LAUNCHING RADJA CAKRA GUNAKAN SISTEM AJUAN TERBUKA

LAUNCHING GANTANGAN RADJA CAKRA KLATEN

Perkenalkan Sistem Penilaian Ajuan Terbuka, CH Tedjo Buktikan Kualitas

Launching Gantangan Radja Cakra yang diadakan pada Sabtu, 30 Juli 2022 di Pasar Cokro, Tulung, Klaten menjadi bukti masuknya Radja Garuda Nusantara (RGN) ke daerah Klaten bagian utara. Di Launching kali ini, RGN mulai memperkenalkan sistem penilaian ajuan terbuka.

Setelah sukses merambah kota Klaten bersama Radja Klaten Bersinar, RGN mulai melebarkan sayapnya ke Klaten bagian utara dengan manggelar Launching Radja Cakra. Dengan kemasan dan hadiah menarik, gelaran dikomandoi oleh Ichsan Hari S dan Agus Jabrik ini mendapat sambutan bagus kicaumania Klaten dan Boyolali.

 

 

SUASANA KELAS TANTANGAN

 

Kelas murai batu, cucak hijau, dan kenari terlihat ramai di launching kali ini. Sebagian besar terisi penuh, hanya satu dua yang kosong. Meski juga membuka kelas kacer, love bird, dan cendet, peserta di kelas ini masih bisa dihitung dengan jari.

Dalam launching kali ini, RGN mulai memperkenalkan sistem penilaian ajuan terbuka dengan empat juri dengan korlap hanya mengawasi tanpa ikut ambil bagian dalam penjurian. Keberanian RGN ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri mengingat sistem penilaian ajuan terbuka sedang digandrungi kicaumania.

 

SISTEM PENILAIAN AJUAN TERBUKA

 

Cuphenx, salah satu penggagas Launching RGN Cakra mengungkapkan bila ide untuk menghadirkan RGN di Pasar Cokro, Tulung adalah melihat selalu ramainya latber-latber RGN Klaten akhir-akhir ini. Menurut rencana RGN Cakra akan mengadakan latber setiap Sabtu mulai pukul 14:00 WIB. Mengingat akhir-akhir ini kicaumania Tulung dan sekitarnya masih mati suri, RGN berencana akan merangsang peserta dengan sistem 5 peserta hadiah bongkar.

Salah satu gaco yang moncer di Launching RGN Cakra adalah cucak hijau Tedjo, amunisi andalan Gading Bledug Geras SF. Diturunkan di kelas Cucak Hijau Tantangan, Tedjo terlihat menonjol dengan tembakan panjang dan powerfull. Berulang kali meluncurkan tembakan love bird panjang dengan suara terdengar keras, Tedjo pun akhirnya diganjar bendera koncer A mutlak.

 

GADING BLEDUG. CH TEDJO MAKIN KONSISTEN

 

Dengan hasil akhir juara 1, 2, dan 3, Tedjo pun dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik di Launching RGN Cakra kali ini. Kemunculan Tedjo yang baru onfire dalam 2 bulan terakhir ini tentu menjadi sinyal bahaya untuk gaco-gaco mapan lainnya.

Selain Tedjo yang berhasil meraih podium pertama kelas tantangan, Doser juga berhasil meraih podium pertama di kelas Cucak Hijau Opening. Meski berada di gantangan pinggir, Doser tampil impresif dengan membawakan materi lagu lumayan panjang. Sayang, kalah poin dari Tedjo, Doser harus merelakan cucak hijau terbaik pada amunisi milik Gadhing Bledug tersebut.

 

PEMENANG CUCAK HIJAU OPENING

 

Hasil maksimal juga diraih oleh kenari Jr 02 milik Samsul NPN yang akhirnya keluar sebagai kenari terbaik setelah meraih juara 1, 2, 3, dan 3. Tampil stabil dan konsisten di semua kelas yang diikuti, baik standar bebas maupun kecil, anakan hasil kandang sendiri ini mampu menghipnotis juri dengan membawakan materi lagu enak dan utuh.

“Kami sangat bersyukur, hasil breeding kami mulai stabil dan konsisten di lapangan. Meski bodinya kecil, Jr 02 mempunyai keistimewaan sendiri seperti lagu panjang dan cengkok lagu yang enak didengar. Kami bangga karena proses panjang dan jerih payah kami akhirnya mulai menunjukan hasil,” ungkapnya.

 

SAMSUL NPN. KENARI JR02 RAIH PREDIKAT KENARI TERBAIK

 

Keberhasilan Big Show milik Hohok Oke Team meraih predikat murai batu terbaik melengkapi dominasi gaco-gaco asal Boyolali di event kali ini. Tampil konsisten, murai batu ekor putih ini berhasil memborong sejumlah gelar juara setelah tampil apik dengan segala keunggulan yang dimilikinya.

Mewakili juri dan panitia, Cuphenx mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan kicaumania di launching kali ini Ia juga meminta maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama berlangsungnya lomba. Jangan lupa, Radja Cakra menggelar latber rutin setiap Sabtu pukul 14:00 WIB.

 

MC BLEDEX KAWAL JALANNYA LOMBA

 

JURI RADJA CAKRA KLATEN

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: radja cakra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp