PAK TO (KIRI), BRANDAL KAMPIUN CUCAK HIJAU A

LAUNCHING BUNDA BC BLITAR, #3

Brandal Kampiun CH A, Tledekan Error dan Kenari Pakualam Unjuk Gigi

Cucak hijau Brandal mampu bersaing dengan rival-rivalnya, bahkan di sesi A berhasil meraih posisi puncak. Di kelas lain, tledekan Error di partai pamungkas nyodok di urutan pertama, kenari Pakualam juga berhasil mencicipi jura 1 di babak ke dua.

Ngadirejo BC, tempat digelarnya Launching Bunda BC (Minggu 30 Mei 2021), menjadi arena pembuktian kehebatan Brandal, cucak hijau milik pak To dari Energy SF Blitar. Penampilan terbaiknya terjadi di sesi A, menghadapi lawan kelas berat yang main-main. Sejumlah nama papan atas berusaha menghadang lajunya, seperti Brondong milik H. Mamad, ada juga Hoky milik Tahu Tempe Blitar.

 

 

BAHRUL (KIRI) DAN ARIF, KALTEK PODIUM SATU CUCAK HIJAU B

 

Brandal benar-benar tampil mumpuni di sesi A, lagu cungkokan dikeluarkan dengan volume keras, rol panjang, speed rapat, membuat semua rivalnya bertekuk lutut. Peraih juara di Araya Malang dan Nganjuk ini membuat juragannya bangga.

“Kerjanya sangat stabil, rawatan mudah, hanya mandi malam sekitar jam 19.00 atau sehabis Isa. Kunci utamanya pada makanan, jadi saat di lapangan makan harus kenyang, menu berupa kroto full dan jangkrik,” ungkap pak To yang telah merawatnya selama setahun dan telah mengalami dua kali urakan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di sesi B, cucak hijau Kaltek besutan Jaka yang dikawal oleh Arif dan Bahrul dari Kebon City Blitar berhasil menumbangkan semua rivalnya. Bebrapa jagoan tangguh yang harus mengakui keunggulan Kaltek, antara lain Kopral milik Mr. Joko dan Banditnya Yunus dari Ciken SF.

Kaltek penampilannya tak kalah mumpuni dibandingkan Brandal. Roll speed dengan tembakan kapas tembak dan cililin mampu menarik perhatian para juri Independen yang bertugas, hingga akhirnya dinobatkan sebagai juara pertama.

 

DEDDY NGUNUT (KANAN), PAIJO IKUT MENCICIPI JUARA 1 CUCAK HIJAU G-24

 

“Tadi di sesi A kami belum datang, jadinya langsung ikut di sesi B. Alhamdulillah bisa menang,” kata Arif. Menurut Bahrul, rawatan Kaltek cukup mudah, mandi pagi, ekstra fooding-nya jangkrik 3 ekor,” timpal Bahrul.

Kelas pamungkas cucak hijau menghadirkan sesi G-24. Paijo milik Deddy Ngunut yang kali ini didaulat sebagai kampiunnya, disusul Hoky milik Mr. Tahu Tempe Blitar dan Brondong milik H. Mamad dari Srengat Blitar.

 

MR. TAHU TEMPE CUCAK HIJAU HOKY NYERI JUARA DUA

 

“Hoky hari ini nyeri juara 2, di sesi A dan G-24. Makin pede menuju ke Bank Dhe Reborn Cup 3, 6 Juni 2021 besuk di gantangan Lahor Karangkates Malang,” katanya.

Komunitas tledekan juga tumpah ruah di gelaran Launching Bunda BC ini. Beberapa di antaranya TLBC (Blitar), KPTST (Trenggalek), TLSSC (Surabaya), dan TLTC (Tulungagung). Persaingan cukup ketat, Cambuk Kilat milik Muklas dari KPTST berhasil merangkum juara 1 di sesi A dan B.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sedangkan Error, tledekan milk Mecky dari KMSF harus berjuang keras di dua sesi A dan B. Di sesi A meraih juara 3, di sesi B juara 2, dan di sesi pamungkas baru berhasil meretas prestasi puncak.  “Error burung lama, saya dapatkan tahun 2018 yang lalu, dia pengganti Sinden yang saat di Regional TLSSC 5 Surabaya Sinden juara 4, 4, 3, dan 2,” kata Mecky.

Error penampilannya ciamik, roll dengan isian kapas tembak, kenari, dan jenggot. Mecky pun menuturkan perawatannya. “pagi diembunkan, diumbar jam 07.00 sampai jam 08.00, lalu masuk rumah. Sebelumnya, dikasih kroto satu sendok teh dan jangkrik 5. Setiap hari wajib mandi malam dan dikasih jangkrik 3 ekor.”

 

H. MAMAD. BRONDONG JUARA 3 G-24

 

Soal prestasi, menurut Mecky juga sudah seabreg. Pernah juara di Blitar, Surabaya, Kediri, dan Tulungagung. “Kalau dibandingkan anatar Sinden dan Error, kalau kualitas seperti roll dan tembaknya menang Sinden, tapi  Error lebih unggul pada gayanya yang nagen, lagu lebih bervariasi,” ungkapnya. 

Partai kenari juga seru. Mustika milik Jack yang dikawal Awan dari Wijaya SF berhasil menduduki juara pertama. Dii leg dua, Mustika harus puas sebagai runner up, kalah dari Pakualam milik Elvano yang dijoki cak Pri alias Yoga dari RRC Team Blitar.

 

KOMUNITAS TLEDEKAN KOMPAK DAN TERTIB SAAT MENGGANTANG

 

Kenari Paku Alam kerja ngedur, durasi dan irama lagu bagus. “Hari ini saya puas, Paku Alam durasinya mencapai 1 menit 13 detik, pergantian dari satu lagu ke lagu yang lain cukup cepat, gaya standar tidak terlalu goyang.”

Dijelaskan lebih lanjut oleh Cak Pri, burung jenis AF  ini pernah juara  1 dan 1 di Brawijaya BC Kediri, di even Sinden Cup Malang di sesi A juara 2, dan sesi B juara 3.    

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Mr. Sigit selaku ketua panitia mengucapkan banyak terimakasih pada semua peserta, juga pada para komunitas, seperti komunitas tlerdekan se-Jatim, komunitas anis merah, cendet, dan kenari yang telah ikut meramaikan Launching Bunda BC. [ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA LAUNCHING BUNDA BC BLITAR, KLIK DI SINI

 

MECKY, ERROR JUARA 1 TLEDEKAN C

 

MUKLAS, CAMBUK KILAT JUARA 1 TLEDEKAN SESI A DAN B

 

 

WIJAYA SF KAWAL KENARI MUSTIKA JUARA 1 DAN 2

 

CAK PRI (KIRI), KAWAL PAKUALAM PERINGKAT 1 KENARI B

 

 

 

KATA KUNCI: launching bunda bc blitar brandal tledekan error kenari pakualam

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp