AJI KORPRI. MB SCANIA NAIK PODIUM

LAUNCHING BEJO BC SUKOHARJO

Meski Baru Usia 8 Bulan, Murai Batu Ring PBI ini Berhasil Naik Podium

Meski baru berusia 8 bulan, murai batu Scania milik Aji Korpri mampu naik podium di Launching Bejo BC. Turun di kelas Murai Batu Pastol A, murai batu dengan ring PBI di kakinya ini keluar sebagai juara pertama. Apa rahasianya?

Launching Gantangan Bejo BC yang diadakan pada Rabu, 1 Juni 2022 di Belakang SMP 1 Nguter tidak berjalan sesuai harapan. Selain bersamaan dengan event-event lain, bandrol harga tiket yang terlalu besar ditengarai sebagai penyebab sepinya event kali ini.

 

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING BEJO BC

 

Meski kelas komunitas seperti anis merah, sogok ontong, dan konin akhirnya dinaikkan, peserta bisa dihitung dengan jari, paling banyak belasan. Pun dengan kelas reguler yang tak kalah sunyi dibanding kelas komunitas. Bahkan, ada beberapa kelas yang akhirnya tidak jadi naik karena jumlah peserta tak memenuhi kuota.

Salah satu peserta yang datang di event ini adalah Aji Korpri SF yang menurunkan murai batu Scania di kelas Murai Batu Pastol A. Tampil apik dengan aksi bongkar materi, murai batu yang baru berusia delapan bulan ini akhirnya keluar sebagai pemenang. Mengingat kelas Murai Batu Pastol B tidak ada peserta, Aji memaksakan diri untuk menurunkan Scania di kelas umum. Sayang, Scania masih belum bisa bersaing dengan gaco-gaco mapan lainnya.

 

HANTU RIMBA SF. MB YAKUZA MENANG NYERI

 

Ketika ditemui di padok, Aji mengungkapkan apabila salah satu rahasia tampilnya Scania yang di kaki kakinya tersemat ring PBI ini adalah konsistensi dalam perawatan. “Kunci mau nampilnya Scania ada di rawatan. Setiap hari dikasih jangkrik alam 30 ekor, pagi 15, sore 15. Untuk melatih pernafasannya rutin masuk umbaran seminggu tiga kali,” bukanya.

 

 

“Untuk persiapan gantang juganggak terlalu ribet. H-3 jangkrik tetap sama hariannya, hanya tambah menu ulat hongkong tiga ekor dan satu sendok teh kroto. Kalau sudah di lapangan, nanti dikasih lagi ulat hongkrong dua ekor sebelum naik,” lanjutnya.

Mengingat Scania masih muda, Aji hanya dilombakan dua minggu sekali. “Scania lomba dua minggu sekali, biar tidak terforsir staminanya karena burung masih muda. Scania tetap butuh latihan karena memang disiapkan untuk meramaikan kelas ring PBI,” terangnya.

 

KOMUNITAS POS SUKOHARJO

 

Rombongan POS SKH juga nampak hadir untuk meramaikan kelas sogok ontong. Meski tak bisa full team karena banyak gelaran yang bersamaan sehingga personelnya dibagi-bagi, Bambang mengaku perlunya koordinasi EO dan komunitas agar bisa maksimal.

“Hari ini jadwal kita main ada di tiga tempat. Di sini, lanjut ke LA, lanjut lagi ke Klaten. Semua tetap disambangi biar silaturahmi tetap terjaga. Rencananya sih minggu depan mau full team di acara PSI di Jogja,” ungkapnya.

Di kelas Sogon Favorite A, salah satu amunisi milik anggota POS SKH yang bernama Bakat Alam milik Anang Nugroho keluar sebagai pemenang.

 

HUSAIN SOLO. SIAP MERAPAT KE HITAM PUTIH CUP 4

 

Dikenal sebagai salah satu penggemar anis merah yang mempunyai beberapa koleksi, Husain datang dengan membawa 5 gacoannya. Selain untuk meramaikan gantangan, Ia ingin memanaskan amunisi andalannya sebelum turun di Hitam Putih Cup 4.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

 

BEJO. TERIMA KASIH ATAS PARTISIPASINYA

 

Di akhir lomba, Bejo mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi kicaumania yang telah hadir di Launching Bejo BC. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang telah berkontribusi di event ini. Launching ini akan menjadi bahan evaluasi untuk dirinya dan team agar kedepan lebih baik lagi. [julus]

 

BANU. MB ARCO JUARA MURAI BATU EXECUTIVE

 

KOH AHONG. MB RAJA SUJUD RAIH RUNNER UP

 

DIAMOND SF. MONCER DI KELAS SOGON

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp