FOTO TIM JURI DAN PANITIA ABILOWO BC

LAUNCHING ABILOWO BC KEDIRI

Kedepankan Fairplay Bagi Semua Kicaumania, Mbah Pitut Tawang BC dan Bunda Betty SF Juara Umum

Juri-juri terpercaya yang selalu mengedepankan fairplay hadir menjadi pengadil lapangan di Abilowo BC Kediri. Cucak hijau Aladin andalan Bunda Betty Team siap menuju Pandaan Cup, pada 6 Januari.

Awal tahun baru 2019, 1 Januari, gantangan Abilowo BC, yang berlokasi di Desa Sumber Ragung, Wates (Selatan Lapangan Seminang), Kediri dilaunchingkan. Gantangan ini mengunakan sistem juri kolaborasi antar EO. Juri-juri yang berasal dari banyak EO ini diharapkan bisa membentuk penjurian yang benar-benar fairplay.

 

 

BUNDA BETTY DAN ALADIN GACO KESAYANGANNYA

 

Meski sempat diguyur hujan saat kelas Balibu A naik, namun lomba tetap dilanjutkan dan tidak mengurangi semangat juri dan kicau mania. Gelaran itu dihadiri kicaumania dan love bird mania, khususnya dari Jombang, Pare, Kediri, Blitar, Tulungagung dan sekitarnya.

Para kicaumania yang hadir antara lain, Handoyo BSF yang sempat menyumbangkan  doorprize berbentuk sejumlah uang untuk kelas cucak hijau A, murai batu A, dan kacer A. Dari Jombang hadir pula H Nizar dari Sumber Indah yang juga sempat menyumbangkan doorprize untuk kelas kenari dan love bird Balibu B.

 

BUNDA BETTY SAAT MENSUPORT ALADIN

 

Di kelas love bird Balibu A, di nomor gantangan 38, Obama milik H Manu dari Jaya Sakti Pare berhasil meraih poin emas. Ia terpantau ngekek durasi panjang tiga dan lanjut dua (2x). Obama mampu meraih poin 562 dan dinobatkan sebagai juara 1. Di nomor gantangan 06, Jentar milik Rudi dari Kibar SF mampu terpantau ngekek durasi panjang satu, lanjut dua dan lanjut satu. Ia mampu meraih poin 351 di juara 2. Dan di juara 3, di nomor gantangan 63, Azmi milik Kamelia SKB dari PB Chank BB terpantau ngekek durasi lanjut dua dan lanjut satu (2x) berhasil meraih poin 242.

Di kelas love bird A, nomor gantangan 61, Rogo andalan Mr DP dari DP SF berhasil menduduki poin tertinggi. Rogo terpantau tertawa dengan durasi panjang empat dan panjang satu. Ia berhasil meraih poin 702 sebagai juara 1. Sedangkan di nomor gantangan 06, Barokah andalan Gus Ndewor dari DT ANIV SK 99 SF Kediri berhasil ngekek durasi panjang tiga dan lanjut tiga. Barokah mampu meraih poin 500 sebagai juara 2. Di posisi juara 3, nomor gantangan 05, Wajan andalan Alex Jayati dari Duta Road To Mbah Pitut mampu ngekek durasi lanjut dua dan lanjut satu. Ia hanya meraih poin 484.

 

 

Di kelas cucak hijau, ada Bunda Betty dari Kediri yang menarik perhatian karena sosoknya yang seorang wanita. Bunda Betty membawa cucak hijau bernama Aladin. Bersama teamnya, Bunda Betty membawa gaco andalan 3 cucak hijau dan 2 kenari.

Cucak hijau Aladin andalan Bunda Betty sempat juara 3 di sesi A dan di sesi B juara 2. Aladin punya gaya ngentrok jegrik. Ia sempat terpantau juri dan kerap keluar tembak roll isian kapas tembak, kenari dan love bird.

 

JAYA SAKTI DARI PARE

 

Dengan hasil Aladin yang dirasa memuaskan itu, Bunda Betty pada 6 Januari 2019 berencana akan membawanya ke even Pandaan Cup. Perawatan Aladin menurut Bunda Betty gampang dan tidak perlu aneh-aneh. Cukup pagi dan sore jangkrik 2 dan pisang, setiap pagi hari ditenggar sekitar 2 jam dan mandinya kadang di kramba dan kadang juga di cepuk kalau masuk tenggaran. Baru kalau mau turun lomba, H-1, diberi pagi jangkrik 5 dan kroto 1 sendok setelah itu berangkat ke perlombahan.

Di akhir gelaran Mbah Pitut Tawang BC dan Bunda Betyy SF dinobatkan sebagai juara umum. Panitia Abilowo BC, Mr Huda dan Mbak Atmy di akhir gelaran mengucapkan terimakasih sebanyak-banyak kepada seluruh kicaumania yang hadir, yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mereka berdua juga mengingatkan agar tidak lupa pada latber rutin Abilowo BC, yakni setiap Selasa pukul 14.00 WIB dan Sabtu pagi pukul 10.00 WIB. Abilowo BC setiap minggunya hanya menggelar latber rutin dua kali.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

JUARA DI KELAS KENARI STANDAR A

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

JUARA UMUM BC DIRAIH DUTA ROAD MBAH PITUT TAWANG WATES

 

JUARA UMUM SF DIRAIH BUNDA BETTY DARI KEDIRI

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: launching abilowo bc kediri mbah pitut tawang bc bunda betty sf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp