SUASANA GANTANGAN LAUNCHING TJOKRO KLATEN

LAUNCHING BnR AMBASSADOR TJOKRO KLATEN

Hatrik, Lovebird Formalin Jadi Burung Terbaik

 

 

BnR Ambasador Tjokro Klaten sukses menggelar Launching pada Minggu 4 Desember. Kendati diguyur hujan, peserta tetap ramai. Love bird masih menjadi primadona dengan peserta paling ramai. Formalin Hatrik, diikuti Bella nyeri.

Love bird Formalin, milik Roni - Lala SF menjadi bintang setelah merebut tiga kali juara pertama di kontes yang digelar di halaman Gedung Serba Guna Cokro, Tulung, Klaten. Di kelas utama OMAC - A, suara ngekek panjang Formalin dapat terpantau oleh juri, mampu menembus suara hujan lebat.

 

LB FORMALIN JADI BURUNG TERBAIK

 

Hati Om Roni sumringah begitu bendera koncer A ditancapkan di bawah Formalin. Setelah memenangi 2 sesi, Formalin disimpan oleh Om Roni dan baru dikeluarkan di sesi terakhir. Hasilnya, Formalin kembali juara 1, sehingga genaplah 3 kali juara 1 alias hatrik.

Lala SF juga berhasil meraih juara 1 di kelas Murai Batu Balekambang melalui Shasuke. “Suara tembakan panjang dan gaya hormat juri membuat Shasuke, murai batu blorok ini menonjol di antara burung yang lain,” ungkap Hendra, sang perawat. Shasuke juga memiliki isian cililin, kenari, ciblek, dan jangkrik menjadi poin plus, imbuhnya.

 

MB SHASUKE JUARA I

 

Lomba yang dikawal langsung oleh Iwan Sanubari, ketua BnR Solo Raya, juga Noor RS dan Azhiz Jupiter dari Papburi Klaten, berlangsung tertib dan kondusif. Peserta tertib di luar pagar dan tanpa teriak. Iwan juga memastikan juri-juri yang bertugas di lapangan bersikap jujur dan fairplay.

Tak ada gaco yang dominan di kelas kenari, persaingan sangat ketat. Di kelas Standar Bebas OMAC, Aura Sakti milik Fatkhan F-BCN  menjadi juara 1, kemudian juara 3 kelas Umbul Tirto, dan juara 2 di kelas Balekambang. The King milik Penyo berhasil juara ganda di kelas Umbul Tirto dan Balekambang. Kenari-kenari papan atas milik B-16 Team dan William Canary juga berhasil masuk 3 besar di kelas ini.

 

FATHKAN. KENARI AURA SAKTI JUARA STD BEBAS OMAC

 

Di kelas Standar Kecil, Raja Super milik William Canary berjaya di kelas OMAC. Namun, di kelas Umbul Nilo gantian Rencong Mas milik Mr Dika - B16 Team yang menjadi pemenang. Untuk kelas Balekambang, Neptunus milik Yosef Adi - Camp 272 menjadi juara. Sementara, Super Goyang yang merupakan debutan baru milik Onie PG dari Pekalongan Team berhasil menjadi runner up ganda.

Jack Star, Anis Merah milik Subur Puspa Solo berhasil mencuri perhatian dengan suara dan gaya telernya yang nyaris tak berhenti sepanjang lomba. Wawan Bulus yang tak henti-hentinya menyemangati di pinggir lapangan akhirnya bisa tersenyum lega setelah bendera koncer ditancapkan.

 

B16, DOMINASI KENARI

 

Pekan lalu 27 November, Subur Puspo juga meraih juara anis merah di even Danyon 408 Suhbrastha Boyolali. Kebahagiaannya tim Puspa Solo semakin lengkap setelah Panglima, cucak ijo andalannya berhasil menjadi juara 1 di kelas Balekambang, dan juara 2 Umbul Tirto.

Sebelum matahari terbenam, kontes telah selesai dengan diberikannya penghargaan untuk burung terbaik. “Panitia merasa puas dengan gelaran kali ini, BnR Cokro akan melaksanakan latber rutin setiap hari Sabtu pukul 13.00 di tempat yang sama. Terimakasih untuk team juri, panitia, para peserta, dan semua pihak yang telah mendukung even ini,” ungkap Tigas Pradoto, ketua panitia.

 

WAWAN BULUS NGECHAS ANIS

 

Pekan depan 11 Desember, para peserhta siap kembali meramaikan kontes HUT Infantri 2016 Cup di Dodiklatpur Klaten, sebelum menuju Solo Raya Cup di komplek stadion Manahan pada 18 Desember, juga Blacan Award Banjarnegara.

 

JUARA DI LAUNCHING AMBASSADOR TJOKRO KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

GUYURAN HUJAN TAK BIKIN PESERTA MINGGIR

 

IWAN SANUBARI KAWAL LOMBA

 

OM GENTER & LB BELLA, NYERI

 

ONIE PG PKL, DUA KALI RUNNER UP

 

OKTA. KENARI LEGEND JUARA 3 STD KECIL

 

IJAH & TEAM, LB MANUKE SIMBAH JUARA 2

 

DELATA CANARY KLATEN, RAJAGEDEK & KOPLING LANJUT BnR PONGGOK

 

KATA KUNCI: ambassador tjokro. cokro klaten bnr formalin bella

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp