RATU BILQIS DAN GOLDEN ADU KEKEAN DURASI 1 MENIT UP.


LAUNCHING GANTANGAN CHROME SF SIDOARJO WITH RGN

Adu Kekean 1 Menit Up Golden dan Ratu Bilqis

Golden milik Abah Brodien dan Ratu Bilqis andalan Ony PLN-S adu kekean pada Launching Gantangan Chrome SF Sidoarjo, Minggu 24 November 2019. Keduanya mampu ngekek dengan durasi 1 menit up pada kelas yang berbeda.

Golden yang tampil perdana setelah lama macet, mulai kembali menunjukkan performa yang apik dengan merebut juara pertama love bird dewasa A. Selain menjadi pemenang pertama, durasi kekeannya juga menjadi yang terpanjang dengan sekali ngekek mendapatkan 5 bendera merah.

 

GOLDEN SABET JUARA LOVE BIRD DEWASA A.

 

“Untuk satu bendera merah durasi kekeannya 15-20 detik, realnya untuk 4 bendera merah sekitar 60 detik ditambah sekali bendera merah bisa tembus 65 detik atau 1 menit 15 detik,” ujar salah satu tim pengadil Radja Garuda Nusantara (RGN) kepada burungnews.

Pada sesi love bird A, Golden harus bersaing ketat dengan Nero dan Mabuk yang juga tampil tidak kalah apiknya. “Saya mencoba turun dua sesi dan hasilnya pada sesi B kurang maksimal, maklum masih dalam tahap pemulihan mas,” ujar Aan yang mengawal Golden.

 

RATU BILQIS JUARAI LOVE BIRD FIGHTER B.

 

Aan memaklumi performa Golden masih belum kembali, tapi sudah menunjukkan progres yang menggembirakan. “Ini adalah even perdananya sekaligus menjadi lomba luar kota pertama buat Golden yang biasanya kami coba di seputaran Malang dan sekitarnya,” tambah Aan.

Bermodalkan durasi yang panjang dengan jeda rapat, Aan yakin burung kawalannya bisa kembali bersinar dalam waktu dekat. “Untuk sementara kita ajari turun pada even regional jatim dulu mas, bila nanti sudah kembali pada top performanya baru diturunkan pada even skala Nasional,” beber Aan yang siap menurunkan pada even ARW Community Cup 2 di Malang pada 8 Desember 2019 mendatang di Malang.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Menurut Aan, Golden yang memiliki karakter ngacor dengan nada lantang dan berdurasi panjang sangatlah mudah dalam rawatan hariannya. “Setiap pagi jam 5 wajib diembun hingga pukul 7 baru masuk rumah, begitu rutinitas harian Golden,” tutupnya.

Sementara Ratu Bilqis milik Ony dari Duta PLN-S Cup 4 come back dengan istimewa dan merebut 2 gelar juara pertama di kelas love bird fighter. “Meski sudah berusia 11 tahunan, RB tidak mau kalah dengan gaco yang berusia muda. Bahkan kekean panjangnya telah kembali tapi belum maksimal,” terang Ony kepada burungnews.

 

AIRLANGGA TEAM DAN ALI SF SEBAGAI JUARA UMUM BC DAN SF.

 

Tampil kurang panas pada sesi A yang mampu disabet Owel milik H Hudi dari BG SF disusul Venom dan Kepor. Sesi B, Ratu Bilqis atau yang akrab disapa RB mampu menunjukkan perfom apik dengan merebut juara pertama dan meraih kekean terpanjang sama dengan Golden yaitu 5 bendera merah.

Kebahagiaan Ony bila RB meraih hasil apik dikarenakan sudah sejak kecil dirawatnya, bahkan sudah banyak penawaran masuk dalam beberapa tahun ini tapi Ony masih mempertahankan gaco kesayangannya. “Durasinya itu lho yang membuat saya tetap mempertahankan RB, kalau sudah ngekek dengan PW (posisi wenak) durasinya bisa tembus 2 menitan bahkan lebih,” beber Ony.

 

PARA PEMENANG LOVE BIRD FIGHTER A.

 

Di kelas love bird muda, sesi baby atau paud, tidak ada burung yang mendominasi tangga kejuaraan. Embun milik Rizal merebut juara pada kelas baby A, Megy milik Abah Hendrik pemenang baby B. Sementara di sesi paud A disabet Den Jaka gaco Huru Hara dan Paud B menjadi milik Biru gaco Akbar dari Nyamplung.

Tragedi milik Budi dari ALF Team nyaris meraih hasil hatrik juara pertama di kelas cucak hijau, pada sesi pembuka cucak hijau A, Tragedi mampu menjadi yang terbaik disusul Panglima dan Dracula. Pada kelas bergengsi cucak hijau G-36, Tragedi kembali menunjukkan perform terbaiknya dan merebut juara pertama diikuti Kuppel dan Inis.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Sayangnya pada sesi B, Tragedi harus mengaku kalah dari Gunung Kidul gaco Irul dari Sidoarjo dan mampu nangkring di posisi dua disusul Luxor gaco Abah Sakri dari Airlangga Team. Berkat penampilan stabilnya, Tragedi akhirnya dinobatkan sebagai burung terbaik di kelas cucak hijau dan berhak mendapatkan piala exclusive dari panitia Chrome SF dan RGN.

Penampilan stabil juga diperoleh Amarasuli milik Mukidin dari ASMI di sesi murai batu dengan merebut dua kali juara pertama dan sekali juara ke dua. Di kelas pembuka murai batu A, Amarasuli menduduki posisi dua, pemenangnya adalah Guntur gaco Anton dari Mandala BC yang juga tampil stabil di jalur juara.

 

AMARASULI SABET GELAR MURAI BATU TERBAIK.

 

Di kelas bergengsi murai batu G-36, Amarasuli kembali bangkit dengan menunjukkan perform terbaiknya dan merebut juara pertama disusul Guntur dan Halilintar gaco Mubarok dari Sugih Waras. Amarasuli menutupnya dengan apik dan merebut gelar juara pertama yang ke dua kalinya pada sesi B yang ditempel ketat Vega gaco Wak Cel dari Sekardangan.

Sama dengan Tragedi yang mendapatkan predikat burung terbaik, Amarasuli juga meraih gelar yang sama sebagai murai batu terbaik atas prestasi apiknya. Di akhir lomba, panitia memberikan apresiasi kepada BC dan SF terbaik yang berhadiah masing-masing 1 ekor kambing.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Juara BC akhirnya disabet Airlangga Team sedangkan juara single fighter direbut Ali SF keduanya dari Surabaya. “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh peserta dan juga pendukung acara Launching gantangan Chrome SF with RGN cabang Sidoarjo. Ini adalah gantangan ke tiga kami di kota udang dan kami akan menyiapkan latber rutin di gantangan Chrome SF pimpinan Abah Huri,” terang Arif Tambang ketua RGN Cabang Sidoarjo didampingi Abah Huri kepada burungnews.

Keduanya siap memberikan yang terbaik pada kontes rutinnya dan juga pada latpres atau even yang akan berlangsung di gantangan yang terletak di Durung Banjar, Candi Sidoarjo. “Tunggu jadwal rutin kami pada pagi, sore, dan malam hari. Akan ada banyak kejutan pada setiap gelaran rutin kami,” tambah Arif dan Abah Huri.

 

TRAGEDI MEREBUT GELAR CUCAK HIJAU TERBAIK.

 

RGN cabang Sidoarjo juga berencana melebarkan sayapnya dengan membuka gantangan baru pada 01 Desember 2019 mendatang. “Kami akan buka cabang ke empat di RGN Gilang BC yang beralamat di Gilang Selatan (depan ruko TKD) Ds Gilang, Taman Sidoarjo. Mohon doa restunya dan hadirilah pembukaannya,” promo Arif Tambang.

 

DATA JUARA LAUNCHING GANTANGAN CHROME SF SIDOARJO WITH RGN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PARA JAWARA CUCAK HIJAU G-36.

 

PARA JAWARA MURAI BATU G-36.

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

PM JAWARA SESI KENARI A.

 

JUARA KELAS PEMBUKA LOVE BIRD BABY A.

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

ARIF TAMBANG DAN ABAH HURI SIAPKAN LATBER RUTIN PASCA LAUNCHING CHROME SF.

 

TIM TIKETING CHROME SF SIDOARJO.

 

 

PEMENANG SESI MURAI BATU A.

 

PEMENANG SESI CUCAK HIJAU A.

 

 

KATA KUNCI: rgn chrome sf radjawali garuda nusantara sidoarjo burungnews candi golden ratu bilqis pln-s pesona bunga airlangga team ali sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp