BRANKAZ BC MERAIH TROPI JUARA UMUM BC

LAUNCHING DRS H. BASYARUDDIN CUP BAC BC

Kacer Joker Hatrik, Podium Murai Batu dan Cucak Hijau Terbagi

Joker menjadi satu-satunya gaco yang berhasil hatrik di Launching Gantangan BAC BC Jombang. Gaco milik Roni ini melibas podium teratas di kelas Kacer. Di kelas Cucak Hijau, Lurahe andalan H Agus berhasil nyeri juara I.

Launching Gantangan BAC BC yang mengambil tema Drs H. Basyaruddin Cup di Dusun Ponggok, Desa Banjarsari, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Minggu 28 Maret 2021, terbilang sukses. Even ini diserbu kicau mania dan love bird mania dari berbagai kota, di antaranya dari Kediri, Nganjuk, Surabaya, Tulungagung, Lamongan, Bojonegoro, serta para pemain dari Jombang Raya.

 

 

JUARA UMUM SF DIRAIH BRANJES EDAN

 

Kelas Kacer yang dibuka tiga sesi menjadi milik Joker. Di kelas utama, Joker yang jadi andalan Roni Yakuza dari PSI Wates, Kediri tampil apik dengan gaya nagen di satu titik. Materi lagu roll tembak hasil polesan guru vokal srindit, geraja, dan klampitan berhasil dibongkar dengan intens.

Di akhir peniliaian, tim juri dengan mantap melangkah ke gantangan 26 unutk menyematkan bendera koncer A mutlak. Padahal di sesi ini ada sejumlah gaco pilih tanding yang turut berkompetisi. Diantaranya ada Mumpuni milik Suyadi dari Kediri, juga Black Mamba milik Kojin dari Maestro BC. Namun, kedua gaco harus rela mengisi podium dua dan tiga.

 

HB SANGKAR ANTASARI MEMBOYONG TROPI JUARA I, 2, DAN 3 DI KELAS CUCAK HIJAU

 

Kehebatan Joker terus berlanjut di sesi berikutnya, kelas Kacer A - BAC, dan Kacer B - Wisata. Lagi-lagi, Joker dihadang lawan tangguh. Namun lagi-lagi kehebatan Joker sulit dibendung, hingga gaco ini berhasil merangkum tiga prestasi emas atau hatrik.

Kepada Burungnews, Roni sempat membeberkan pola perawatan Joker, yang antara lain, setiap hari dikeluarkan dari rumah sekitar jam 05.30 Wib, langsung dikasih jangkrik lima ekor dan dijemur sampai jam 09.00 Wib.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Setelah diangin-anginkan sebentar, sekitar 15 menit, langsung dimandikan dan kembali diangin-anginkan hingga bulunya kering. Setelah kering langsung dikerodong dan didekatkan burung master.

"Untuk latihan nafas, Joker hanya saya tenggar sekali dalam sepekan. Untuk pakan, saya kasih jangkrik lima ekor pada pagi dan sore, plus kroto sedikit pada sore. Sebelum berangkat lomba, Joker saya mandikan, kemudian saya beri jangkrik dan tambahan tiga ekor ulat hongkong. Itu saja perawatan buat Joker," beber Roni yang akan menurunkan Joker di gelaran Panji 14 di Kediri pada 4 April 2021.

 

JOKER BERHASIL HATRIK DI KELAS KACER

 

Di kelas Cucak Hijau H.Basyaruddin terjadi pertarungan sengit antara Impala, Mayor, dan Niki Murah. Ketiga gaco terlihat dominan di laga ini. Namun, kehebatan Impala yang dikawal Mr Joe dari Doremi BC mampu menggagalkan ambisi Mayor milik Erwan dari Doremi, serta Niki Murah andalan Nugroho dari JBC untuk melejit ke puncak.

Di kelas Cucak Hijau BAC, podium menjadi milik gaco lain. Podium I berhasil direbut Lurahe yang diusung H Agus dari Kediri, disusul Daun Muda orbitan Khamid dari Pasar Pon, dan Francis milik Eddi Kwok dari HB Sangkar Antasari. Lurahe andalan H Agus kembali berhasil bertengger di puncak saat menjalani laga di kelas Cucak Hijau C - Wisata.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU H BASYARUDDIN

 

Kehebatan Lurah'e antara lain kerap membongkar suara melengking yang bikin para juri memalingkan kepala melihat ke arahnya. Karena aksinya stabil dari awal hingga akhir penilaian, tim juri BAC BC pun tidak ragu untuk menghadiahi bendera koncer A. Lurah'e sendiri punya gaya hipper jegrik dengan mengandalkan vokal gereja tarung serta kapas tembak yang disambung tengkek buto berdurasi panjang.

Di sesi Murai Batu H. Basyaruddin, podium pertama dikuasari Brajamusti andalan Bisma Indah dari Bisma Indah SF. Gaco ini juga terlihat dominan. Brajamusti berhasil mengalahkan Grajakan milik Veri Ismaya dari Doremi BC yang biasanya jarang gagal merebut podium utama di setiap even yang diikuti.

 

 

Sengatan suara cililin Grajakan baru membuahkan hasil saat  menjalani laga di sesi Murai Batu A - BAC. Grajakan andalan Veri Ismaya dari Doremi BC berhasil merebut podoium utama, dan menggeser Brajamusti milik Bisma Indah di podium dua. Sementara podium 3 diraih Mukhidi milik Ridho.

Di sesi Love Bird Fighter tiket utama (H.Basyariddin), Let's Go andalan Duta ZLD Nusantara dari Duta ZLD Nusantara Bersama, berhasil melibas juara pertama. Let's Go mengungguli poin yang diraih Kharisma milik Reza dari Banjes Edan SF, serta Langitan milik Sugik Pace dari Sumenko SF.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Love Bird Fighter B (BAC), Let's Go kembali berhasil mengibarkan bendara Duta ZLD Nusantara di podium teratas. Podium dua dikuasai Eksis milik Suri dari AK SF. Di kelas cendet, ada Salepox milik SN34L dari SN Farma Jmb yang berkuasa di sesi Utama (BAC), sedang posisi runner up direbut Sekartaji milik Tentara Langit dari Nganjuk.

Di gelaran ini, Brankaz BC yang dimomandani Mahendra Brankaz berhasil merebut juara umum BC, sementara di kategori SF, penghargaan diraih Branjes Edan SF.

 

PARA JAWARA DI KELAS MURAI BATU H BASYARUDDIN

 

"Terima kasih atas kehadiran teman-teman dari komunitas, sahabat kicaumania dan love bird lovers yang sudah hadir meramaikan Launching BAC BC. Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih, dan apabila ada salah kata atau penyambutan, saya meminta maaf sebesar-besarnya. Untuk Latber rutin jadwalnya menyusul, karena gantangan BAC BC akan kami benahi lagi," kata Andhika sebagai Ketua Panitia. (WAWA/ANGGA)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

PARA JAWARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER H BASYARUDDIN

 

PARA JAWARA DI KELAS ANIS MERAH BAC

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

Ingat event prestisius wajib hadir, by Robert Pantau dan BnR Magelang, Minggu 11 April 2021. Tiket mulai 50 ribu - 1 juta rupiah (Robert tidak menurunkan burung). Brosur lengkap dan JADWAL LOMBA silakan KLIK baner di bawah ini.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: launching drs h. basyaruddin cup bac bc kacer joker

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp