PRESTASI MURAI BATU ANOMAN USAI TAMPIL DI LAUNCHING BNR MAGETAN

LAUNCHING BNR MAGETAN, #1

Aksi Murai Batu Anoman Curi Perhatian + Video

Even lomba burung Launching BNR Magetan yang dihelat di gantangan Garuda BC, Gorang-Gareng, Magetan Minggu (13/3/2022) menjadi ajang pamer aksi burung-burung bagus utamanya di kelas Murai Batu yang hadir dari berbagai kawasan.

Salah satu yang sukses mencuri perhatian murai mania yang hadir adalah Anoman Murai Batu milik Zhawo SF Magetan dimana penampilannya berhasil memukau ratusan pasang mata dengan penampilan ekostis dipadu aksi sujud-sujud.

MR. RAJAWALI DAN MR. NOVI PLOLONG & FAMILY SIAP GELAR LOMBA MBAK SASA CUP 1 PADA 3 APRIL 2022 DI GANTANGAN G24 NDOYO MAGETAN.

 

 

Lomba yang digelar sebagai awal dari eksistensi BnR Magetan ini berlangsung cukup meriah terutama di kelas-kelas ocehan, baik di kelas Cucak Hijau, Cendet dan utamanya kelas Murai Batu.

Tiga kelas yang diikuti Anoman, burung yang dikawal Mr. Shodor Candi ini langsung menunjukkan kepiawaiannya sesaat usai digantang di posisi agak pinggir.

Materi-materi andalannya terutama cililin langsung dimuntahkannya dipadu gaya sujud yang juga hampir nonstop. Bendera koncer meski nggak juara 1 pun sukses ditorehkan pada Anoman ketika turun di sesi awal bertiket 115K.

Turun di sesi lain dengan tiket yang lebih besar 225K, penampilan Anoman tak bergeming, aksi-aksi sadis seperti di sesi sebelumnya juga terus dilancarkannya, koncer lain juga berhasil direbutnya, dimana kali ini sukses menembus podium ke 3.

"Rival juga cukup berat, namun saya puas dengan penampilan Anoman kali ini, dan kembali bagusnya kondisi burung ini semakin membuat saya bersemangat untuk makin rajin menurunkan Anoman di berbagai even," ujar Mr. Shodor usai Anoman meraih juara 3 di kelas utama.

KELAS MURAI BATU LAUNCHING BNR MAGETAN. SELALU MENDULANG BANYAK PESERTA DI SETIAP LOMBA BURUNG MAGETAN

 

Ditambahkannya, meski sudah bagus, mengingat aksinya yang sering tampil 'brutal' stamina Anoman harus tetap dijaga ditingkatkan apalagi sebulan ke depan akan banyak lomba yang meski diikuti.

"Selain menjaga stamina dengan rawatan harian yang pas ditambah extra fooding yang seimbang, menjaga mood burung ketika di lapangan juga sangat penting apalagi untuk burung-burung yang memiliki karakter ganas seperti Anoman ini. Pokoknya pas dan seimbang lah, kelebihan hanya untuk memunculkan emosi juga nggak bagus kalau kurang juga tidak baik," terang Mr. Shodor disingggung soal tips menjaga emosi sang burung.

VIDEO AKSI MURAI BATU ANOMAN

KATA KUNCI: launching bnr magetanlomba burung magetanmurai batu anoman

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp