AMM KOPDAR

LAUNCHING ANIS DAN MURAI MANIA (AMM) BALI

Terinspirasi SMM, Ditambah Anis Merah, Siapkan Hadiah 3 Motor

Hadirnya SMM sekitar 1,5 tahun lalu, memang sangat mencuri perhatian banyak kicaumania tanah air. Salah satu yang menjadi ciri utamanya adalah keterbukaan sistem penjuriannya, yang kemudian memang menginspirasi banyak EO untuk mengadopsi baik sebagian kecil atau sebagian besarnya.

Adopsi itu ada yang dilakukan oleh EO yang sudah berjalan, kemudian melakukan “up grade” pada sistem penjurian terutama teknis ajuan yang lebih terbuka dengan papan besar yang bisa terlihat oleh semua yang hadir, atau membentuk/membuat event yang benar-benar baru.

Salah satu yang akan segera dibentuk adalah Anis Merah dan Murai Mania (AMM) Bali, yang digagas oleh Team AMM pimpinan I Komang Agus atau akrab dipanggil Mang Goes Ubud. Mang Goes adalah pemilik gantangan D Tukad di Kertalanggu, Denpasar.

 

RAPAT PERSIAPAN LAUNCHING AMM

 

AMM akan dilaunching pada Minggu 27 Februari atau pekan depan, dengan juri BnR Indonesia. Lokasi juga di gantangan D Tukad Kertalanggu.

Secara umum, konsep lomba AMM hampir sama dengan SMM. “Bedanya, kalau SMM hanya murai batu, kalau AMM juga memasukkan jenis anis merah. Bagaimana pun, anis merah itu kan ikonnya Bali, jadi biar makin berkembang dan bergairah jenis ini kita masukkan. Secara khusus, kita memang ingin kelas anis merah kembali bergairah, kembali melesat prestisnya, semakin banyak yang ingin punya anis merah,” ujar Mang Goes kepada burungnews.com.

 

 

Menurut Ajik ARB, dari Team AMM, dengan konsep lomba yang bisa dibilang “copy paste” dari SMM, akan menjadi terobosan baru dalam melatih mental baik pemain maupun juri. “Aturan-aturan yang berlaku di AMM beda dengan yang selama ini ada. Bagi peserta, benar-benar harus harus full tertib, full non teriak. Bagi para juri, di AMM semua harus serba terbuka, terutama bagian saat memberikan ajuan, tidak boleh saling komunikasi, murni ajuan dari sang juri dan juri tersebut harus bertanggungjawab penuh dengan ajuannya.”

Yudhi HJ, punggawa Team AMM lainnya, secara terus terang mengakui sangat mengagumi SMM yang menjadi biang eforia luar biasa bagi para murai batu mania dan bahkan dunia kicaumania pada umumnya. “Dari kekaguman itu, lantas jadi inspirasi. Kalau di Surabaya dan sekitarnya bisa, masa di Bali tidak bisa. Padahal Bali sedikit banyak punya potensi untuk dikembangkan lebih baik lagi bila ada gelaran yang lebih menarik dari yang sudah ada,” ujar Mang Goes lagi.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Dengan adanya AMM, Mang Goes dan Team berharap Bali bisa lebih memikat atau magnetnya lebih kuat lagi supaya bisa menjadi destinasi utama kicaumania nusantara. “Secara fasilitas pariwisata, Bali mampu. Kalau kita punya event yang lebih menarik syukur kelak juga mengikat hati para kicaumania, tentu kicaumania yang ingin hadir ke Bali akan lebih banyak lagi, dengan terus mengembangkan konsep yang selama ini sudah coba dilakukan, lomba sambil wisata.”

Dari latar belakang di atas, Team AMM sepakat membuat seperti SMM di Bali, yaitu AMM, dengan jargon ‘totalitas untuk kualitas’,” tandas Mang Goes.

 

 

AMM dipersembahkan untuk kemajuan kicau mania Bali, yang akan memberikan perubahan di dunia kicau mania. Nantinya, juri yang dipakai tidak selalu BnR, akan dirolling dengan semua EO yang ada di Bali. Lokasi lomba juga tidak (harus) selalu di gantangan Dtukad Kertalangu, bisa berpindah- pindah. Kopdar AMM akan segera disosialisasikan seluruh BALI.

Tidak tanggung-tanggung, untuk gelaran Launching Mang Goes menyiapkan hadiah mulai 3 unit sepeda motor, trotol murai batu ekor panjang, trotol anis merah, dan lain-lainnya. Ayo jangan sampai Anda melewatkan event yang akan sangat bersejarah di Bali ini. [irul, maltimbus]

 

BROSUR AMM 27 FEBRUARI, KLIK DI SINI

 

 

TATA TERTIB LOMBA AMM

  1. Semua peserta yang mengikuti lomba di AMM dilarang berteriak, bersiul, bertepuk tangan, mengibaskan kerodong, menyebut nomor gantangan, memanggil nama juri, ataupun mengeluarkan suara-suara yang bikin gaduh disaat perlombaan berlangsung
  2. Semua peserta yang mengikuti kompetisi lomba burung di AMM dilarang protes serta arogan dalam mengikuti perlombaan
  3. Semua peserta lomba AMM baik Member atau Rekom dilarang keras tukar nomor gantangan sesama pemain. Nomor gantangan yang sudah di undi akan dicatat oleh panitia sesuai nama peserta. Apabila ada yang ketahuan dengan sengaja tukar nomor gantangan akan diberikan sanksi sesuai peraturan lomba AMM
  4. Semua peserta wajib transfer tiket sesuai batas yang sudah ditentukan
  5. Semua peserta wajib mematuhi prokes dan maksimal 3 orang untuk 1 burung
  6. Semua peserta wajib mematuhi segala peraturan AMM
  7. Semua peserta harus memahami visi dan misi lomba AMM
  8. Semua peserta harus mengedepankan kebersamaan dalam pelaksanaan lomba
  9. Semua peserta harus menjaga sopan santun dalam pelaksanaan lomba
  10. Khusus kelas murai batu, burung murai batu jenis borneo, bordan, nias, noktah dilarang mengikuti lomba di setiap gelaran
  11. Keputusan juri mutlak tidak boleh di ganggu gugat.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

ATURAN DAN TATA TERTIB SANGKAR LOMBA AMM

  1. Sangkar lomba AMM adalah sangkar non ukir/ non cukit
  2. Sangkar murai batu : Soloan merek bebas (natural, hitam,coklat gelap) tanpa stiker, atau plaster warna tambahan atau tanda-tanda serta ukir lain apapun (asli original dari pabrikan/pengrajin)
  3. Sangkar anis merah : sangkar bulat atau kotak soloan ukuran 36-40 merek bebas (natural, hitam,coklat gelap) tanpa hiasan ukir, stiker atau plaster warna tambahan atau tanda-tanda apapun (asli original dari pabrikan/pengrajin)
  4. Gantungan sangkar/ cantolan sangkar wajib ori asli bawaan sangkar original tidak boleh ada tambahan blebet atau tambahan yang lainnya
  5. Aksesoris yang menempel di ruji dan tebok sangkar tidak boleh ada tambahan warna atau stiker lainnya
  6. Pangkringan murai batu wajib silang dengan ketentuan pangringan atas dan bawah sama jenisnya ( atas asem bawah asem, atas serut bawah serut, atas kayu amplas bawah kayu amplas dll). Tidak boleh atas bawah beda jenis untuk pangkringan atas dan bawah wajib sama jenisnya
  7. Pangkringan anis merah dengan ketentuan pangringan bebas (lurus atau gawang standard satu jenis bahan tanpa hiasan/kombinasi ukir atau bahan lainnya) tanpa ada perban pinggir atau hiasan lainnya
  8. Untuk menaikkan pangkringan bawah apabila perlu dinaikkan, tidak boleh menaikkan aksesoris bawaan sangkar tetapi boleh memakai kabel tis warna hitam untuk menaikkan pangkringan di ikat di ruji atau pangringan dinaikkan di atas ros sangkar.
  9. Untuk murai batu di dalam sangkar tidak boleh ada mainan tambahan /cepuk/ tempat makan dan minum dan lain-lain.
  10. Untuk anis merah di dalam sangkar boleh ada mainan tambahan /cepuk/tempat makan dan minum, tetapi hanya yang berwarna polos bening tanpa warna hiasan lainnya atau ukir dan lain-lain
  11. Pintu sangkar tidak boleh ada alat kancingan pintu sangkar
  12. Klem tebok sangkar wajib ori bawaan sangkar tidak boleh ada blebet atau tanda lainnya
  13. Tali ikat lantai sangkar wajib memakai kabel tis warna hitam maksimal 6 biji mengikat sekeliling lantai sangkarnya.
  14. Tebok tidak boleh keliatan ada jebakan / ranjau yang terlihat dari bawah, tetapi boleh memakai jebakan/ ranjau yang tidak terlihat dari bawah
  15. Sangkar tidak boleh ada tambahan stiker atau tanda – tanda khusus lainnya yang berbeda dengan sangkar yang lainnya, wajib ori semuanya
  16. Apabila ada yang tidak sesuai / melanggar peraturan sangkar AMM pada poin 1 s/d 12, panitia lomba berhak untuk memberikan sanksi sesuai peraturan yang ada (P1. P2/ diskualifikasi)

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

KATA KUNCI: amm kopdar amm bali

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp