ANDY JANU. MB KOLOJENGKING SAKTI JUARA KELAS MURAI BATU TANTANGAN

LATPRES SPESIAL RAMADHAN PKM KLATEN

MB Kolojengking Sakti Menangi Kelas Tantangan, AM Whiskey Curi Perhatian

Kolojengking Sakti, amunisi milik Andy Janu berhasil meraih kemenangan di kelas Murai Batu Tantangan 24-G Latpres Spesial Ramadhan Plembon Kicau Mania. Di kelas lain, anis merah Whiskey (Mr. Paul Intan) berhasil mencuri perhatian dengan aksi teler sambil buka ekor.

Latpres Spesial Ramadhan Plembon Kicau Mania yang dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berjalan sukses. Kondisi cuaca yang tidak hujan dan mendukung membuat para pemain mempunyai kesempatan dalam melatih burungnya. Maklum, satu minggu terakhir Klaten selalu diguyur hujan di jam-jam latihan.

 

 

NDAN HARNO. SUKSES GELAR LATPRES SPESIAL RAMADHAN

 

Salah satu laga yang menarik perhatian kicaumania di latpres kali ini adalah kelas Murai Batu Tantangan 24-G. Meski hanya diikuti oleh 16 peserta, keempat juri dituntut untuk lebih jeli dan teliti untuk mencari kandidat pemenang (nominasi) mengingat penilaian kali ini menggunakan sistem ajuan terbuka.

Sama-sama mendapat empat ajuan juri, kandidat pemenang pun mengerucut ke Gantangan 27, 39, dan 40. Kolojengking Sakti, gaco milik Andy Janu yang berada di Gantangan 27 akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah mendapat bendera A2B1 disusul oleh Krisna (A1B3) dan Casper (A1).

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di awal penilaian, kinerja Kolojengking Sakti terlihat biasa saja meski lagu yang dibawakan berubah-ubah dan nerus. Di pertengahan sampai akhir penilaian, Kolojengking Sakti menunjukkan sengatannya dengan membawakan tonjolan lagu panjang dan tembus, ngesap-ngesap. Salah satu senjata andalan murai batu ekor putih ini adalah materi lagu gereja panjang, love bird, dan kenari.

Keberhasilan ini membuat Andy Janu mulai membidik sejumlah event bergengsi di Klaten dan sekitarnya seperti Mendem Cup dan Road To Pesut Cup 3. “Kolojengking Sakti ini masih kondisi bulu baru, setengah bulanan ini baru kena jemur. Kalau sudah kering, mainnya lebih neken lagi. Rencananya mau kucoba lagi di Mendem Cup dan Road To Pesut Cup 3,” terangnya.

 

MB CASPER TAMPIL KONSISTEN

 

Tampil stabil dan konsisten di tiga kelas yang diikuti, murai batu Casper yang dikawal oleh Asep Donkrey berhasil meraih juara 2, 3, dan 2. Membawakan seabreg materi lagu rancak dan sambung menyambung, Casper terlihat unggul dari sisi durasi kerja. Power dan volumenya cukup, penampilannya pun indah saat sujud maupun mendongak ke atas.

Gaco lain yang berhasil meraih podium pertama di kelas murai batu adalah Ferrari (Bedjo SF) dan Krisna (Itok WMP). Masuknya Ferrari, Kolojengking Sakti, dan Krisna sebagai juara menunjukkan bila spesifikasi murai batu yang dicari saat ini adalah power dan tonjolan, dengan tidak mengabaikan durasi kerja.

 

AGAM. SUKSES KAWAL CH BARONGSAI

 

Barongsai, amunisi baru Reza Londo yang dikawal oleh Agam Eksan diluarperkiraan justru keluar sebagai pemenang di kelas Cucak Hijau VIP mengalahkan Lembu Suro milik Anas Ajik yang digadang-gadang akan menjadi pemenang karena terlihat unggul dari sisi durasi kerja. Di kelas lain, gelar juara diraih oleh Kawa Kawa dan Jabrik.

Penampilan impresif anis merah Whiskey dengan aksi teler sambil buka ekor full di kelas Anis Merah VIP berhasil mengantarkan amunisi milik Mr. Paul Intan yang dikawal oleh Pak Lurah ini keluar sebagai juara pertama. Sekilas, penampilan Whiskey mengingatkan pada anis merah Holiday, sang fenomenal.

 

PAK LURAH. AM WHISKEY CURI PERHATIAN

 

Kembali dimainkan di kelas Anis Merah Bintang, Whiskey berhasil menggandakan kemenangan dan sapu bersih gelar juara. Meski banyak yang menganggap belum terlalu matang, potensi Whiskey menjadi anis merah papan atas di tanah air sangat terbuka.

Secara keseluruhan, Latpres Spesial Ramadhan Plembon Kicau Mania berjalan lancar dan kondusif. Ndan Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di Latpres spesial ramadhan kali ini. Menurut rencana, PKM akan menggelar event anniversary di bulan Mei/Juni mendatang. Tunggu brosur dan informasi selengkapnya. [asept]

 

 

BEDJO SF. MB FERRARI JUARA KELAS MURAI BATU PKM

 

WMP KLATEN. MB KRISNA JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

PEMENANG KELAS KENARI STANDAR KECIL BINTANG

 

PEMENANG KELAS KENARI STANDAR BEBAS BINTANG

 

PEMENANG KELAS KACER BINTANG

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KATA KUNCI: pkm klaten kolojengking sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp