MR NANANG & MR SUPRI ASHA. GELARAN LAUNCHING JOGLOSEMAR SUKSES


LAUNCHING GANTANGAN JOGLOSEMAR KARANGANYAR

Banjir Peserta, MB Ultimate, CH Sampit dan Cendet Super Speed Berjaya

Launching gantangan Joglosemar di Gawanan, Colomadu, Karanganyar berjalan lancar dan sukses pada hari Minggu, 1 Desember 2019. Semua kelas yang dilombakan rata-rata full peserta. Murai batu Ultimate, cucak hijau Sampit, dan cendet Super Speed tampil sebagai bintang lapangan.

Murai batu Ultimate milik Putu Subrata dari Salsabila BF tampil mewah dan nyaris merebut double winner. Burung yang memiliki tonjolan pelatuk, cililin, srindit dan jangkrik ini sukses meraih koncer A mutlak saat berlaga di kelas Murai Batu Joglosemar. Di sesi pertama kelas utama Murai Batu Asha, Ultimate juga bermain bagus tetapi harus puas berada di posisi runner up.

 

PUTU SUBRATA SALSABILA BF. MB ULTIMATE NYARIS NYERI

 

“Silaturahmi sambil manasin Ultimate, rencana mau turun ke gelaran Sragen Cup 2 tanggal 15 Desember 2019, untuk pekan depan mau di istirahatkan lomba dulu biar bisa tampil maksimal di Sragen,”jelas Pampam yang dipercaya mengawal Ultimate.

Kelas murai batu yang ramai dihadiri jagoan-jagoan berkelas seperti Soendigong, Ultimate, Sepur Kelinci, Anak Rencong dan lain-lain ini berlangsung menarik pada setiap sesinya. Semua sesi murai batu menyajikan burung kerja yang membuat dewan juri harus kerja maksimal saat memantau burung.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO    TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline    08112663908.

 

 

Di kelas utama Murai Batu Asha, Soendigong milik Sarwojoyo yang membawa bendera Duta Akaratu Cup Klaten tampil sebagai jawara. Sepur Kelinci milik Kohtik Putra Madun mencuri juara di kelas Murai Batu Colomadu serta berada di posisi runner up kelas Murai Batu Colomadu membayangi Ultimate.

Selain melombakan kelas murai dewasa, panitia juga membuka kelas murai batu sekali mabung. Kelas pemula ini cukup mendapatkan animo positif dari para kontestan. Galaxy milik Hery Jaya WMBC berhasil menduduki peringkat pertama dibayangi Raja Bintang milik Harno Manahadap di posisi runner up.

“Silaturahmi sambil bawa gaco baru murai Galaxy, kebetulan dapat koncer A,” ungkap Hery Jaya yang berencana menurunkan amunisi terbaiknya di Sragen Cup 2 yang akan dilaksanakan 15 Desember mendatang.

 

HORAS SF. CH SAMPIT MAIN NGEDUR TETAP MONCER JUARA

 

Mr Ara Medan bersama crew Horas SF juga tampak hadir di gelaran launching Joglosemar. Membawa dua amunisi yaitu cucak hijau Sampit dan kacer Hantu Laut. Cucak hijau Sampit yang pekan sebelumnya tampil onfire meraih hatrik di Danramil Cup Sragen sukses curi gelar juara pertama di kelas Cucak Hijau Colomadu. Sementara itu jagoan kacer Hantu Laut yang tampil kurang maksimal berada di posisi ke tujuh di kelas Kacer Joglosemar.

“Sampit seminggu ini kita maenkan spartan. Minggu di Danramil Cup, Kamis kemarin turun lagi sebelum hari ini di Joglosemar. Penampilannya tetap oke dan prima. Semoga stabil hingga nanti di Sragen Cup 2,” ucap Mr. Ara.

 

GUNAWAN & MBAH KOMO. CH EDAN LOMBA & MANDALA BERSAING KETAT DI KELAS UTAMA

 

Persaingan seru terlihat di kelas utama Cucak Hijau Asha, Edan Lomba milik Gunawan bersaing ketat dengan Mandala milik Aditya Salatiga yang di kawal oleh Mbah Komo Boyolali. Kedua burung ini tampil ngotot dan saling adu bongkar isian sambil bergaya khas ngentrok jambul dengan menggetar-getarkan badan. Di akhir penjurian Edan Lomba berhasil memimpin dengan selisih nilai tipis dari Mandala yang berada di posisi runner up.

Kelas kenari juga tampak ramai peserta. Sekar Kedathon milik Rendy Klaten tampil cukup mumpuni walaupun belum maksimal seperti di lomba-lomba sebelumnya. Sekar Kedathon burung yang berpostur bongsor ini tampil stabil satu titik membawakan lagu komplit dari awal, tengah sampai akhir penjurian. Kenari Pangeran milik Hanung BDS SF berhasil meraih double winner dengan menjuarai kelas Kenari STD Bebas Gawanan dan juga kelas Kenari STD Bebas Colomadu. Sementara itu Nokia 3310 milik The Copet SF berada di posisi runner up kelas Kenari STD Bebas Colomadu membayangi Pangeran di tempat pertama.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Agus VRS dan Ipung yang mebawa bendera Duta Sahabat Bonita kembali menegaskan eksistensi cendet Super Speed sebagai juara paling stabil di Solo Raya. Super Speed yang memiliki isian materi komplit didukung volume tembus berhasil memboyong double winner setelah pada dua pekan sebelumnya juga mampu menujukkan kualitasnya di gelaran Oxibird Cup feat BnR Sragen. “Alhamdulillah, Super Speed masih mau kerja bagus dan membuktikan kualitasnya, semoga terus stabil kedepannya,” ujar Agus VRS yang diaminkan oleh rekan-rekan Gedang Klutuk Indonesia.

Secara keseluruhan, even yang turut dikawal Sigit Pam Stroong dari Madiun ini berjalan aman dan tertib dari awal sampai akhir lomba. Ketegasan Sigit Pam Stroong yang kesehariannya bertugas di Depohar 80 Lanud Iswahyudi Magetan turut membantu lancarnya lomba.

“Alhamdulillah, even perdana ini mendapat apresiasi positif dari kicaumania. 24 sesi awal plus 1 sesi kacer tambahan atas permintaan peserta, semuanya rata-rata full peserta. Kami panitia launching mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya even ini. Mohon maaf bila ada kesalahan. Kami hadir bukan karena ambisi apalagi gengsi, tetapi kami hadir dari pemain dan untuk pemain. Insya Allah, even rutin gantangan Joglosemar akan hadir setiap Kamis dan Minggu,” terang Nanang Putra Katong selaku ketua panitia yang dari awal mengawal lomba didampingi Mr. Supri Asha.

 

RENDY KLATEN. KENARI SEKAR KEDATHON MASIH STABIL DI JALUR JUARA

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

AGUS VRS & IPUNG DT SAHABAT BONITA. CENDET SUPER SPEED MASIH YANG TERBAIK

 

HERY JAYA WMBC. SILATURAHMI ORBITKAN MB GALAXY

 

LIKIN SEKARSURO. KACER SAKTI MASIH CURI PERHATIAN

 

 

SGT PAM STROONG SUKSES KAWAL LOMBA

 

HPS SRAGEN TEAM. SILATURAHMI SIAP RAMAIKAN GELARAN HITAM PUTIH CUP

 

PANITIA LAUNCHING GANTANGAN JOGLOSEMAR

 

JURI PENGADIL LAPANGAN YANG BERTUGAS DI LAUNCHING GANTANGAN JOGLOSEMAR

 

LOVE BIRD MANIA MASIH DIMINATI DAN RAMAI PESERTA

 

 

BULUS SUKSES KAWAL AM ROBO COP RAIH DOUBLE WINNER

 

KONTESTAN DARI SEMARANG BAWA PULANG SEEKOR KAMBING

 

SUASANA LOMBA. SETIAP KELAS DIPENUHI PESERTA

 

MAXIMUM. Pakan Jangkrik yang praktis, membuat jangkrik lebih sehat dengan kandungan nutrisi terstandar. Lihat video tutorialnya.

 

KATA KUNCI: launching gantangan joglosemar karanganyar

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp