam kesempatan ini, Kempong mengajak kicaumania Solo dan sekitarnya untuk meramaikan Tugu Muda Cup yang akan digelar pada Minggu, 15 Januari 2023.

Tampil gahar dan terus menekan lawan dengan seabreg materi lagu rancak, murai batu Messi milik Itok Solo berhasil membuat kejutan ketika diturunkan di kelas Murai Batu Petruk dan Bagong. Dalam kondisi hujan, Messi justru tampil impresif dan mampu undang decak kagum peserta.

 

 

ITOK SOLO. MB MESSI JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Murai Batu Petruk, Messi harus puas di peringkat kedua setelah bersaing sengit dengan Sahara. Di kelas Murai Batu Bagong, Messi akhirnya keluar sebagai pemenang setelah kembali tampil maksimal dari awal sampai akhir penilaian. Hasil apik yang didapat oleh Messi membuat Itok makin mantap untuk turun ke Soft Launching Samurai Karanganyar dan Tugu Muda Cup Semarang.

Reborn, amunisi andalan Rully BRI yang dipegang oleh Koh Mitro MMB kembali menunjukkan kestabilan dan konsistensinya dengan meraih juara 1, 2, 3, dan 4. Meski tampil apik, Rebon hanya berada di urutan ketiga ketiga kelas Murai Batu Gareng dan urutan keempat kelas Murai Batu Petruk.

 

 

MMB. MB REBORN JUARA 1, 2, 3, DAN 4

 

Dengan sisa-sisa tenaganya, Reborn yang kembali dilombakan di kelas Murai Batu Bagong dan Gawanan akhirnya mendapatkan hasil maksimal dengan meraih podium kedua dan pertama. Tak hanya konsisten, Reborn mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu burung yang bandel dengan stamina bagus.

Performa apik yang ditunjukkan oleh Si Cepot di kelas Murai Batu Pastol berhasil mengantarkan amunisi milik Bayu/Fridi ini meraih podium pertama dan kedua. Bersaing dengan Aerox dan Demit Jr, murai batu ekor putih ini berhasil menduduki podium pertama di kelas Murai Batu Gawanan.

 

PEMENANG MURAI BATU PASTOL

 

Kembali tampil apik di kelas Murai Batu Pastol Colomadu, Si Cepot harus puas di posisi kedua dan harus mengakui keunggulan Nakula milik Arief. Dengan hasil positif ini, mereka pun mulai membidik sejumlah event bergengsi di Solo Raya.

Berbedanya nama-nama pemenang di kelas murai batu ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di Solo dan sekitarnya. Minggu depan, murai batu mania akan kembali bertemu di Soft Launching Samurai yang akan digelar di Agrowisata Sondokoro, Karanganyar. [bersambung]

 

 

ARIF USMAN. CH MINION CETAK DOUBLE WINNER

 

EDI RAJA DEGAN PALUR. CH DINASTY JUARA 1 DAN 3

 

DIMAS REDZONE. AM B.ROE JUARA 1, 2, DAN 3

 

BAMBANG REDZONE. AM BANTING STIR JUARA KELAS ANIS MERAH GAWANAN

 

BRAM. AM CR7 JUARA KELAS ANIS MERAH COLOMADU

 

CHEPOX SF. CENDET TORETTO RUNNER UP

 

KOMUNITAS CIBLEK

 

KOMUNITAS BRANJANGAN

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING SEMAR INDEPENDENT

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: launching semar independent murai sakti vrz messi reborn

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp