ABAH BEDHOR SF. CH AL KAZAM NYARIS NYERI

LATPRES WARNA WARNI KARTOSURO

CH Al Kazam dan MB Mercy Nyaris Nyeri

Cucak hijau Al Kazam menandai comeback-nya dengan meraih juara 1 dan 2 di Assalam Hypermart Kartosuro dalam gelaran Latpres Warna Warni, Kamis, 9 November 2023. Prestasi serupa juga dicetak oleh Mercy di kelas murai batu.

Setelah hampir tiga tahun vakum lomba, cucak hijau Al Kazam milik Abah Bedhor SF akhirnya kembali mengukir namanya pada data kejuaraan. Di laga pemenasan itu, Al Kazam nyaris meraih double winner. Kemenangannya dimulai saat turun di kelas Cucak Hijau Vip B, waktu itu Al Kazam unggul dari  Sri Rejeki.

Sesi kedua sebenarnya penampilan Al Kazam masih bagus, kondisi gantangan yang mulai gelap dan harus menggunakan penerangan ternyata cukup mengganggu kinerja Al Kazam.

 

 SUASANA LATPRES KAMIS WARNA WARNI

 

“Tadi di sesi kedua Al Kazam ada saltonya, jarak lampu kebetulan tepat d iatas gantangan Al Kazam jadi lumayan mengganggu. Walaupun demikian kami bersyukur, ternyata Al Kazam tidak lupa dengan syair dan tampil cukup bagus dengan bongkaran materi dibarengi ngentrok jambul,” terang Dedek Aksi kepada Burungnews.

Dengan raihan positif tersebut, Dedek Aksi bersama kru Abah Bedhor SF lainnya semakin mantap untuk mengawal Al Kazam ke Anniversary IKM Gemolong pekan depan, 12 November 2023.

“Kalau tidak ada halangan, minggu depan kita mau ke IKM Gemolong. Selain Al Kazam juga bawa amunisi lainnya. Seperti Al Kazam, burung yang hampir tiga tahun vakum lomba ternyata masih bisa menunjukkan penampilannya yang prima. Kita perintis bukan pewaris, dari semua amunisi Abah Bedhor SF kita mulai dari nol hingga bisa berprestasi seperti sekarang,” Imbuh UKK.

 

AGUS GBR. MB MERCY NYARIS NYERI

 

Tren positif juga dipelihatkan Mercy. Murai batu andalan Agus GBR ini seolah belum mau berhenti berprestasi. Di kelas utama Murai Batu Special, Mercy harus mengakui keunggulan Perwira milik Caisar Bibis SF. Tropi juara pertama akhirnya diperoleh Mercy saat turun di kelas Murai Batu VIP/C.

Kestabilan Mercy di jalur juara tenyata menarik perhatian Bah Lilik Balong SF yang turut memantau kinerja Mercy saat itu. “Manuk iki sing juara neng PMM Road Show Solo Raya wingi kae, (Burung ini yang juara di PMM Road Show Solo Raya kemarin-Red.),” ungkap Bah Lilik kepada Burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di kelas murai batu remaja, Esxtrem besutan Tri Tunggal Solo sukses mencuri perhatian dengan aksinya melesatkan tembakan panjang. Walaupun pada akhirnya hanya masuk tiga besar, penampilan Esxtrem terbilang menjanjikan karena beberapa lawatan sebelumnya termasuk stabil seperti kala tampil di Latpres Kram Otak dengan meraih posisi runner up, setelah kalah tos-tosan.

Beberapa penampil di kelas murai remaja yang meraih prestasi juara ada Slamet milik Ari Glempo di kelas Remaja VIP/A, lalu ada Nusantara milik Tono yang memimpin di kelas Remaja Bintang/B. Terakhir ada Anak Dajjal milik Dodo yang memungkasi kelas Murai Batu Remaja Sejati/C dengan kemenangan atas Birawa.

 

  TRI TUNGGAL SOLO. MB ESXTREM MENGORBIT

 

Di akhir perlombaan, Agus Warna Warni dan Fernando Cibil mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan partisipasi peserta di Latpres Kamis Warna Warni. Mereka mewakili segenap panitia juga meminta maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan selama berlangsungnya lomba.

“Jangan lupa, Gantangan Warna Warni akan mengadakan Lomba burung berkicau dengan tajuk Assalam Cup 2 yang rencana akan tayang Minggu, 26 November 2023 mendatang. Jadi sebelum terlambat, pesan tiketnya sekarang juga,” ujar Fernando Cibil seraya mengundang kehadiran kicaumania pada event tersebut.(Hery)

 

 AGUS WANI KAWAL LANGSUNG LATPRES WARNA WARNI

 

 

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

KATA KUNCI: warna warni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp