ADI HARIYANTO KETUA BNR MAGETAN, SIAP WARNAI KICAUMANIA MAGETAN

LAUNCHING BNR MAGETAN

Warna Baru Kicau Mania Lereng Lawu

Sejarah dunia kicaumania di kota ini kembali tertoreh dengan tuntas digelarnya lomba burung berkicau bertajuk Launching BNR Magetan, dimana ini merupakan gelaran perdana besutan BnR sekaligus jadi pertanda resmi eksisnya EO ini di kota Magetan sejak diresmikan oleh BnR pusat pada bulan 25 Desember 2021 silam.

Dengan penggawa Mr. Adi Hariyanto selaku ketua, lomba yang berlangsung di gantangan Garuda BC, Kawedanan (Gorang-Gareng), Magetan, Jawa Timur, pada Minggu (13/3/2022) ini berlangsung cukup meriah.

Membeber 35 kelas, lomba berlangsung dengan antusiasme kicaumania yang sangat menggembirakan, para penggila burung dari Magetan nyaris tumplek blek di gantangan yang besutan Mr. Ridwan yang masih tergolong gres mengingat baru diresmikan pada bulan Nopember 2021 lalu.

SHODOR CANDI DI BALIK SUKSES MENGGALANG DAN MENGAWAL KELAS CENDET KOMUNITAS

 

 

Selain itu, terlihat hadir pula tim-tim baik BC maupun SF yang langsung hadir dari berbagai kota dalam Karesidanan Madiun, seperti dari Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan.

Sementara dari luar karesidenan terlihat beberapa tim dari Trenggalek, Tulungagung, Kediri bahkan dari Surabaya, Gresik hingga dari luar provinsi seperti dari Solo, Sragen dan Wonogiri, Demak bahkan ada perwakilan dari kota Samarinda.

Yang menarik, selain kelas Murai Batu yang masih menjadi favorit di kota Magetan untuk sebuah perhelatan lomba burung, kali ini, komunitas Cendet yang dikoordinasi Shodor Candi juga nampak meluberi area gantangan.

Penuhnya salah satu kelas Cendet yakni kelas Komunitas Plat AE ini, menjadi catatan baru kelas cendet yang mampu menembus rekor full gantangan dimana kondisi ini belum pernah terjadi sebelumnya di lomba burung Magetan.

Raut muka ceria pun tampak di wajah Adi Hariyanto dengan besarnya animo peserta ini. "Hal ini tentu menjadikan kita makin bersemangat untuk turut memajukan sekaligus memberikan warna baru di dunia kicaumania Magetan," harap Adi di sela-sela gelaran.

Selain itu Dia pun berharap agar kehadiran BnR di Magetan bisa diterima oleh segenap komunitas kicaumania yang ada, juga bisa berjalan beriringan dengan EO-EO yang sudah ada.

TETAP HAPPY. DUA PERSONIL HDN TEAM MENGUSUNG BURUNG MURAI BATU, CUCAK HIJAU, CENDET DAN KACER.

 

"Pokoknya apapun EOnya mari kita berjuang bersama demi kemajuan kicaumania Magetan," tutur pria pemilik Navi Bird Farm ini.

Disinggung soal basecamp, Adi masih enggan blak-blakan yang pasti menurutnya akan ada beberapa gantangan yang bakal di menjadi arena lomba BnR Magetan, baik hanya untuk sekedar latihan maupun lomba besar dimana gantangan Garuda BC ini adalah yang pertama.

"Yang pasti untuk even ini saya benar-benar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi teman-teman yang sudah hadir meramaikan lauching kita ini. Sekaligus mewakili seluruh kru saya sampaikan permohonan maaf jika selama gelaran ada kekurangan. Yang tentunya akan kita jadikan bahan evaluasi untuk gelaran-gelaran kita selanjutnya," pungkas Adi.

 

KATA KUNCI: launching bnr magetanlomba burung magetan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp