DIANA RIDHO. KENARI DEN BAGUS MENANG BOB

LAUNCHING BANTENG FEAT JIS KARTASURA

Peserta Tetap Fighter Meski Hujan Deras, Shi Jum dan Den Bagus Menangi BOB

Hujan deras yang mengguyur Keraton Kasultanan Pajang, Kartasura tak menyurutkan semangat peserta Launching Banteng feat JIS pada Selasa, 5 Maret 2019. Bersaing dengan juara-juara di kelas sebelumnya, love bird Shi Jum dan kenari Den Bagus keluar sebagai yang terbaik di sesi BOB.

Waktu menunjukkan pukul 21:00 malam, suasana Gantangan Banteng feat JIS yang berlokasi di Keraton Kasultanan Pajang mulai didatangi oleh peserta. Beberapa peserta terlihat menggunakan jas hujan agar terlindung dari derasnya air hujan. Ada juga peserta yang rela basah kuyup dengan memakaikan mantol pada gacoannya agar tak terkena air hujan.

 

 

PESERTA TETAP FIGHTER MESKI HUJAN DERAS

 

Di bagian warung, terlihat peserta berbincang dan bersendagurau, menertawakan kekonyolan mereka. Greg misalnya, seorang pemain love bird yang datang jauh-jauh dari Sukoharjo hanya demi silaturahmi dan berpartisipasi di launching kali ini. Setiap kali ada gantangan baru, Ia selalu berusaha datang untuk mengetahui lokasi dan suasananya.

Dengan kualitas gaco biasa-biasa saja, Ia mengaku perlu berstrategi dalam memilih latihan yang akan diikuti. “Meski masih pro kontra soal semakin banyaknya gantangan sekarang ini, sebenarnya pemain diuntungkan karena bisa memilih. Kalau kalah di sini, ya tinggal pindah ke sana,” ujarnya.

 

OZAWA CANARY. BERMA JUARA DUA DAN TIGA KELAS FAVORIT

 

Pun dengan Anjas yang jauh-jauh datang dari Boyolali dengan membawa love bird Berma serta Milea. Meski berhasil meraih juara kedua di kelas Favorite A dan urutan ketiga di kelas Favorite B, punggawa Ozawa Canary ini mengaku ini pengalaman pertamanya main di even JIS.

“Terus terang, Aku masih bingung dengan sistem penyebutan di JIS ini. Berapa kali angka, berapa kali masih dan berapa kali lanjut, benar-benar gak tahu sama sekali,” ungkapnya. Meski baru pertama kali, Anjas mengaku ini sebagai pengalaman baru. Ia juga kaget pemain lokal tetap fight meski hujan deras melanda lokasi.

 

PUR ZAKITA. MONALICA JUARA KELAS OPENING

 

Usung Duta Zakita, Pur/Titus berhasil meraih kemenangan di sesi Love Bird Opening melalui Monalica. Di kelas Kasultanan dan Pajang, Jemprit besutan Caesar dan Mishel milik YDK berhasil meraih podium puncak setelah tampil apik sepanjang penilaian. Di kelas Favorite M3, podium juara disapu bersih oleh Garuda, amunisi milik Samhuri Sedeng.

 

 

Kurang maksimal di sesi-sesi sebelumnya, penampilan apik ditunjukkan oleh love bird Shi Jum andalan Adhi SF di sesi BOB. Saat lawan-lawannya mulai kendor, amunisi andalan OD SF ini justru meluncurkan kekekan lumayan panjang (sampai sebutan lanjut) yang sulit untuk dikejar oleh lawan-lawannya.

 

ADHI SF. SHI JUM JUARA BOB LOVE BIRD

 

Sebelum juri memutuskan siapa pemenang BOB pun, Adhi SF sudah mendapatkan ucapan selamat dari kawan-kawannya. Dan benar saja, Shi Jum akhirnya dinobatkan sebagai juara BOB setelah memperoleh total nilai tertinggi berdasar rekapan juri.

Munculnya nama Siwa (Iwan Cepu), Pak Landhusing (Ari Wahar) dan Heineken (Bonafide Team) sebagai pemenang di kelas kenari menunjukkan betapa sengitnya persaingan. Meski tak banyak peserta, namun juri dituntut untuk jeli dalam melihat burung-burung mana saja yang maksimal kerjanya.

 

ARI WAHAR. KENARI PAK LANDHUSING JUARA KELAS PAJANG

 

Tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat, Pak Landhusing sebenarnya tampil cukup menawan. Di sesi Kasultanan, Pak Landhusing harus puas di urutan kedua karena kalah rapat dari Siwa. Namun di sesi Pajang, amunisi Brahmadani BC ini keluar sebagai yang terbaik.

Menurunkan kenari Cemunk, Adli Fadlian Gentan SF berhasil meraih dua kali posisi runner up di gelaran kali ini. Burung mau nampil dan kerja dalam suasana dingin diakui Adli merupakan tantangan tersendiri. Meski belum menjadi yang terbaik, Ia mengaku puas dengan kinerja amunisi miliknya.

 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

GENTAN SF. KENARI CEMUNK DUA KALI RUNNER UP

 

Di akhir lomba, Mbah Kus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran peserta di even kali ini. Meski peserta tak maksimal, Ia memberikan dua jempol bagi peserta yang telah nekad hadir di gelaran kali ini meski harus hujan-hujanan. Menurut rencana Banteng SF feat JIS akan menggelar kontes rutin setiap Selasa malam dan Kamis malam.

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING BANTENG SF FEAT JIS KARTASURA

 

DUTA PUTRO BENOWO. SIAP GELAR EVEN BULAN DEPAN

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching banteng ft jis

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp