MERIAH, KELAS MURAI BATU CUKUP PADAT PESERTA

LAUNCHING GANTANGAN SEGARAN RN PONOROGO #1

Kacer Gentayangan Double Winners, Panglima SF Kuasai kelas Cendet

Kekompakan dan kebersamaan antar kicaumania Ponorogo makin jelas terlihat saat para penggemar burung berkicau ini hadir di Launching Gantangan Segaran RN, sukses digelar di kawasan, Segaran, Pulung, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (13/9/2020 dengan juri-juri dari divisi juri Ronggolawe Nusantara.

Kompaknya kicaumania ini tentu tidak berbanding lurus dengan persaingan dan duel antar burung yang dilombakan yang sengit "bertarung" di lapangan, baik di kelas ocehan maupun kekean.

TOKOH-TOKOH KICAMANIA PONOROGO HADIR MERAMAIKAN. 

Kelas Murai batu menjadi salah satu kelas dengan animo peserta yang cukup besar, di kelas utama bertiket 60K dan hanya digelar satu jenis burung ini, kelas Segaran RN, ekor-ekor panjang besutan Murai Mania Ponorogo dan sekitarnya nampak sangat agresif menampilkan potensi masing-masing mulai dari adu gaya hingga adu tembakan.

Murai Batu Spartak, yang kali ini turun mendukung Wireng Kusumo SF sukses memenangi laga paling panas ini, dan berhak atas tropi juara 1. Sementara posisi kedua tak terdata diraih oleh siapa dan ketiga dihuni Aligator milik Aan dari Seloaji BC. Tuan Rumah, milik Kaji Budi pun masih stabil nongkrong di lima besar dengan menghuni podium keempat.

Baca Juga: DATA JUARA LAUNCHING GANTANGAN SEGARAN RN PONOROGO: Juara BC Kembali diraih Duta Kapolres Ponorogo Cup, Juara SF Disabet Wireng Kusumo SF

Sedangkan di kelas Cucak Hijau LSC, Ijo Sadewa milik Kang Pri juga harus bertarung dengan melawan rival-rivalnya termasuk Cucak Hijau Basudewa. Di kelas ini Sadewa sukses meraih koncer tertinggi sementara Basudewa harus puas tuntas di posisi ketiga. Namun saat keduanya turun kelas T2 Racing bertiket 40K, giliran Basudewa yang moncer dan hinggap di podium 1.

KACER GENTAYANGAN MILIK MR. KT BAN (BM PRO) CETAK DOUBLE WINNERS.

Kelas kacer menjadi kelas "neraka" dengan duel paling sengit dan diikuti kacer-kacer kualitas kota Reog. DI kelas utama, Kacer LSC saling serang antar burung Hitam Putih mampu disudahi dengan mulus oleh Kacer Gentayangan milik Mr. KT Ban dari BM Bro, sementara rival paing dekatanya Histeria milik Sremar dari Yuvans menguntit ketat di posisi kedua, sedangkan Kacer Bima Sakti milik Angga Rosa wajib puas sebagai penutup posisi tiga besar.

Di kelas Kacer lainnya, Kacer T2 Racing bertiket 40K, Gentayangan kembali tampil apik, namun kali ini dia harus berbagi kejuaran dengan rivalnya hingga harus berakhir di meja Toas. Nasib baik pun diraih berkat 'tangan hangat' tukang toas BM Pro, Mr. Casper, yang berhasil menambah pundi-pundi juara 1 lewat kemenangan toas bagi Gentayangan, yang berarti pula di gelaran ini Kacer pemilik gaya khas jegrik dengan mulut lebar saat bersuara ini mencetak double winners alias nyeri juara 1 di dua kelas berbeda.

Selain kelas Kacer, kelas Cendet juga nggak kalah sengit persaingannya. Cendet-cendet yang sebelumnya bertarung di Grebeg Suro Cup, kembali berlaga di sini termasuk, Cendet Mandala milik Mr. Adi dari Panglima SF dan Cendet Pemuda milik Ivan Kita Jaya.

BORONG BANYAK JUARA. PANGLIMA SF TETAP JADI TIM YANG WAJIB DIPERHITUNGKAN DI SETIAP GELARAN UNTUK KELAS CENDET.

 

 

Keduanya kembali bertarung satu ring. Mandala yang menempati rumah barunya, sangkar ukir, terlihat tampil cukup dominan dengan mengeluarkan segenap tenaga dan materi yang dimiliknya hingga memenangkan pertarungan, dan menggondol tropi juara 1, sedangkan Pemuda memepet ketat di posisi kedua.

TERUS RAIH RESTASI. HENGKY DARI ALAS TUWO DENGAN LB JOKO TARUB DAN LOVIANA YANG MAKIN KONSISTEN MENCETAK PRESTASI DI BERBAGAI EVEN.

 

LEWAT LB JIBRIL REHAN DAN TIM SUKSES RAIH JUARA LB FIGHTER A.     

Di Kelas berikutnya, Cendet yang dikawal Mr. Ronni dan kawan-kawan ini kembali menyabet juara, namun kali ini bukan Mandala, tapi Gunting yang berhasil menyudahi perlawanan rival-rivalnya. Sedangkan posisi ketiga diraih Picollo yang juga milik Mr. Adi, Panglima SF. Kemenangan ini pun kembali mestahbiskan Panglima SF sebagai tim asal kota Reog dengan amunisi-amunisi cendet yang layak diperhitungkan di kawasan karesidenan Madiun.

Bagaimana dengan kelas Paruh Bengkok? Di jajaran para jawara, ada cukup banyak burung asal Ponorogo yang berhasil memuncaki papan kejuaraan. Seperti Jibril milik Mr. Rehan yang meraih juara 1 kelas Fighter A, kemudian Rinjani milik Gus Ipunk jawara kelas Love Bird Umum B, Joko Tarub milik Mr. Glowoh dari Alas Tuwo juara 2 kelas Love Bird Paud B dan Loviana dari tim yang sama meraih juara 2 kelas Love Bird Umum A.

Lomba yang digawangi Mr. Yudik LSC selaku ketua Ronggolawe Ponorogo ini pun dipungkasi dengan perebutan juara umum BC dan SF. Untuk Juara BC diraih Duta Kapolres Ponorogo Cup, yang pekan depan, Minggu, 20 September 2020 akan menggelar even di halaman SMK PGRI 2 Ponorogo, sedangkan juara SF disabet tim lokal Ponorogo Timur, Wireng Kusumo SF.

MURAI BATU SETAN ALAS USAI RAIH JUARA KELAS 40K LAUNCHING GANTANGAN SEGARAN RN PONOROGO. 

 

JUGA HADIR. TIM RRKM BC, BALONG PONOROGO TAK PERNAH ABSEN MERIAHKAN  SETIAP GELARAN DI PONOROGO.

  

KATA KUNCI: gantangan segaran ponorogolomba burung ponorogo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp