MR. BUDI EBY DAN MR ACHMAD BERSAMA CH BALITUNG

LAUNCHING GANTANGAN GOS SF FEAT BANG JODI PONOROGO, #1: CH Balitung Turung Gunung, Dua Tropi Langsung Diusung

Ulah Baru Cucak Hijau Asli Lereng Wilis

Di penghujung bulan Ramadan ini wilayah karesidenan Madiun masih di diguyur lomba-lomba burung, dan gelaran Launching Gantangan GOS SF ini menjadi pamungkas lomba dengan tiket tertinggi 100K.

Lomba pada Minggu (9/5/2021) yang sejatinya akan digelar di gantangan GOS SF Jl. Kalimantan ini karena sesuatu hal harus digeser di gantangan LBC. Kemeriahan tetap tejadi terutama di kelas-kelas favorit seperti kelas Murai batu dan Cucak Hijau.

Dan, sengitnya persaingan di kelas Cucak Hijau tak terhindarkan. Tiga kelas yang dibuka, meski nggak sampai penuh pesertanya meski sudah dirangsang dengan hadiah tanpa potongan peserta tetap cukup banyak yang turun.

Salah satu yang menjadi penguasa d kelas cucak hijau adaiah Balitung, burung Hijau berwajah hitam milik Mr. Budi EBY. Burung yang cukup lama tak kedengaran namanya menepi dari hiruk pikuk keramaian lomba burung, Balitung sukses bikin kejutan.

CUCAK HIJAU BALITUNG BERSAMA PENGAWALNYA MR. ACHMAD USAI MERAIH JUARA 1 DI KELAS UTAMA TIKET 100K.

     

Layaknya usai turun gunung untuk "bertapa", turun di kelas utama bertiket 100K Balitung langsung tampil agresif dengan tembakan gencar materi-materi yang sepertinya sudah terlalu lama ia pendam, langsung muntahkan untuk membungkam mulut perlawanan rival-rivalnya.

Aksi perdananya ini berbuah hasil positif, tak hanya memukau para juri yang bertugas, dia juga mampu "membius" khalayak Cucak Hijau Ponorogo, wal hasil, tropi juara 1 pun ia boyong pulang. Dua burung rivalnya "menjadi korban" atas ulah Balitung ini, mereka adalah Marques milik Febri dan Predator milik Libero yang masing-masing harus puas tuntas di posisi kedua dan ketiga.

Tak jauh beda dengan laga pertama, di laga kedua Balitung kembali menyuguhkan penampilan heroik. Mr. Budi EBY sang pemilik dan Mr. Achmad pengawal Balitung yang memantau di pinggir lapangan pun sesekali terbawa suasana saat Balitung melepaskan tembakan dengan volume keras.

Di penampilan kedua ini, Balitung kembali menyabet juara 1 sekali lagi meski harus berhadapan dengan rival-rival ganas asal kota Reog dan kota-kota sekitarnya.

Menurut Mr. Budy Eby, Balitung memang cukup lama nggak turun karena mabung. "Sebelumnya sempat saya uji coba untuk pemanasan untuk melihat kinerja dan mencari setingan barunya. Saat sudah ketemu langsung saya turunkan dan rupanya cocok dengan setingan ini, plus dengan tenaga baru setelah istrahat cukup lama," ujar Mr. Mr. Budy Eby yang diamini Mr. Achmad yang mengawal CH Balitung.

Selanjutnya, tambahnya, Cucak Hijau asli lereng Gunung Wilis ini akan dicoba turun di beberapa lomba besar lagi usai lebaran nanti. "Semoga performanya stabil dan menuju lebih bagus," pungkasnya.

 

 

KATA KUNCI: launching gos sf lomba burung ponorogo cucak hijau balitung budi eby

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp