SONY ARV BF PARAKAN, Tampil Maksi, Kenari Cinta Kita Nyeri

LAUNCHING GANTANGAN SAWANGAN BC WONOSOBO

Cinta Kita Nyeri, Lomba Makin Meriah Dengan Kehadiran Duta Benz Wira Cup & Duta MSC BF Banjarnegara

Cinta Kita, kenari milik Sony ARV BF dari Parakan merupakan satu-satunya burung yang berhasil menang nyeri di Launching Gantangan Sawangan Bird Community Wonosobo yang digelar Rabu 17 Januari lalu.

Kecil bentuknya, namun Cinta Kita tak bisa dianggap enteng lawan-lawannya. Terbukti, dua kali podium pertama mampu digenggamnya. Dengan materi di atas rata-rata, durasi panjang dengan jeda sebentar dan volume tembus, menjadi ciri khas Cinta Kita di setiap aksinya.

 

 

 PANITIA DAN JURI

 

Prestasi ini, menjadi modal bagi Sony ARV BF untuk kembali menampilkan Cinta Kita di even Benz Wira Cup Purworejo (28/1) dan Launching Gantangan MSC BF Banjarnegara (11/02). “InsyaAllah, hadir di Purworejo dan Banjarnegara,” ucap Sony ARV.

Sementara Volvo milik Mr. Gigih-Dhian dan Athena milik PRC SF yang keduanya memperkuat Duta MSC BF, bergantian menjadi pendamping Cinta Kita di posisi runner up. “Ternyata Volvo bulu sayapnya jatuh satu, lumayan masih masuk juara 2 dan 4,” ungkap Gigih.

 

 

MR GIGIH, Bulu Sayap Jatuh 1, Volvo Masih Mampu Juara 2 & 4

 

Rambo milik Mr. Tugiyo Pandora SF dan Sapi Balap milik Suwik Mirombo, tampil memukau di murai batu. Rambo unggul di kelas Istana Bangunan, sedangkan Sapi Balap mampu gaet juara dua di bawah Rambo dan juara 1 kelas ABS.

Masih di kelas murai, Bilal milik Aris Munandar BLC Banjarnegara yang Rabu 10 Januari lalu raih juara 1 dan 3 di Bojongkoneng Banjarnegara, di Sawangan masih mampu duduk manis di peringkat tiga dan dua.

 

 

AFFI BLC BANJARNEGARA, Kawal Murai Bilal Milik Aris Munandar

 

Dua kelas love bird dewasa dan dua kelas love bird paud, sukses dipenuhi 66 kontestan. Kunyil milik Ryan 57 BF dan Sadewo milik PRC SF, unggul di kelas dewasa. Di kelas paud, podium puncak diraih SA-EP milik Topez ARV BF Parakan dan Qiu-Qiu milik Bendhu Dolop BC.

Kelas love bird Bursa Ewon yang nilai jualnya dibatasi maksimal 15 juta, juara pertama diraih Sapu Jagad milik Riyadi yang diikuti Sekar Langit milik Rudi N di peringkat dua. “Sayang harga jual maksimal cuma 15 juta, coba kalau harga jual 30 juta pasti full gantangan,” celetuk salah satu peserta.

 

 

OREO MILIK SAPUTRA BORGOL ALL STAR, Terbaik Di Kelas LB Bebas Aksi

 

            Selain unggul di kelas Bursa Ewon melalui aksi Sapu Jagad, Borgol All Star juga berhasil borong juara di kelas bebas aksi dengan menempatkan Oreo, H47777AR, dan Sapu Jagad di peringkat 1, 2, dan 3.

            H SWD dari Klaten yang mengandalkan Monster dan Putra FPI, sukses mendominasi juara di kelas cucak ijo. Hari BF Duta MSC BF yang menurunkan Slento, masih eksis di papan atas dengan raihan juara 2 dan 3.

 

EDI HUMMER (Tengah), Ketua Sawangan Bird Community

 

            Secara keseluruhan, even perdana gawenya Sawangan BC berjalan lancar dan meriah dengan dihadiri peserta dari Banjarnegara, Purwokerto, Purbalingga, Purworejo, Temanggung, Magelang, dan tuan rumah Wonosobo.

            Edi Hummer selaku ketua Sawangan Bird Community mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania, dan meminta maaf bila masih ada kekurangan selama jalannya lomba. “Latber rutin Sawangan BC digelar hari Rabu jam 11 siang, ditunggu kehadirannya,” undang Edi.

 

 

Duta Benz Wira Cup Purworejo & Duta MSC BF Banjarnegara Hadir Di Sawangan

 

            Selain dihadiri kicaumania dari berbagai kota, Launching Sawangan Bird Community juga dihadiri rombongan Duta Benz Wira Cup Purworejo dan Duta Launching Gantangan Masaccio Bird Farm (MSC BF) Banjarnegara.

            Benz Wira memimpin langsung rombongan Duta Benz Wira Cup hadir di Sawangan, seperti saat hadir di Plaza Cup 6 Semarang Minggu lalu. Demi suksesnya gelaran yang akan di helat Minggu 28 Januari bertempat di stadion WR Soepratman, Benz Wira rajin hadir di lomba.

 

 

DUTA BENZ WIRA CUP PURWOREJO, 28 Januari Gelar Lomba, Dukungan Terus Mengalir

 

            “Tak hanya lomba besar saja, Duta Benz Wira Cup juga hadir di lomba skala kecil seperti latpres atau latber. Yang utama silaturrohmi, juara nomor sekian. Alhamdulillah dukungan terus mengalir dari teman-teman kicaumania,” kata Benz Wira.

            Kehadiran Wahyu Suro, Combring, dan kawan-kawan dari Duta MSC BF di Sawangan, mendapat banyak dukungan dari kicaumania yang ditemuinya, dan banyak kicaumania yang langsung memesan tiket MSC BF.

 


 

DUTA MSC BF BANJARNEGARA, 11 Februari Ditunggu Di Banjarnegara

 

            Sebelum menggelar lomba pada Minggu 11 Februari, Wahyu dan rombongan Duta MSC BF akan hadir di Anniversary BNR Banyumas (21/1) di Purwokerto, Benz Wira Cup Purworejo (28/1), dan Piala Wangkring Koena Banyumas (4/2) yang menyediakan 5 sepeda motor untuk juara 1 (Murai, Ijo, Kacer, LB, & Branjangan) dan 1 sepeda motor untuk doorprize.

 

DATA JUARA LAUNCHING SAWANGAN BC WONOSOBO LIHAT DI SINI

 

GALERI LAUNCHING SAWANGAN BC

 

DALI NARAYA ERDA. HITUNG NILAI DI KELAS LB

 

MBAH JITO. FOKUS DALAM BERTUGAS

 

RUDI N PUTHUK MANIA. SEKAR LANGIT RUNNER UP

 

TRIMO WBC. 21 JANUARI GELAR KONTES

 

PESERTA TERTIB DI PINGGIR LAPANGAN

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp